2 Cara Download File di Course Hero

2 Cara Download File di Course Hero Secara Gratis, Yuk Simak!

NESABAMEDIA.COM – Apa itu Course Hero? Para pelajar tentu sudah tidak asing lagi dengan website yang satu ini. Course Hero merupakan sebuah platform pembelajaran online yang menyediakan berbagai sumber materi belajar yang diupload oleh para pelajar dan pendidik. Melalui platform ini, kita bisa mengunduh file-file belajar yang kita butuhkan.

Untuk bisa mengakses Course Hero, tersedia dua jenis membership yaitu free dan premium. Jika Anda menggunakan akun free maka jumlah file yang Anda bisa download juga terbatas. Sedangkan, akun premium memungkinkan Anda mengunduk lebih banyak file. Nah, pada artikel ini, saya akan menjelaskan langkah-langkah cara download file di Course Hero secara gratis.

A. Cara Download File di Course Hero (Free)

Untuk bisa mendownload file-file di Course Hero secara gratis dan legal maka Anda harus memiliki free unlocks. Selain meng-upgrade ke akun premium untuk mendapatkan free unlocks, Anda masih bisa mendapatkan free unlocks di akun gratis dengan melakukan beberapa cara, seperti:

1. Mengunggah 10 dokumen dan membuat quiz-quiz untuk dokumen-dokumen yang sudah diunggah.

upload resources

2. Jika 5 dokumen Anda dibuka (unlocked) oleh pengguna lain maka Anda akan mendapatkan 1 free unlock. Kemudian, Anda juga akan mendapatkan 1 free unlock lagi jika 5 dokumen Anda mendapatkan 5 thumbs-ups.

content stats

3. Beri rating pada 5 dokumen atau 5 pertanyaan untuk mendapatkan 1 free unlock. Lalu, review 5 dokumen untuk mendapatkan 1 free unlock lagi.

Cara Download File di Course Hero

B. Cara Download File di Course Hero melalui Upload Files

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu cara mendapatkan 5 free unlocks adalah dengan mengunggah 10 dokumen. Berikut dibawah ini langkah-langkah mendapatkan 5 free unlocks tersebut sekaligus cara mendownload dokumennya.

1.  Buka halaman website Course Hero disini.

2. Klik tombol Sign-up di halaman Course Hero karena Anda harus membuat akun dulu terlebih dahulu sebelum mengakses konten Course Hero. Jika Anda sudah memiliki akun, klik Log in.

Sign up

3. Selanjutnya, pilih status Anda (murid atau pengajar). Lalu, masukkan nama sekolah/universitas Anda. Nah, Anda bisa mendaftar dengan beberapa seperti email, google, facebook, dan Apple. Disini, saya ingin mendaftar menggunakan akun Google maka saya mengklik tombol Sign up with Google seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

sign up with Google

4. Setelah itu, klik akun Google yang akan Anda gunakan.choose an account

5. Nantinya, Anda akan diarahkan ke salah satu halaman Course Hero. Kemudian, akan tampil pop-up Get FREE access by uploading your study materials setelah beberapa saat, klik tombol Upload now for FREE access seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

free access

6. Klik tombol Select files to upload seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar untuk mengunggah dokumen.

Cara Download File di Course Hero Terbaru

7. Pilih dan klik dokumen yang akan Anda masukkan.

8. Tunggu hingga proses pengunggahan selesai.

uploading document

9. Nah, dari gambar dibawah ini, kita bisa melihat file yang sudah di-upload. Pertama-tama, Anda perlu menambahkan course dari dokumen yang Anda unggah. Setelah itu, tunggu hingga status dokumen berubah dari Processing ke Accepted (proses ini berlangsung cukup lama). File yang Anda unggah bisa saja ditolak karena duplicate. Jadi, pastikan Anda mengunggah file yang belum pernah ada di Course Hero.

processing

10. Jika Anda sudah berhasil meng-upload 10 dokumen maka tampilannya akan tampak seperti pada gambar dibawah ini.

10 uploads

11. Klik tombol Use free unlocks seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

use free unlocks

12. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman Course Hero Anda. Nanti, akan muncul pop-up seperti gambar dibawah ini. Anda bisa mendapatkan 3 free unlocks lagi jika Anda membuat quiz untuk file yang sudah di-upload. Cukup klik tombol Create Quiz untuk melakukannya.

other way

13. Kembali ke nomor 11, sekarang, cari file yang akan Anda unlock. Cukup ketik kata kunci di pencarian lalu tekan enter.

Cara Download File di Course Hero Termudah

14. Setelah itu, Anda akan mendapatkan kumpulan file yang berkaitan dengan kata kunci Anda. Silahkan klik dokumen yang Anda inginkan.

book lists

15. Klik tombol Unlock Document seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

unlock

16.  Tunggu hingga proses unlocking selesai.

unlocking

17. Sekarang, Anda hanya perlu mengunggah dokumennya saja dengan cara mengklik ikon download seperti yang ditunjuk oleh tanda panah pada gambar dibawah ini.

download

18. File tersebut pun akhirnya berhasil diunduh.

output

 

Nah, itulah cara mendownload file dari Course Hero secara gratis dan juga legal. Semoga pembahasan yang telah dijelaskan diatas bermanfaat. Selamat mempraktekannya. Terima kasih!

Leave a Reply

Send this to a friend