• Our Partners:

Lenovo-Tab-P11-2nd-Gen

Beri Kejutan, Lenovo Hadirkan Tablet Baru di 2023

Google telah merilis Android 12L mereka sejak Marer lalu, berlanjut beberapa bulan ke depannya ada banyak perangkat yang akhirnya mendapatkan pembaruan. Kini, Lenovo akan meluncurkan seri tablet terbaru mereka yang akan mendapatkan dukungan Android 12L, Senin (26/09).

Lenovo kali ini memberikan dukungan Android 12L sebagai sistem operasi terbaru android untuk perangkat mereka, direncanakan akan hadir di Lenovo Tab P11 generasi kedua yang akan dirilis tahun depan.

Android 12L sendiri pertama kali diluncurkan dan didukung oleh perangkat Google Pixel, kemudian versi tabletnya pertama kali didukung oleh Lenovo P12 Pro dan Samsung tablet. Produk dari Android 12L juga telah lebih banyak mendapatkan dukungan untuk pengguna ponsel pintar seperti pada seri Samsung Fold dan Flip.

Fitur dari Android 12L juga memang sengaja dimaksimalkan untuk dapat dijalankan dengan sangat baik pada ponsel dan tablet yang memiliki ukuran layar yang lebih lebar, fitur ini mencakup tampilan Taskbar yang lebih maksimal, dan fitur Multitasking yang memaksimalkan kinerja perangkat.

Lenova akhirnya mendapatkan kesempatan untuk meluncurkan Android 12L di perangkat tablet mereka nantinya, namun pengguna yang menantikan harus menunggu setidaknya hingga Januari 2023 mendatang.

Lenovo Tab P11 2nd Gen

Lenovo Tab P11 2nd Gen

Lenovo akan membanderol harga mulai dari $399 USD untuk varian warna Storm Grey dan Sage. Tablet ini akan memiliki dimensi layar hingga 11,5 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200, juga mendukung Frame Rate hingga 120Hz.

Tab P11 (2nd Gen) memiliki dukungan Octa-Core MediaTek Helio G99 dengan varian 4 dan 6GB untuk RAM. Menariknya, selain memberikan spesifikasi penyimpanan mulai dari 64, 128, dan 256GB, tablet ini juga akan memberikan dukungan Micro SD untuk memperluas penyimpanan.

Hal yang tidak ketinggalan, tablet ini memiliki dua Speaker, Audi Jack, USB-C, dan dukungan Stylus Pen. Mendukung untuk dapat digunakan sebagai tablet serbaguna yang memiliki daya tahan tingkat tinggi, Tab P11 didukung dengan daya baterai hingga 7.700 mAh.

Sebagai pilihan, pengguna dapat memilih versi tablet yang hanya mendapatkan dukungan Wi-Fi atau koneksi LTE, tentunya dengan sedikit merogoh koceh untuk mendapatkan konektivitas tambahan.

Bagaimana menurut Anda? Lenovo kini menawarkan desain tablet mewah dan elegan dengan dimensi yang jauh lebih Sharp, tentu dengan fitur dan spesifikasi tingkat tinggi untuk menunjang kinerja.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend