• Our Partners:

Bocoran Apple AirPower Prototype Leaks Bilibili

Bocoran Prototipe Apple AirPower Terlihat Sangat Rumit

Video dugaan bocoran prototipe AirPower tampaknya telah mengungkapkan desain rumit yang sedang dikerjakan oleh Apple untuk alas pengisian nirkabel yang belum lama ini dibatalkan perilisannya.

AirPower sejatinya hendak diluncurkan pada September 2017 bersamaan dengan iPhone X, tetapi proyek tersebut dibatalkan pada Maret 2019 karena Apple mengatakan alas pengisian nirkabel belum memenuhi standarnya. Perangkat tersebut dikabarkan memiliki masalah panas berlebih, dan jika video pembongkaran itu nyata, itu akan menjelaskan mengapa Apple mengalami masalah seperti itu.

Pembocor andal Mr-White membagikan gambar dari video, yang awalnya diunggah di situs web China Bilibili.

Video tersebut memperlihatkan lapisan di dalam AirPower yang padat dengan kumparan pengisian nirkabel, dan lapisan lain yang diisi dengan chip. Kompleksitas desain internal perangkat mungkin telah mengakibatkan masalah panas berlebih yang pada akhirnya memaksa Apple untuk menghentikan proyek tersebut.

Masih belum jelas apakah dugaan prototipe dalam video pembongkaran itu nyata, sementara itu pihak Apple belum membeberkan pernyataan resmi terkait isu rumor ini.

Apple masih mengerjakan AirPower

Apple dikabarkan telah melanjutkan pengembangan produk AirPower, menurut akun Jon Prosser. Sementara itu, analis terkenal Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple sedang mengerjakan alas pengisi daya yang lebih kecil dengan rencana rilis pada paruh pertama tahun 2020, meskipun jangka waktu itu jelas berubah jika perangkat itu asli.

Pada bulan Juni, Prosser mengatakan bahwa Apple telah menemukan cara untuk membuat AirPower berfungsi dengan Apple Watch, karena sistem pengisian daya milik jam tangan pintar sulit untuk dipasangkan dengan iPhone dan AirPods. Namun, masih belum jelas kapan Apple akan merilis AirPower, jika rumor itu benar.

Untuk mengelola panas, daya, dan arus pengisian dengan lebih baik, kabarnya Apple menempatkan chipset A11-nya ke alas pengisian nirkabel baru. Chip A11 Bionic adalah prosesor andalan yang diperkenalkan di jajaran iPhone 8 dan iPhone X, sehingga harus memberikan kinerja dan kemampuan yang dibutuhkan Apple untuk mengelola sistem pengisian daya yang rumit. Tujuan AirPower adalah agar memiliki kemampuan untuk mengisi daya perangkat yang dapat diisi daya secara nirkabel yang ditempatkan di mana saja di atas alas. Tikar perlu memahami ini dan menyesuaikannya, dan kemampuan itu membutuhkan kekuatan pemrosesan yang serius. Ini adalah solusi yang mengesankan untuk masalah yang bisa dibilang buatan Apple sendiri.

Leave a Reply

Send this to a friend