Tutorial Cara Daftar Email Yahoo di PC / HP Android Lengkap untuk Pemula

Bagaimana cara daftar email yahoo atau yahoo mail? Mungkin pertanyaan tersebut yang terdapat pada benak pikiran anda ketika anda ingin daftar akun baru di yahoomail namun tidak tahu caranya. Dalam artikel kali ini, saya akan coba bahas tuntas mengenai cara daftar email di yahoo dengan mudah, bahkan jika anda belum pernah sekalipun membuat akun email, saya jamin akan langsung paham dengan penjelasan saya dibawah.

Meskipun posisinya yang masih dibawah Gmail, masih banyak orang yang lebih memilih yahoo daripada gmail karena alasan tertentu, mungkin salah satunya karena terintegrasi langsung dengan Yahoo Messenger, aplikasi chatting populer tempo dulu yang masih dinikmati oleh penggunanya hingga sekarang. Baiklah, tidak usah lama-lama, simak langkah-langkah cara daftar email yahoo berikut ini.

Panduan Cara Daftar Email Yahoo untuk Pemula

1. Pertama-tama kunjungi link berikut ini untuk melakukan pendaftaran akun yahoo.

2. Anda akan melihat tampilan form pendaftaran seperti pada gambar dibawah ini. Isi data-data pada kolom yang telah disediakan. Kolom-kolom yang wajib diisi antara lain:

  • Nama depan dan Nama belakang: Isi dengan nama lengkap anda, yang tentunya terdiri dari nama depan dan nama belakang.
  • Alamat email: Isi dengan alamat email yang ingin anda gunakan, misal anda ingin alamat email anda: [email protected] maka cukup masukkan mputri458. Jika alamat tidak tersedia, itu berarti sudah digunakan oleh orang lain, jadi gunakan alamat email yang lain atau menggunakan saran alamat email yang diberikan Yahoo.
  • Kata sandi: Masukkan kata sandi untuk akun yahoo anda. Gunakan kata sandi yang kuat, minimal kombinasi huruf dan angka.
  • Nomor ponsel: Masukkan nomor ponsel anda yang aktif, hal ini dibutuhkan untuk keperluan verifikasi nanti.
  • Bulan Lahir, Hari dan Tahun: Masukkan tanggal lahir anda.
  • Jenis Kelamin: Pilih jenis kelamin anda, Laki-Laki atau Perempuan.

3. Form pendaftaran yang telah diisi kurang lebih seperti ini. Setelah itu pilih Lanjutkan.

Cara Daftar Email Yahoo

4. Pada langkah ini anda diminta untuk melakukan verifikasi nomor ponsel. Pastikan nomor ponsel yang anda masukkan sudah benar, setelah itu pilih Kirimi saya Kunci Akun via SMS.

Cara Daftar Email Yahoo

5. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim Yahoo melalui SMS. Setelah itu, pilih Verifikasi.

daftar email yahoo 3

6. Selamat! Akun yahoo anda telah berhasil dibuat. Untuk langsung mengakses kotak email anda, pilih Mari kita mulai.

Cara Daftar Email Yahoo

7. Tampilan kotak email yahoo anda kurang lebih seperti pada gambar dibawah ini.

daftar email yahoo 5

Itulah tutorial cara daftar email di yahoo dengan mudah. Pastikan anda menggunakan email untuk keperluan positif, bukan untuk melakukan spam atau perbuatan negatif lainnya. Dan pastikan juga anda tidak memberitahukan kata sandi anda pada siapapun, itu akun anda dan hanya anda yang berhak tahu kata sandi untuk mengakses akun yahoo anda. Sekian dari saya, jika ada pertanyaan, silakan beritahu saya melalui kotak komentar dibawah.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend