• Our Partners:

Baru Masuk Indonesia, Huawei Nova 7 Tersedia Dalam Dua Varian

NESABAMEDIA.COM – Kemarin (13/7), Huawei resmi meluncurkan ponsel kelas menengah yaitu Nova 7. Uniknya, Huawei menyebut bahwa penggunaan Nova 7 akan terasa seperti ponsel flagship atau ponsel unggulan dengan keandalan hardware.

Performa Nova 7 dilaksanakan berdasarkan chipset buatan Huawei yaitu Kirin 985. Chip yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 7nm ini telah mendukung jaringan komunikasi 5G.

Dari tampak luar, layar OLED 6,53 inci pada Nova 7 akan hadir dalam kualitas Full HD+ serta teknologi tampilan FullView yang lebih luas. Teknologi yang terkenal dengan tampilan elegan ini selaras dengan desain ponsel kekinian.

Untuk kebutuhan pengambilan gambar, Nova 7 memiliki kamera belakang dengan lensa utama 64 MP. Hal ini ditunjang dengan lensa ultra wide 120 derajat dengan resolusi 8 MP, lensa makro, serta lensa telephoto 8 MP.

Sementara kamera depan Nova 7 memiliki resolusi 32 MP serta sudah menyertakan teknologi kecerdasan buatan beautification dan image stabilization yang sangat cocok untuk kalangan vlogger. Fitur kamera canggih lain juga dapat menunjukkan dua view sekaligus baik dari kamera depan dan belakang.

Kamera selfie tersebut dipasang layaknya produk flagship yaitu berdesain punch-hole atau seolah menancap langsung pada bagian kiri atas layar. Karena lubang punch lebih kecil 23 persen dari peletakan pada ponsel Nova pendahulunya, pengalaman pada tampilan layar pun menjadi lebih menyeluruh dan memuaskan.

Di dalamnya, pengguna dapat memanfaatkan Huawei Mobile Services yang berperan sebagai pengganti Play Store.

Huawei Nova 7 (Sumber: Gizmologi)

Ponsel asal Tiongkok ini berjalan pada sistem operasi Android 10 serta tampilan antarmuka EMUI 10.1. Ponsel ini juga menawarkan kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 256 GB serta RAM mencapai 8 GB.

Nova 7 memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh yang dapat diisi ulang dengan daya sebesar 40 Watt. Ponsel ini juga menjamin konektivitas lengkap, misalnya USB 2.0 Type-C 1.0, Bluetooth 5.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, GLONASS, hingga A-GPS.

Di Indonesia, Nova 7 tersedia dalam dua varian warna yang terkesan berkelas yaitu Space Silver (perak) dan Midsummer Purple (ungu).

Untuk memiliki Nova 7, Anda dapat melakukan pre-order pada situs resmi Huawei maupun kanal penjualan daring yang dibuka hingga 24 Juli mendatang. Hingga saat ini, Huawei membanderol harga sebesar Rp 6.899.000 untuk Nova 7. Jangan sampai kehabisan produk, ya!

Leave a Reply