2+ Cara Download Subtitle Youtube di Android / Laptop untuk Pemula

Ketika akan menonton video di youtube apalagi video yang menayangkan video yang berasal dari luar negeri, pasti kita sering merasa bingung dengan bahasanya. Karena bahasa yang mereka pakai sangat tidak kita mengerti. Maka dari itu, untuk membuat penonton mengerti dengan apa yang sebuah video maksudkan, Youtube menyediakan tempat untuk menambahkan Subtitle.

Subtitle ini juga sangat berguna juga untuk penderita tuna rungu. Karena dengan membaca subtitle mereka mengerti apa yang sedang dilakukan oleh seseorang di dalam sebuah video.

Subtitle video di youtube juga tidak hanya menyajikan bahasa Indonesia dan bahasa inggris saja, tetapi banyak dari bahasa yang lainnya. Seperti bahasa thailand, filiphina, rusia, dan seluruh bahsa yang ada di belahan dunia manapun. Berikut cara download subtitle youtube:

Cara Download Subtitle Youtube di Android / Laptop

Apabila Anda gemar mengoleksi video di youtube, maka Anda tidak akan merasa bingung lagi untuk mendownload subtitlenya. Anda dapat mendownload subtitle youtube di youtube itu sendiri.

DIbawah ini merupakan cara download subtitle di youtube yang dapat di download menggunakan Android maupun PC.

1. Cara Download Subtitle Youtube di Android

Handphone Android merupakan handphone yang saat ini banyak beredar dipasaran. Handphone berbasis Android juga merupakan handphone yang sangat dibutuhkan banyak orang saat ini, karena di era seakarang ini sangat mengembangkan teknologi.

Kita dapat menonton video menggunakan Android, yaitu dengan mengakses Youtube. VIdeo yang ada di youtube juga dapat kita download, bisa secara offline maupun dapat kita download di dalam device kita. Apabila kita mendownload video tersebut di dalam device, maka kita harus mendownload subtitlenya juga.

Dan berikut cara mendownload subtitle youtube yang ada di handphone Android :

1. Pertama Anda harus membuka aplikasi youtube yang ada di handphone Anda.

Cara Download Subtitle di Youtube lewat Android

2. Selanjutnya Anda dapat klik Share yang terdapat di bawah video.

subtitle

3. Setelah itu maka pada menu Share terdapat beberapa menu seperti Share ke Twitter, bluetooth gmail, copy link, dan lain sebagainya. Pada bagian ini, Anda dapat klik pada bagian Copy link.

subtitle

4. Lalu Anda dapat menutup aplikasi Youtube yang Anda buka tadi. Kemudian Anda dapat membuka peramban atau aplikasi browsing seperti Google Chrome, dan kemudian kunjungi situs Lilsubs. Setelah itu, Anda dapat klik pada link pertama yang terdapat pada hasil pencarian google.

5. Setelah itu Anda dapat Paste link yang tadi sudah Anda copy linknya pada bagian Copy link. Kemudian Anda dapat klik Download.

bagian Copy link

6. Tunggulah beberapa saat sampai beberapa subtitle muncul. Jika sudah muncul, maka Anda dapat klik subtitle yang ingin Anda download. Anda dapat mencarinya dengancara scroll down halaman tersebut. Pada artikel ini, saya mendownload subtitle bahasa Indonesia.

klik subtitle yang ingin Anda download

2. Cara Download Subtitle di Laptop / PC

Tidak hanya di Android, di PC pun kita dapat mendownload subtitle yang ada di video Youtube. Berikutcara mendownload subtitle youtube di PC :

1. Pertama Anda dapat membuka Youtube.com. Kemudian pilihlah video mana yang ingin Anda download subtitlenya. Setelah itu, Anda dapat copy link yang terdapat pada bagian atas tampilan browser.

Cara Download Subtitle di Youtube lewat PC

2. Selanjutnya, Anda dapat klik new tab pada browser Anda. Kemudian kunjungi situs Downsub.com.

3. Setelah itu Anda dapat Paste link yang terdapat pada kolom paste link di website Downsub. Jika sudah, maka Anda dapat klik Download.

klik Download

4. Yang terakhir, Anda dapat scroll down pada website tersebut. Dan carilah subtitle mana yang ingin Anda inginkan dan klik Download. Pada kali ini saya mendownload subtitle bahasa Indonesia.

Cara Download Subtitle di Youtube untuk Pemula

Itulah tutorial cara download subtitle youtube lewat HP Android atau PC / Laptop dengan mudah, cocok untuk pemula. Semoga bermanfaat dan mudah dipahami. Terima kasih!

Leave a Reply

Send this to a friend