Bocoran Galaxy Note 20 Ultra Samsung Leaks

Bocoran Wujud Fisik Samsung Galaxy Note 20 Ultra Tersebar, Seperti Apa?

NESABAMEDIA.COM – Foto yang diduga memperlihatkan bocoran Galaxy Note 20 Ultra yang belum diumumkan telah dibagikan oleh YouTuber Jimmy Is Promo. Foto-foto itu bisa menjadi gambaran sekilas ‘produk nyata’ pertama yang pernah kita lihat dari seri Note baru. Biasanya, Samsung mengumumkan smartphone Galaxy Note generasi terbaru pada Agustus setiap tahun.

Meskipun gambar tersebut belum terverifikasi kebenarannya, akun tersebut menunjukkan perangkat yang sangat mirip dengan bocoran Galaxy Note 20 Ultra awal bulan ini di situs web Samsung sendiri. Mereka juga menyertakan tampilan bagian depan ponsel untuk pertama kalinya, menunjukkan hole-punch di bagian atas layar, bezel layar yang mulus, ujung ponsel yang agak lancip, serta warna hitam legam yang memesona.

Kita dapat melihat bagian yang tampak sebagai pengatur volume loudspeaker dan tombol daya Note 20 Ultra yang terletak di sisi kanan perangkat, mirip dengan Galaxy S20. Pada Note 10 edisi tahun lalu, tombol tersebut diposisikan di sebelah kiri layar. Jimmy Is Promo juga mengklaim bahwa slot S Pen dan speaker bawah ponsel bergerak ke kiri port pengisian daya fast-charging. Namun, secara keseluruhan perubahannya tampak kecil dibandingkan dengan perangkat tahun lalu.

Di bagian belakang ponsel, kita dapat menengok tata letak kamera yang mirip dengan gambar bocoran yang tersebar dari awal bulan ini. Tata letak kamera belakang nampak mencakup lensa zoom yang dilipat, dan SamMobile mencatat bahwa sensor di sebelah kanan dapat berupa sensor ToF 3D atau autofokus laser. Dalam hal perangkat lunak, Note 20 dilaporkan menjalankan versi 2.5 dari Samsung One UI.

Dalam bocoran tersebut, tidak disebutkan secara detail mengenai prosesor, kapasitas memori, kamera, maupun fitur tambahan yang akan ditanamkan

Samsung dikabarkan untuk merilis Galaxy Note 20 Ultra pada akhir musim panas, setelah pengumuman pada awal Agustus tahun ini. Akibat pandemi COVID-19, Samsung memutuskan untuk menunda berbagai acara pengenalan produk dan menggantinya dengan konvensi online. Salah satu keputusan terbesar ialah Samsung membatalkan keikutsertaan di IFA 2020 yang selalu rutin diadakan setiap tahun di Berlin, Jerman.

Apa pendapatmu terkait bocoran Galaxy Note 20 Ultra ini?

Leave a Reply

Send this to a friend