Smartphone Samsung Galaxy A72

Bocor, Smartphone Samsung Kelas Menengah Galaxy A72 Usung Refresh Rate 90Hz

NESABAMEDIA.COMSpesifikasi dari smartphone Samsung Galaxy A72 dilaporkan telah bocor ke internet. Smartphone ini akan dimasukkan dalam kategori kelas menengah yang mendukung refresh rate 90Hz dan kamera utama di bagian belakang sebesar 64MP. Bocoran itu mengungkap bahwa harganya akan dibanderol sekitar Rp7.5 jutaan. 

Sebenarnya sejumlah bocoran dari smartphone Samsung Galaxy A72 telah mulai beredar sejak bulan Desember silam. Namun bocoran-bocoran itu tidak mengungkap fitur-fitur utama yang ditawarkan oleh smartphone tersebut. Kini sebuah laporan baru yang lebih mendetail mengungkap sosok smartphone baru dari Samsung itu. 

Galaxy A72 disebutkan akan diutamakan menggunakan teknologi 4G, namun kemungkinan nantinya juga akan ada varian untuk teknologi 5G. Namun hal ini masih belum ada informasi resmi dari Samsung yang mendukung. 

Secara estetik, Galaxy A72 merupakan variasi baru dari Galaxy A32. Jika A32 benar-benar menggunakan bagian belakang yang datar tanpa adanya tonjolan kamera, maka A72 memiliki performa yang lebih stabil. Samsung juga membuang plat belakang yang berkilau itu untuk diganti dengan warna pastel. 

Untuk masalah spesifikasi, A72 dilaporkan menggunakan layar berukuran 6.7 inci 2,400 x 1080 piksel dengan teknologi layar AMOLED dan refresh rate mencapai 90Hz. Ini juga menjadi jawaban dari rumor beberapa pekan sebelumnya yang menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan refresh rate yang lebih tinggi untuk smartphone baru yang akan datang di kategori kelas menengah. Smartphone ini juga akan menggunakan teknologi pemindaian sidik jari di bawah layar juga. 

Galaxy A72 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G dengan dukungan RAM sebesar 8GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 256GB. Terdapat juga slot untuk kartu microSD dan baterai berkapasitas 5,000mAh. 

Di bagian belakangnya, disebutkan bahwa A72 akan menggunakan kamera utama sebesar 64MP, bersanding dengan kamera ultra-wide 12MP, sebuah kamera telefoto 2x 8MP dan sebuah kamera makro 2MP. Tidak ada kamera kedalaman untuk A72, namun bagian kamera selfie-nya akan sebesar 32MP yang ditempatkan dalam sebuah punch hole. 

Fitur lainnya adalah adanya colokan headphone 3.5mm, dukungan teknologi anti air dan debu IP67. Sistem operasinya menggunakan Android 11 dengan skin One UI 3.1. 

Leave a Reply

Send this to a friend