cara download video youtube

5 Cara Download Video di Youtube Tanpa Aplikasi (Untuk Android dan Laptop / PC)

5 Jenis Video Paling Banyak Ditonton di Youtube

Ada beberapa jenis video yang banyak ditonton oleh pengguna Youtube dan tidak sedikit juga pengguna yang memutuskan untuk mendownload video tersebut agar bisa diplay di galeri HP. Berikut jenis-jenis video yang paling banyak ditonton di Youtube

1. Video Berjenis Horror

Tahukah kamu jenis video apa yang sekarang paling diminati oleh warga youtube? Posisi pertama diraih oleh video berjenis horror. Video jenis ini dapat membuat view youtube meroket. Tidak jarang video dengan konten horror sering menduduki peringkat 10 besar trending bahkan menjadi yang nomor satu.

Mungkin kalian tahu atau pernah menonton video paranormal experience dari seorang youtuber yang sangat terkenal yaitu Raditya dika. Video yang menceritakan tentang pengalaman horror seseorang saat itu sering sekali viral dan trending diranah youtube, bahkan dalam kurun kurang satu hari telah mendapatkan view hingga sejuta.

Hal tersebut menandakan video yang berjenis horror sangat diminati oleh warga youtube. Mungkin kalian juga tahu youtuber lainnya yang memiliki konten berjenis horror yaitu Jurnal Risa. Tak jarang juga konten horror jurnal risa juga sering muncul di trending satu youtube. Hal ini membuktikan konten horror lah yang sangat digemari dan diminati oleh warga youtube.

2. Video Musik dan Cover lagu

Berbicara tentang musik, Youtube menjadi platform langganan sejuta warga youtube untuk menonton video klip dari penyanyi atau band favorit mereka.

Di era yang serba digital saat ini, para penyanyi ataupun grup band lebih suka merilis lagu ataupun video klip di ranah youtube. Karena akan lebih memudahkan para penggemar untuk menontonnya dan juga pasti lebih menguntungkan untuk para penyanyi ataupun grup band lainnya.

Namun selain video klip dari penyanyi, konten musik yang berupa cover lagu juga menjadi sangat populer dan diminati oleh warga youtube. Entah itu konten videonya dengan membawakan alat musik tertentu, atau aransemen musiknya diubah dari lagu aslinya atau juga ada beberapa lirik yang diganti. Tak dipungkiri akhir – akhir ini video cover lagu merajai trending youtube. Sehingga hal tersebut membuktikan bahwa video musik dan cover lagu banyak peminatnya.

3. Video Blog (VLOG)

Vlog dan blog adalah hal yang serupa tapi tidak sama. Blog adalah suatu cerita atau peristiwa yang dituangkan dalam bentuk tulisa. Sedangkan Vlog merupakan cerita atau peistiwa sehari-hari yang disampaikan dalam bentuk video yang lebih menarik.

Konten video yang berupa Vlog atau daily vlog sangat digemari dan diminati oleh para warga youtube. Tak jarang juga konten daily vlog masuk trending youtube. Para public figure pun turut andil dalam mengambil peluang sebagai youtuber ini.

Banyak dari mereka yang memulai karirnya sebagai youtuber dengan membuat konten daily vlog. Karena mereka punya kehidupan yang sangat menarik untuk ditampilkan di channel youtube mereka.

Sehingga hanya membutuhkan waktu yang singkat, video mereka dapat disukai dan diminati oleh warga youtube, terlebih ladi mereka memang sudah memiliki penggemar atau fans. Salah satu public figure yang sering muncul di trending youtube adalah Raffi Ahmad dengan channel youtubenya Rans Entertainment.

4. Video berjenis komedi

Pasti setiap orang menyukai hal – hal yang lucu dan berbau komedi. Sehingga tak jarang video berjenis komedi juga sering muncul pada trending youtube.

Dengan kisaran durasi yang cukup singkat, tentunya video komedi disukai oleh warga youtube. Video berjenis komedi memiliki berbagai jenis, sepert parodi, cerita dengan skrip lucu. Channel youtube yang sering masuk trending youtube dengan konten komedinya seperti Edho Zell dan Arif Muhammad.

5. Video Review Produk

Video selanjutnya yang banyak diminati oleh warga youtube adalah video review produk. Dan video review produk tentang teknologi terbaru seperti gadget terbaru yang sering masuk trending youtube. Salah satu channel review produk yang sering berada di trending youtube adalah GadgetIn. Jika kalian ingin membeli handphone baru, channel ini lah yang cocok kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli handphone baru.

Dari ketiga cara download video di youtube yang telah saya sebutkan diatas, cara pertama merupakan cara yang paling mudah dan praktis. Saya menyarankan anda untuk tidak mendownload video yang berhak cipta maupun video-video lain yang bermuatan negatif. Gunakan tutorial diatas untuk hal-hal positif ya.

Oh ya, mungkin ada cara download video di youtube lain yang belum saya sebutkan diatas? Jika anda mempunyai cara lain yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Youtube, tidak ada salahnya berbagi melalui kolom komentar yang telah disediakan. 🙂

74 Comments

  1. sari wahyuni
  2. rizki
  3. neynad
  4. Mahatir. M
  5. M. Nasrudin
  6. sania
  7. The Doctor 46
  8. Indah Dewi Ardiwi
  9. Kazuya
  10. Ayra
  11. ade pondra
  12. Michael

Leave a Reply

Send this to a friend