• Our Partners:

Bing, Alami Lonjakan Kenaikan Total Pengguna di iOS & Android

Bing, Alami Lonjakan Kenaikan Total Pengguna di iOS & Android

Microsoft melalui Bing sebagai mesin pencari kini mendapatkan sorotan menarik dari sejumlah besar pengguna internet. Pasalnya, sejak kerja sama perusahaan dengan OpenAI dan menghadirkan dukungan fitur ChatGPT, Bing mendapatkan kenaikan pengguna, Jumat (10/02).

Belum lama ini Microsoft memang telah merilis Waiting List untuk mereka yang ingin mendapatkan akses Bing dengan teknologi ChatGPT, di mana nantinya Microsoft akan memberikan akses ke layanan Bing terbaru sebelum mereka akan merilisnya dalam versi resmi.

Namun siapa sangka, kini Microsoft mendapatkan lonjakan pengguna Bing yang mana lebih banyak diakses melalui ponsel. Microsoft sendiri memang akan merilis Bing dengan teknologi baru mereka menggunakan akses web dan ponsel pintar.

Melansir dari Techcrunch, data yang mereka dapatkan kini menyatakan bahwa Bing menduduki daftar aplikasi dengan unduhan terbanyak hingga saat ini, yang mana menduduki posisi 10 besar. Tentunya ini menjadi kejutan dan prestasi tersendiri bagi Microsoft, mengingat layanan Bing memang kurang begitu populer karena fitur yang ditawarkan masih kalah jauh dari Google Search.

Lonjakan unduhan ini bahkan belum resmi, karena menurut data yang mereka rilis lonjakan pengguna yang mereka dapatkan ialah mereka yang telah mendaftarkan diri ke Waiting List yang dibuat oleh Microsoft. Namun, kabar baiknya mereka yang telah lama mengunduh dan menggunakan Bing melalui aplikasinya, maka bisa langsung menggunakan versi terbaru Bing.

“Ahead of Microsoft’s AI news, Bing was not a popular app by any stretch. As of last week, for example, the app was ranked No. 160 on the U.S. App Store’s Productivity apps chart — in other words, practically invisible. It wasn’t ranked on the U.S. App Store’s Top Overall Charts at all. In less than a week’s time, it’s nearing the top 10 in the U.S. as is the No. 2 Productivity app, as of the time of writing.” Ungkap Techcrunch.

Langkah awal yang baik untuk Bing, di mana menurut laporan yang diberikan kepopuleran Bing sendiri saat ini masih terus meningkat berdasarkan total unduhan yang mereka dapatkan melalui iOS dan Android. Namun masih menjadi perjalanan yang panjang bagi Bing untuk berkompetisi dengan beberapa platform besar seperti Google Search.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend