Begini Cara Aktivasi Windows 10 Secara Permanen dan Offline

Untuk menikmati fitur windows 10 secara maksimal terlebih dahulu pengguna harus mengaktivasi windows mereka. Dan untuk melakukan aktivasi windows 10 diperlukan product key yang harus dimasukkan oleh pengguna ketika proses instalasi berlangsul / sesudah proses instalasi.

Terkadang orang enggan membeli product key windows 10 dikarenakan harganya yang cukup menguras kantong, apalagi untuk kalangan pelajar yang notabennya tidak memiliki cukup uang untuk membelinya. Lalu pertanyaannya, bagaimana cara aktivasi windows 10 tanpa memerlukan product key?

Untuk melakukan aktivasi windows 10 tanpa harus memasukkan product key, kita bisa menggunakan bantuan tool activator yang banyak beredar di internet. Namun tidak semua activator bisa digunakan, dan disini saya menggunakan activator yang sudah terbukti berhasil dan sudah pernah saya coba.

Cara Aktivasi Windows 10 Permanen

Anda hanya boleh menggunakan activator ini jika anda memang belum mampu untuk membeli product windows 10 yang original. Jika anda mempunyai uang lebih, alangkah lebih baiknya anda membelinya. Langsung saja, berikut ini langkah-langkah cara aktivasi windows 10 dengan menggunakan activator:

1. Silakan download activatornya melalui link ini. Jangan lupa juga untuk menginstall WinRAR (digunakan untuk mengekstrak file) di komputer / laptop, jika belum punya, bisa anda download disini.

2. Untuk menggunakan activator ini, terlebih dahulu anda harus disable / mematikan antivirus sementara (uninstall dulu juga gak papa) antivirus yang terinstall. Biasanya setelah melakukan install ulang windows, hanya ada 1 antivirus yang secara default sudah terinstall di komputer / laptop, yakni Windows Defender / Windows Security.

3. Untuk disable sementara Windows Defender / Windows Security, ketikkan “windows security” pada start menu. Kemudian klik Windows Security seperti yang ditunjuk tanda panah.Langkah aktivasi windows 10 - 24. Setelah itu pilih Virus & threat protection.

Langkah aktivasi windows 10 - 3

5. Selanjutnya anda pilih Manage settings.

cara aktivasi windows 10 permanen

6. Pada opsi Real-time protection dan Cloud-delivered protection, pilih Off.

Langkah aktivasi windows 10 - 5

7. Jika sudah dimatikan, tampilannya seperti ini.

cara aktivasi windows 10 offline

8. Ektrak file activator yang sudah anda download tadi dengan cara klik kanan file > pilih Extract Here.

Langkah aktivasi windows 10 - 6B

9. Setelah itu buka aplikasi KMSAuto dengan cara klik kanan Run as administrator. Pilih KMSAuto (untuk Windows 10 32bit / x86) atau KMSAuto x64 (untuk Windows 10 64bit / x64).

cara aktivasi windows 10 pro offline

10. Setelah itu klik 2X tombol Activate Windows.

11. Tunggu proses aktivasi hingga selesai.

Langkah aktivasi windows 10 - 10

12. Untuk mengecek berhasil tidaknya proses aktivasi windows 10 yang anda lakukan, masuk ke Control Panel > System and Security kemudian pilih System. Pada opsi Windows activation, disana anda akan melihat tulisan Windows is activated yang menandakan bahwa windows 10 anda sudah berhasil diaktivasi.

Langkah aktivasi windows 10 - 11

Itulah tutorial cara aktivasi windows 10 yang bisa saya bagikan. Sekali lagi, jika anda mempunyai uang lebih lebih baik anda membeli product key yang original. Namun untuk kalangan seperti pelajar yang kebanyakan tidak mempunyai cukup uang untuk membeli product key yang original, bisa mencoba tutorial diatas dengan bijak.

2 Comments

  1. Avatar Smith

Leave a Reply

Send this to a friend