Bulan Depan, Laptop Teringan di Dunia Portege X30L-G Masuk Indonesia

NESABAMEDIA.COM – Dynabook, perusahaan manufaktur komputer asal Jepang, mengumumkan laptop terbaru yang diklaim memiliki berat paling ringan di dunia. Dinamai Portege X30L-G, laptop berukuran layar 13,3 inci itu hanya berbobot 870 gram.

Hadir dalam ukuran super ringan atau “Hyper-Light” tidak berarti bahwa Portege X30L-G memiliki kinerja yang biasa saja. Justru laptop tersebut tergolong menjanjikan karena mengusung performa tinggi serta konektivitas lengkap.

Dari tampak luar, Portege X30L-G memiliki layar berpanel IGZO dari Sharp yang hemat daya dan dapat bekerja selama 14,5 jam nonstop. Portege X30L-G mengusung layar reflektif 13 inci serta dapat mewujudkan tingkat kecerahan mencapai 470 nits.

Laptop berwarna Onyx Blue ini menyertakan prosesor Intel generasi ke-10. Selain port HDMI, Portege X30L-G memiliki dock USB Type-C dan dua buah port USB Type-A 3.0. Laptop ini juga menerapkan standar konektivitas terbaru yakni Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi 802.11ax.

Fitur keunggulan Portege X30L-G terletak pada teknologi biometrik berupa pemindaian wajah serta sidik jari. Fitur ini disebut dengan Windows Hello dan Intel Authenticate. Pengguna pun dapat merasa tenang dengan fitur keamanan Dynabook’s BIOS dan Trusted Platform Module 2.0 (TPM).

Dynabook Portege X30L-G (Sumber: anandtech)

Dynabook memilih sasis magnesium sebagai material Portege X30L-G supaya ringan tetapi sangat kuat. Untuk membuktikan ketahanannya, Dynabook menjamin bahwa laptop ini sudah lulus uji militer asal Amerika Serikat MIL-STD-810G. Pengujian tersebut terdiri atas tes jatuh, kelembapan, tahan debu, dan suhu.

Dengan adanya laptop ringan, Anda tentu tidak merasa repot ketika membawanya kemana-mana. Anda juga dapat memanfaatkan ruang lebih untuk barang lain serta tidak mudah merasa lelah ketika membawa laptop dengan tangan kosong maupun di dalam tas.

Meskipun tergolong sebagai perusahaan baru, Dynamic terbukti tidak dapat dipandang sebelah mata oleh para kompetitor. Perusahaan yang dulunya merupakan unit bisnis laptop Toshiba ini kian sukses setelah memisahkan diri.

Jika ingin menjajal sendiri kualitas produk Dynabook, Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 27 juta pada bulan Agustus mendatang. Informasi ini disampaikan langsung oleh Dynabook Singapura oleh General Manager perusahaan yakni Wong Wai Meng. Jangan sampai kehabisan, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend