• Our Partners:

Browser Microsoft Dapatkan Fitur Edge Bar Baru

Browser Microsoft Dapatkan Fitur Edge Bar Baru

Masih ingat dengan widget web eksperimental Microsoft Edge? Fitur ini sekarang disebut “Edge Bar” dan dilengkapi dengan sidebar baru yang memungkinkan anda dengan mudah menavigasi antara situs web favorit dari desktop. Edge Bar adalah widget eksklusif Microsoft Edge dan mirip dengan feed News & Weather di Windows 10, di mana itu masih dalam bentuk menempel di browser.

Microsoft Edge Bar menghadirkan internet ke desktop anda. Dengan fitur baru ini, anda dapat tetap mendapatkan informasi terbaru dengan feed berita yang telah dipersonalisasi sesuai minat yang didukung Bing dan anda juga bisa mendapatkan pembaruan terkini tentang cuaca, berita, olahraga, saham, dan lainnya.

Edge Bar mirip dengan feed News & Weather Windows 10 di Taskbar. Dan itu juga tampaknya didasarkan pada jendela widget Windows 11. Selain itu, Edge Bar akan tetap terlihat di desktop saat anda menutup Microsoft Edge.

Seperti Widget Windows 11, anda dapat mempersonalisasi pengalaman Edge Bar dengan menambahkan tab anda sendiri ke Bar. Misalnya, anda dapat menyematkan Outlook ke Edge Bar dan mengakses email dari mana saja.

Bahkan ketika menutup Microsoft Edge, anda masih dapat mengakses Outlook dan konten Edge Bar lainnya melalui ikon mengambang yang berada di atas aplikasi Windows. Situs web favorit akan ditampilkan dengan benar di Edge Bar jika mereka memiliki desain yang responsif.

Kartu informasi Microsoft Edge Bar

Secara default, Edge Bar menampilkan kartu tentang topik seperti cuaca, uang, dan olahraga di Windows 10 dan Windows 11. Ini dapat dimatikan dan pengguna dapat memilih untuk melihat informasi yang mereka minati. Misalnya, anda dapat mengetuk ikon “… ” di sudut kanan atas cuaca, uang, atau kartu olahraga dan pilih opsi yang memungkinkan anda menyembunyikan kartu.

Untuk memulihkan kartu, kunjungi halaman pengaturan pengalaman dan aktifkan kartu.

Fitur baru ini memungkinkan anda mengelola minat secara langsung. Berdasarkan aktivitas penjelajahan anda, konten Edge Bar akan terus meningkat. Seperti Google Discover, anda dapat membuka halaman “Discover Interest” untuk segera memilih topik yang menarik.

Anda juga dapat memilih cerita yang anda suka. Untuk melakukan ini, cukup pilih More Options pada artikel mana pun dan pilih “lebih banyak cerita seperti ini atau Lebih sedikit cerita seperti ini”.

Microsoft masih mengerjakan Edge Bar dan diharapkan mendapatkan dukungan untuk dua tata letak, vertikal atau pencarian saja. Anda dapat memindahkan dan mengubah ukuran Edge Bar sesuai keinginan, dan mengaktifkan sembunyikan otomatis hanya dengan mengarahkan kursor ke sisi desktop/aplikasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend