Berhasil! 2 Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online yang Dapat Anda Lakukan

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Messenger satu ini? Aplikasi ini menggunakan paket data internet untuk tetap dapat terhubung sehingga dapat berbagi file, bertukar foto, mengobrol serta lain sebagainya. Aplikasi pesan instan yang awalnya dibuat untuk pengguna iPhone, kini udah tersedia pada berbagai lintas platform lainnya.

Kini, WhatsApp semakin menghadirkan fitur-fitur terbarunya dalam perilisan versi dari tahun ke tahun. Perkembangannya yang secara konsisten ini membuat WhatsApp bertahan sebagai aplikasi pesan instan terbaik dalam kacamata penggunanya. Dengan inovasi-inovasi inilah yang membuat WhatsApp menjadi pilihan banyak orang dalam semua kalangan status sosial.

Jika Anda pengguna WhatsApp, pasti sudah tidak asing lagi jika melihat tulisan Online ketika Anda sedang berada di dalam ruang chat obloran. Setiap pengguna yang online akan terlihat saat teman chatnya sedang berada di dalam ruang obrolan. Beberapa dari Anda mungkin tidak ingin ketahuan oleh seseorang kalau Anda sedang Online. Lalu bagaimana cara agar WhatsApp tidak terlihat Online? Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online

Cara 1: Mengatur Fitur Last Seen/Terakhir dilihat atau terakhir kali Online

Salah satu fitur WhatsApp yang sangat berguna ialah fitur Last Seen atau Terakhir Dilihat. Dengan adanya fitur tersebut, WhatsApp akan memberi tahu kita kontak mana saja yang baru saja Online serta mengatur secara otomatis menampilkan kapan waktu terakhir kali kita Online.

Adapun cara agar WhatsApp Anda tidak terlihat baru saja Online yaitu dengan mengatur Last Seen pada privacy WhatsApp Anda menjadi Nobody. Nah, dengan pengaturan ini, WhatsApp Anda tidak akan terlihat lagi kapan terakhir kali Online. Perlu diperhatikan pula, jika Anda tidak menge-share atau membagikan Last Seen Anda, maka Anda juga tidak bisa melihat Last Seen orang lain atau kontak Anda. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi WhatsApp Anda > lalu pilih ikon menu di sudut kanan atas atau bisa dilihat pada area yang ditunjuk oleh tanda panah warna merah di bawah ini.

cara agar whatsapp tidak terlihat online

2. Kemudian pilih bagian Settings atau Pengaturan.

2 - pilih settings

3. Selanjutnya pilih bagian pertama yaitu Account atau Akun.

cara agar whatsapp tidak terlihat online

4. Lalu pilih pengaturan Privacy atau Privasi.

cara agar whatsapp tidak terlihat online oleh orang lain

5. Silakan pilih Last Seen.

5 - pilih last seen

6. Selanjutnya pilih opsi Nobody agar Last Seen Anda tidak terlihat oleh siapapun.

cara agar whatsapp tidak terlihat online dengan mudah

Cara 2: Mengatur Koneksi Internet

Cara di atas merupakan cara bagaimana status Last Seen Anda tidak terlihat. Dengan kata lain, orang lain tidak akan tahu jika Anda baru saja Online di aplikasi WhatsApp. Namun, cara di atas tidak akan menghilangkan status Online Anda. Ada satu trik yang dapat Anda gunakan jika Anda benar-benar ingin tidak terlihat sedang Online.

  1. Jika Anda ingin membalas ataupun membaca pesan tanpa diketahui status Anda sedang Online, maka Anda harus matikan koneksi internet Anda terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya silakan balas maupun membaca pesan tersebut. Dengan cara ini, maka Anda tidak akan terlihat Online oleh orang lain apabila Anda sedang membalas ataupun membaca pesan tersebut.
  3. Jika Anda sudah selesai membalas ataupun membaca pesan, silakan keluar dari aplikasi WhatsApp lalu hidupkan kembali koneksi internet Anda agar pesan yang Anda balas akan terkirim. Dan WhatsApp Anda pun tidak akan terlihat sedang Online maupun baru saja Online (fitur Last Seen di atas).

Mudah bukan cara agar WhatsApp tidak terlihat Online? Cara di atas dapat Anda implementasikan jika Anda tidak ingin ketahuan Online oleh teman chat Anda. Sehingga, kontak Anda akan selalu tampak seperti Offline bukannya Online. Kesimpulannya yaitu, fitur Last Seen yang diatur hanya dapat menghilangkan tulisan kapan Anda terakhir kali Online.

Jadi, jika Anda ingin benar-benar ingin tidak terlihat sedang Online, Anda dapat mencoba cara kedua. Sekian cara agar WhatsApp tidak terlihat Online. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Tetap kunjungi Nesabamedia untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dan terbaru. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Send this to a friend