Cara Cek Resi Wahana untuk Mengetahui Posisi Paket Anda Berada

Seperti yang kita tahu bahwa ekspedisi pengiriman barang dari dulu sampai sekarang semakin berkembang pesat, terlebih lagi saat ini banyak sekali orang-orang yang lebih memilih berjualan / belanja secara online tanpa perlu ribet keluar rumah.

Untuk melakukan pengiriman barang antara kedua belah pihak, yakni penjual dan pembeli, mereka lebih suka menggunakan jasa pengiriman barang seperti JNE, J&T, Tiki, Wahana, dll. Selain harganya yang cukup bersahabat, masing-masing ekspedisi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena itu, kita, baik sebagai penjual maupun pembeli harus bijak menentukan ekspedisi mana yang akan kita gunakan. Salah satu ekspedisi yang cukup populer adalah Wahana.

Cara Cek Resi Wahana

Dalam artikel berikut ini, saya akan menjelaskan mengenai cara cek resi Wahana untuk mengetahui dimana posisi paket anda sekarang berada. Sebagai pembeli, mungkin kita sedikit “kepo” mengenai posisi paket barang yang kita beli, di dalam benak anda pasti sering muncul pertanyaan, “kok lama ya paketanku gak datang-datang? Langsung saja, dibawah ini tutorial cara cek resi Wahana:

1. Pertama-tama kunjungi situs resmi Wahana Prestasi Logistik melalui link berikut ini. Kemudian klik tombol pencarian atau yang bertuliskan Lacak Pengiriman (letaknya di samping atas kanan).

cara cek resi wahana

2. Setelah itu, masukkan nomor resi (nomor TTK) paket anda pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya klik tombol pencarian untuk mulai melacak dimana paket anda berada beserta informasi detailnya.

cara cek nomer resi wahana

3. Dibawah ini merupakan informasi detail mengenai paket anda yang terdiri nomor resi (no TTK paket) anda, posisi paket anda sekarang, status kapan terakhir paket anda dicek oleh sistem dan lain sebagainya.

cara cek resi wahana

Itulah artikel mengenai tutorial cara cek resi wahana dengan mudah. Pastikan anda menyimpan nomor resi dengan aman, jika anda pembeli, simpan baik-baik nomor resi yang diberikan oleh penjual dan jangan diberitahukan pada orang lain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan tetap kunjungi blog Nesaba Media untuk tutorial menarik lainnya.

10 Comments

  1. vinndy reza pahlevy
  2. Nurhidayat
  3. ganjar firdaus
  4. Oni
  5. Siti nur chotimah
  6. Gita
  7. Rismawati

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend