4 Cara Cek IMEI Xiaomi Asli atau Palsu yang Terbukti Akurat, Cara No. 1 Paling Mudah!

IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity merupakan nomor seri (serial number) unik yang dimiliki berbeda-beda oleh masing-masing ponsel sebagai identitas ponsel tersebut. IMEI digunakan oleh operator untuk mendata perangkat yang menggunakan jaringan mereka. Mereka juga dapat memberikan penawaran kepada Anda terkait jenis ponsel yang Anda gunakan.

Bagi Anda sendiri, mengetahui IMEI HP adalah salah satu hal perlu Anda lakukan. Anda dapat memanfaatkan IMEI untuk memblokir nomor dan mengunci ponsel jika Anda kehilangan ponsel Anda. Berikut ini beberapa cara cek IMEI Xiaomi dengan mudah, bahkan untuk pengguna awam sekalipun.

Empat Cara Cek IMEI Xiaomi

Pengecekan kali ini saya lakukan dengan perangkat Xiaomi saya yang bertipe Mi A1. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa menerakannya pada Xiaomi Anda dengan tipe yang berbeda. Terdapat cara yang termudah hingga paling berlebihan yang dapat Anda lakukan untuk mengecek IMEI HP Xiaomi Anda. Simak empat cara cek IMEI Xiaomi berikut ini.

1. Cek IMEI melalui menu Settings

Adapun langkah-langkah mengecek IMEI melalui menu Settings adalah sebagai berikut.

1. Pergi ke daftar menu pada HP Anda, lalu klik Settings.

cara cek imei xiaomi

2. Selanjutnya, gulir layar ke bawah hingga And menemukan bagian System. Klik pilihan tersebut.

select the system

3. Kemudian, pada bagian System klik About phone. Pada bagian tersebut akan menampilkan hal-hal spesikasi yang berhubungan dengan perangkat Xiaomi Anda.

cara cek imei xiaomi asli atau palsu

4. Nah, untuk mengecek IMEI Anda klik pada IMEI information.

click IMEI information 5. IMEI Anda akan muncul seperti tampilan di bawah ini. Kedua IMEI tersebut adalah IMEI dari HP Anda. Kenapa terdapat dua IMEI? Karena slot kartu SIM yang disediakan oleh perangkat Anda berstatus dual SIM.

and now you can see your IMEI

2. Cek IMEI menggunakan Dial Up

Cara mengecek IMEI menggunakan Dial Up adalah sebagai berikut.

1. Pergi ke menu panggilan pada HP Xiaomi Anda.

cara cek imei xiaomi online

2. Setelah itu, saya klik tombol seperti yang ditunjuk pada gambar di bawah ini untuk dapat memasukkan nomor.

select the button

3. Setelah itu, masukkan kode *#06# untuk mengecek IMEI HP. Kode ini berlaku universal untuk Anda ketahui. Semua merk HP bisa memanfaatkannya untuk mengecek IMEI HP.

cara cek imei xiaomi online secara akurat

4. Saat Anda menekan tanda pagar atauyang terakhir, otomatis muncul pop-up yang menampilkan IMEI Anda seperti gambar di bawah ini.

see your IMEI appeared

3. Cek IMEI pada Dusbox HP

Mengecek IMEI melalui Dusbox HP atau koak HP adalah salah satu cara yang termudah yang dapat Anda lakukan. Anda hanya perlu menemukan kotak HP Anda dan lihat pada sisi belakang kotak tersebut untuk melihat IMEI Anda. Tidak hanya IMEI, spesifikasi dan barcode HP Anda dapat ditemukan di sisi belakang dusbox HP. Tampilan sisi belakang dusbox HP lebih kurang adalah seperti gambar di bawah ini.

imei on box

Selain melalui dusbox HP, biaanya informasi IMEI juga terdapat di sisi belakang HP Anda berupa stiker. Jika Anda merasa belum pernah membuka stiker tersebut dari saat pembelian HP Anda, maka Anda bisa mendapatkan IMEI HP Anda di sana.

4. Cek IMEI melalui aplikasi AnTuTu Benchmark

AnTuTu Benchmark adalah aplikasi di mana Anda dapat memanfaatkannya untuk melihat kemampuan komponen-komponen pendukung HP Anda. Mungkin ini adalah salah satu cara yang berlebihan yang dapat Anda gunakan untuk hanya sekedar mengecek IMEI HP Anda. Namun, AnTuTu Benchmark memang menyediakan informasi mengenai spesifikasi perangkat Anda.

1. Anda dapat menginstalnya terleih dahulu dengan pergi ke menu Play Store.

go to playstore

2. Cari dan instal aplikasi AnTuTu Benchmark.

install antutu

3. Setelah selesai menginstal, buka aplikasi tersebut lalu klik My Device.

open antutu and click my device

3. Kemudian, muncul informasi-informasi seperti gambar di bawah ini. Anda dapat menemukan IMEI perangkat Xiaomi Anda disini.

you can see your imei

Beberapa cara cek IMEI Xiaomi di atas dapat Anda terapkan pada HP Xiaomi Anda. Semoga dapat membantu Anda untuk menemukan IMEI HP Xiaomi Anda dengan mudah. Jika Anda memiliki caran lain, silakan bagikan ke saya dengan komen di bawah ya. Terima kasih dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Send this to a friend