Benchmark Aplikasi Android Untuk Windows 11, Malah Timbulkan Kebingungan

Benchmark Aplikasi Android Untuk Windows 11, Malah Timbulkan Kebingungan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru-baru ini menunda peluncuran dukungan aplikasi Android untuk Windows 11. Sementara pengguna harian mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk menggunakan aplikasi Android favorit mereka di sistem operasi baru Microsoft itu. Fitur ini masih dalam pengembangan. Beberapa waktu yang lalu, muncul sebuah daftar skor di Geekbench 5 yang diduga adalah milik Windows Subsystem for Android, yang memberikan dukungan aplikasi Android di Windows 11.

Benchmark tersebut menunjukkan berbagai konfigurasi pengujian Windows Subsystem for Android. Geekbench mencantumkan beberapa konfigurasi dengan prosesor “Qualcomm ARMv8” dan lainnya dengan placeholder. Jumlah inti dari sistem yang diuji berkisar dari delapan inti hingga 20 inti. Seperti yang diharapkan banyak orang, skor-nya berkisar relatif bervariasi cukup drastis.

Jika benchmark ini akurat, beberapa perangkat PC seharusnya tidak mengalami kesulitan menjalankan aplikasi Android dengan baik di Windows 11. Sebagai perbandingan, Galaxy S21 mendapat skor single-core Geekbench 5 1.048 poin dan skor multi-core 3.302 poin. Meskipun angkanya akurat, dijelaskan bahwa benchmark adalah cara yang mengerikan untuk mengukur kinerja.

Benchmark seperti ini sering kali meninggalkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban, seperti yang terjadi di Windows Subsystem for Android ini. Tidak ada cara untuk menjamin bahwa benchmark ini akurat atau bahkan asli. Selain itu, tidak diketahui juga konfigurasi yang tepat dari sistem yang digunakan untuk benchmark, jadi hal tersebut tidak dapat dibandingkan dengan pengaturan lain dengan pas. Selain itu, dukungan Android untuk Windows 11 belum rampung, sehingga fitur ini bisa saja akan menghasilkan skor yang lebih baik setelah Microsoft menyelesaikan dan merilisnya ke pengguna publik yang lebih luas.

Benchmark ini muncul tidak lama setelah listing di Microsoft Store untuk Windows Subsystem for Android terungkap dan jadi perbincangan hangat. Namun, perlu dicatat bahwa setidaknya beberapa informasi dalam daftar itu tidak benar dan tidak bisa dijadikan dasar secara mentah-mentah. Benchmark Itu bahkan pada awalnya menyebutkan adanya dukungan untuk konsol Xbox dalam persyaratan minimumnya, yang kemudian dikoreksi kembali oleh pihak Microsoft.

Leave a Reply

Send this to a friend