Panduan Cara Flash LG G Pro 2 D838 dengan Sangat Mudah, 100% Dijamin Berhasil!

Kali ini saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara flashing HP LG G Pro 2 D838 dengan mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun InsyaAllah bisa melakukannya. Berawal dari keisengan saya mengoprek sistem pada HP LG G Pro 2 saya membuat sistem HP saya menjadi rusak dan tidak berjalan normal. Ketika HP dihidupkan, cuman muncul logo LG saja, tidak mau masuk ke layar utama.

Sebenarnya saya sih sudah pernah melakukan flash pada LG G Pro 2 sebelumnya namun tidak sempat saya buatkan tutorialnya karena waktu itu benar-benar urgent, saya butuh HP ini secepatnya. Nah kebetulan kali ini saya ingin melakukan flash pada LG G Pro 2 sekalian saya buatkan tutorialnya. Siapa tahu ada yang mengalami nasib yang sama dengan saya, iseng-iseng ngoprek sistem HP tapi waktu error , bingung deh gak tahu cara ngeflashnya, hahaha.

Cara Flash LG G Pro 2 D838

Sebelum melakukan flashing pada LG G Pro 2 anda, pastikan anda sudah mempersiapkan alat-alat tempurnya seperti driver LG, aplikasi LG G Flash Tool dan file firmwarenya (.kdz). Jika anda belum punya file-file tersebut, anda dapat mendownloadnya melalui link dibawah ini:

Langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama instal terlebih dahulu LG United Mobile Driver pada PC / laptop anda.

2. Selanjutnya kita harus membuat HP anda masuk ke download mode. Pastikan HP dalam kondisi mati. Tekan dan tahan tombol volume atas kemudian sambungkan ke PC menggunakan kabel USB. Tampilan download mode kurang lebih seperti gambar dibawah ini:

flash 1

3. Buka aplikasi LG Flash Tool 2014. Kemudian klik ikon folder (no. 1) untuk memasukkan file firmwarenya (.KDZ). Jika sudah klik CSE Flash (no. 2).

langkah kedua

4. Selanjutnya klik Start.

langkah ketiga

5. Pada kolom Country, pilih Different Country. Kemudian pada kolom Language pilih English, lalu klik OK. Jika tidak muncul opsi apa-apa pada kolom Language, tidak apa-apa, langsung saja pilih OK.

langkah keempat

6. Jangan cabut kabel USB dan tunggu proses flashing hingga selesai (100%). HP anda akan reboot dengan sendirinya.

langkah kelima

7. Proses flashing selesai. Horee.

flash 2

Setelah selesai melakukan flashing HP LG anda, pastikan anda mengupdate aplikasi-aplikasi default bawaan HP-nya dan aplikasi penting lain seperti Google Play Service dll. Saran saya sih gunakan koneksi WiFi waktu mengupdate aplikasi, kalau menggunakan kuota HP takutnya malah tekor, hahaha.

Itulah tutorial cara flash LG G Pro 2 D838, selamat mencoba dan jika ada trouble di waktu melakukan flash LG G Pro 2, jangan sungkan untuk menanyakannya melalui kotak komentar dibawah.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

2 Comments

  1. Andi

Leave a Reply

Send this to a friend