OnePlus Billie 1 dan Billie 2

Billie 1 dan Billie 2 Ponsel Terbaru Dari OnePlus Nord

NESABAMEDIA.COMKehadiran OnePlus Nord mendapatkan sambutan yang cukup hangat sejak diluncurkan pada pertengahan bulan Juli lalu. Sayangnya perusahaan masih membatasi penjualan ponsel tersebut terbatas hanya untuk negara tertentu saja. Bahkan perusahaan belum memikirkan rencana penjualan hingga ke pasar Amerika. 

OnePlus justru menyiapkan rencana lain, yakni sedang berfokus pada produksi ponsel terbaru mereka, sebagai penerus OnePlus Nord. Sang Co-Founder, Carl Pei dalam sebuah sesi wawancara memberikan informasi bahwa pihaknya sedang menciptakan produk baru yang khusus dibuat untuk pasar Amerika Serikat. Lebih lanjut, ada dua produk yang sedang dikembangkan oleh OnePlus. Kedua produk itu memiliki kode produksi bernama Billie 1 dan Billie 2. 

Kedua ponsel tersebut direncanakan akan dirilis akhir tahun ini bersamaan dengan peluncuran flagship OnePlus 8T, yang diberi kode nama “Aurora”. Adapun pemberian nama Aurora itu sebagai penghormatan pada fenomena Northern Lights. Namun masih belum diketahui lebih lanjut, nama yang lebih cocok untuk dipasarkan nantinya.

OnePlus Aurora

OnePlus Aurora

OnePlus Nord telah dianggap sebagai ponsel dengan harga yang terjangkau, namun fitur yang ada di Billie 1 dan Billie 2 akan dikurangi sehingga menjadikannya sebagai ponsel yang jauh lebih murah dari pendahulunya. 

Perlu diingat lagi, jika Billie 1 dan Billie 2 masih dalam tahap awal proses produksi, sehingga sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai bagaimana desain dan spesifikasi kedua ponsel itu nantinya. 

Akan tetapi jika melihat dari tujuan OnePlus yang ingin menghadirkan ponsel yang lebih murah lagi, sejumlah pengamat memprediksi kedua ponsel itu akan mengusung dual atau tiga kamera, dibandingkan OnePlus Nord yang mengusung 4 kamera. 

Kemudian dari sisi layar dan tampilan akan menggunakan teknologi yang lebih rendah dibandingkan OnePlus Nord. Kemungkinan besar Billie 1 dan Billie 2 akan menggunakan teknologi refresh rate dan resolusi yang lebih rendah pula. 

Salah satu komponen utama yang menjadi fokus pengguna tentunya adalah masalah penggunaan chipset. Jika OnePlus menginginkan produk yang lebih murah, maka tentunya Billie 1 dan Billie 2 tidak akan menggunakan Snapdragon 765 seperti pada OnePlus Nord. Rumor menyebutkan jika seri Billie ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 690.

Leave a Reply

Send this to a friend