Bebas Ribet dengan Asuransi Online Terbaik dan Terpercaya

Apa yang kamu pikirkan kalau  mendengar kata online? Mungkin kalian mengartikan kata tersebut sebagai suatu kondisi terhubung. Dalam konteks ini, terhubung yang dimaksud adalah terhubung dalam hal teknologi komputer dan telekomunikasi. Misalnya saat kamu sedang bertukar informasi dengan aplikasi chatting yang sedang populer, seperti Line dan Whatsapp. Online dikatakan apabila kamu dan lawan bicaramu sedang saling terhubung satu sama lain.

Definisi tersebut tidaklah salah. Di tengah kemajuan teknologi saat ini, hampir semua kegiatan yang kamu lakukan berhubungan internet. Terlebih saat ini, kamu bisa mudah mendapat dan melakukan beberapa hal dengan online. Misalnya saja menggunakan jasa transportasi hingga memesan makanan, bahkan memproteksi diripun bisa dilakukan secara online.

Kamu mungkin bertanya-tanya apa maksud dari memproteksi diri secara online. Memproteksi diri secara online maksudnya adalah asuransi online. Sekarang ini sudah banyak perusahaan asuransi yang menyediakan pendaftaran secara online. Salah satunya adalah Lifepal. Ini diperuntukkan untuk kamu yang sulit mengatur waktu untuk mendaftar secara offline. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli produk asuransi secara online. Yuk simak!

1. Pilih perusahaan asuransi terpercaya

Pilih perusahaan asuransi terpercaya

Sebelum membeli produk, pastikan kamu sudah menemukan perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya. Jangan sampai perusahaan yang kamu pilih ternyata punya reputasi buruk yang ujung-ujungnya bakal bikin kamu merugi. Engga mau kan kalo uang yang udah kamu setor tiap bulannya malah digunakan pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Padahal premi yang kamu setor itu penting untuk menjaga diri dari berbagai risiko.

Untuk bantu kamu mengetahui reputasi perusahaan asuransi tersebut, kamu bisa lihat rekam jejak dan testimoni para pengguna produknya. Baiknya kamu menggunakan produk asuransi dari perusahaan yang memang sudah dikenal banyak orang. Hal ini bisa mempermudahmu dalam mencari informasi terkait perusahaan tersebut.

Kalau sudah menemukan perusahaan yang tepat, langsung aja cari produk yang kamu inginkan. Pastikan kamu sudah mengetahui perihal premi dan manfaat yang akan didapat dari perusahaan tersebut. Jangan lupa juga periksa apakah perusahaan tersebut menyediakan layanan pendaftaran secara online atau tidak, ya. Karena belum semua perusahaan asuransi mempunyai layanan ini.

2. Langsung di website

Langsung di website

Nah, kalau sudah bisa menentukan perusahaan asuransi yang dipilih, langsung aja cari produk asuransi yang kamu inginkan. Misalnya asuransi kesehatan. Kamu bisa temukan informasi tentang produk asuransi tersebut di websitenya. Nanti kamu juga bisa menemukan informasi tentang prosedur untuk membeli produk tersebut,baik secara online atau pun offline.

Pendaftaran secara offline akan mengharuskanmu datang ke perusahaan yang dipilih. Kalau kamu ingin mendaftar dengan cara ini, jangan lupa bawa segala dokumen yang diperlukan ya. Kamu bisa lihat informasinya di website perusahaan.

Kalau kamu terlalu sibuk untuk mendaftar secara langsung, kamu bisa mencoba metode pendafataran online. Tidak perlu repot-repot datang ke kantor penyedia asuransi. Kamu hanya perlu mengisi formulir yang disediakan pada situs perusahaannya saja.

Pastikan kamu mengisi formulirnya dengan benar ya. Karena kamulah yang akan paling dirugikan kalau datanya ternyata tidak sesuai. Kalau sudah mengisi formulirnya dengan benar, nantinya kamu akan mendapat pemberitahuannya via email.

3. Lakukan pembayaran

Lakukan pembayaran

Setelah polis asuransi yang didaftarkan telah aktif, kamu harus mulai melakukan pembayaran premi. Caranya mudah kok. Tidak usah datang ke loket pembayaran di perusahaan tersebut. Cukup dengan transfer via ATM atau menggunakan kartu kredit saja loh. Kalau sudah, nanti kamu akan dikirimi bukti pembayarannya melalui email. Jangan lupa lakukan pembayaran premi secara rutin ya.

Itulah cara-cara untuk mendaftar produk asuransi secara online. Di masa kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi seperti saat ini, makin banyak inovasi yang membuat aktivitas terasa lebih mudah, bahkan cenderung instan. Salah satunya dengan pendaftaran asuransi via online tersebut.

Tidak semua orang memiliki waktu senggang untuk mendaftar langsung. Namun proteksi adalah hak semua orang. Justru dengan makin sibuk orang tersebut, makin besar pula risiko yang harus dihadapi. Karena itu, jangan lupa untuk melindungi dirimu dengan asuransi. Banyak produk yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, loh. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Send this to a friend