Windows 11

Beri Kejutan, Microsoft Rilis Update untuk KB5016632

NESABAMEDIA.COM – Microsoft dirumorkan tengah mempersiapkan hasil akhir dari sistem operasi Windows 11 22H2, yang mana dikabarkan tengah dalam proses akhir. Pengguna percaya bahwa Windows 11 Build 22621.382 akan menjadi versi Final Release. Namun, ternyata diam-diam Microsoft kembali memperbaharui sistem Windows 11, Kamis (25/08).

Setelah akhir membuat rasa penasaran pengguna terpuaskan dengan merilis pembaruan yang dianggap sebagai pembaruan terakhir, nyatanya Microsoft diam-diam merilis pembaruan selanjutnya pada Windows 11.

Microsoft tepatnya pada Rabu, 24 Agustus kemarin telah merilis versi terbaru dari layanan mereka. Artinya, kini Microsoft telah memperbaharui Windows 11 dengan versi Build KB5016632, di mana telah mengubahnya menjadi Build OS 22621.457.

Alasan kuat mengapa Microsoft akhirnya memperbaharui sistem ialah untuk memberikan solusi atas masalah yang dihadapi pengguna. Banyaknya laporan mengenai Bug yang tentu saja mengganggu, laporan terakhir yang banyak dialami pengguna ialah Start Menu yang tidak dapat diakses baik melalui Taskbar maupun Keyboard.

Namun, jika memang Microsoft memberikan pembaruan untuk mengatasi banyaknya masalah, maka setidaknya perusahaan merilis Changelog mengenai apa saja perbaikan yang telah diselesaikan. Hingga kini, pengguna masih belum mengetahui apa saja fitur tambahan dan masalah yang telah diselesaikan oleh sistem baru ini.

Sampai akhirnya, Microsoft telah merilis Changelog pada hari ini. Perusahaan memberikan beberapa peningkatan dari keamanan sistem, dan lainnya seperti di bawah ini:

  1. Peningkatan Microsoft Defender untuk serangan Rasomware.
  2. Fitur baru peningkatan SMB Compression.
  3. Meningkatkan pengaplikasian dari WAN.
  4. Melihat riwayat berdasarkan beberapa sumber dari fitur yang digunakan seperti kamera, mic, pesan, panggilan telepan, hingga musik.
  5. Mengatasi permasalahan pada CPU.
  6. Mengatasi masalah yang ada di LSASS untuk tidak dapat dengan mudah membocorkan token.
  7. Mengatasi masalah yang terjadi akibat sinkronisasi antara perangkat.

Sebenarnya, masih ada banyak perbaikan yang diberikan oleh Microsoft untuk penggunanya,. Perbaikan yang diberikan didominasi dari permasalahan yang ditemukan selama memperbaharui ke sistem Windows 11 22H2. Kini, pengguna bisa langsung melakukan pembaruan untuk kembali dapat menggunakan Windows 11 beta dengan performa yang lebih baik.

Selain itu, Microsoft dirumorkan akan segera merilis versi Windows 11 22H2 pada bulan September nanti, dikabarkan akan dirilis pada tanggal 20 September 2022.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend