Panduan Cara Ambil Uang di ATM Mandiri Lengkap Disertai Gambar

Menyimpan dan menabung uang di bank juga dirasa lebih aman daripada menabung uang di rumah maupun di celengan. Maka dari itu, timbullah perusahaan bank yang dapat menyimpan uang nasabah mereka seaman mungkin.

Hal itu juga yang membuat sebagian masyarakat lebih memilih untuk menabung di bank daripada menabung secara konvensional. Tidak hanya memiliki keamanan dalam hal menabung, bank juga membuat nasabahnya dimudahkan dalam kegiatan bertransaksi.

Ditambah lagi di jaman digital ini, setiap orang pasti selalu berbelanja secara online. Nah, memiliki memiliki mobile banking menjadi salah satu solusinya. Karena Anda dapat bertransaksi atau membayar barang belanjaan Anda dengan menggunakan aplikasi mobile banking yang terdapat di handphone Anda.

Pada artikel ini saya akan membahas bagaimana cara ambil uang di ATM Mandiri. Berikut tutorial yang dapat Anda ikuti.

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri

Setiap perusahaan bank memiliki perbedaannya masing-masing, kita sebagai nasabah pasti harus lebih jeli dan juga teliti dalam memilih bank mana yang akan kita pilih. Bank Mandiri juga sering menjadi pilihan masyarakat untuk menyimpan uangnya, terlebih lagi bank Mandiri sangat sering dijumpai di setiap daerah bahkan sampai di pelosok Indonesia.

Di ATM bank Mandiri pasti nasabah sering melakukan berbagai aktivitas seperti transfer uang, setor uang, penarikan tunai hingga mengecek saldo. Nah, di bawah ini akan menjelaskan cara atau tutorial cara ambil uang di ATM Mandiri.

1. Anda dapat memasukkan kartu ATM Mandiri Anda ke dalam card entry slot yang terdapat pada mesin ATM Mandiri. Apabila Anda tidak mengetahui posisi dari kartu ATM tersebut dengan benar pada saat Anda ingin memasukkannya, Anda bisa melihatnya pada gambar ATM yang terdapat di sebelah kiri atau kanan consumer keypad.

2. Setelah itu Anda dapat memilih bahasa Anda, Bisa English maupun Bahasa Indonesia.

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri

3. Setelah memilih bahasa yang Anda gunakan, Anda harus memasukkan 6 digit angka PIN ATM Anda. Jangan sampai salah pada saat memasukkan PIN, karena Anda hanya diberikan 3 kali kesempatan saja untuk memasukkan PIN. Apabila ketiga kalinya Anda salah, maka Rekening tabungan Anda akan di blokir.

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri - Masukkan Password

4. Setelah itu, Anda harus mengklik Penarikan Jumlah Lain.

ambil uang

5. Kemudian, Anda dapat mengisi jumlah uang yang ingin anda tarik dari mesin ATM. Sebelum menarik uang, Anda pastikan terlebih dahulu uang yang akan Anda tarik sesuai dengan kelipatan uang yang tertera di mesin ATM, contohnya seperti Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Dan perlu Anda ketahui bahwasanya maksu=imum jumlah uang yang dapat Anda ambil dalam sekali penarikan yaitu sebesar Rp 1.250.000. Setelah itu, Anda dapat menekan tombol Benar.

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri

6. Setelah menunggu beberapa saat, pada layar akan menampilkan pertanyaan. Anda dapat mengklik Ya dan ATM akan mencetak resi. Dan Anda juga dapat mengklik Tidak, sehingga saldo Anda dapat ditampilkan pada layar. Untuk tutorial ini, saya klik Ya agar ATM dapat mencetak resi.

ambil uang

7. Beberapa saat kemudian, uang Anda akan keluar dari mesin ATM, dan Anda dapat mengambilnya. Setelah mengambil uang, Anda dapat mengklik Keluar pada layar mesin ATM.

ambil uang

9. Kartu ATM Anda akan keluar, dan Anda dapat mengambilnya. Dan transaksi Anda pun sudah selesai.

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri untuk Pemula

Demikianlah langkah-langkah cara ambil uang di ATM Mandiri, semoga dengan adanya artikel ini Anda dapat dengan mudah untuk mengambil uang di ATM Mandiri.

Leave a Reply

Send this to a friend