Cara Install dan Aktivasi Adobe Photoshop CS6

Panduan Cara Install dan Aktivasi Adobe Photoshop CS6 (Permanen)

Tahapan cara install Adobe Photoshop CS6 beserta cara aktivasinya secara permanen dan dapat digunakan selamanya

Adobe Photoshop CS merupakan aplikasi editor gambar yang banyak digunakan oleh fotografer atau pengguna yang ingin mengolah gambar atau foto untuk hasil yang terbaik.

Dengan menambahkan efek, mengatur contrast dan brightness, menghapus objek pada foto dan lain sebagainya, semua keperluan editing gambar sudah ada di Adobe Photoshop CS. Salah satu versi Adobe Photoshop CS yang cukup populer adalah Adobe Photoshop CS6.

Adobe Photoshop CS terus melakukan perkembangan dari waktu ke waktu, mulai dari penambahan fitur, efek dan fitur-fitur lain yang tentunya akan memanjakan para pengguna dalam mengelolah gambar dengan mudah.

Cara Install dan Aktivasi Adobe Photoshop CS6

Berikut ini langkah-langkah cara install Adobe Photoshop CS6 beserta cara aktivasinya untuk digunakan secara permanen tanpa perlu takut masa Trial. Langsung saja dicek.

1. Jika anda sudah mendownload Adobe Photoshop CS6, selanjutnya beralih ke tahap instalasi. Pertama-tama eksrak dulu filenya kemudian dilanjut dengan mengklik 2X Set-up.

mengklik 2X Set-up

2. Selanjutnya anda pilih Install a trial seperti pada gambar dibawah ini.

pilih Install a trial

3. Pilih Accept untuk menyetujui syarat dan kebijakan penggunaan Adobe Photoshop CS6.

cara install adobe photoshop cs6

4. Saya anggap anda belum mempunyai akun Adobe, maka terlebih dahulu anda harus membuatnya dengan cara klik link Get an Adobe ID. Pastikan terkoneksi dengan internet ya.

Get an Adobe ID

5. Isi data pada kolom yang telah disediakan, terakhir anda pilih Sign up.

cara install adobe photoshop cs6 trial

6. Terdapat 2 opsi yakni Adobe Photoshop CS6 (64 Bit) dan Adobe Photoshop CS6 (Ini untuk 32-Bit). Pilih sesuai dengan Windows anda, pakai Windows 32-bit atau 64-bit (klik disini untuk mengeceknya). Selanjutnya anda klik Install.

2 opsi yakni Adobe Photoshop CS6

7. Tunggu proses instalasi hingga selesai.

proses instalasi

8. Setelah proses instalasi selesai, anda pilih Close. Belum selesai ya, kita lanjut ke tahap aktivasi.

cara aktivasi adobe photoshop cs6

9. Terlebih dahulu anda download file ini untuk keperluan aktivasi Adobe Photoshop CS6. Setelah anda ekstrak filenya, terdapat 2 folder yang bernama 32 Bit dan 64 Bit. Berhubung saya memilih Adobe Photoshop CS6 (64 Bit), maka saya perlu masuk ke folder 64 Bit. Setelah itu copy file amtlib.dll.

keperluan aktivasi

10. Langkah selanjutnya masuk ke Local Disk (C:) kemudian pilih Program Files. Jika terdapat folder bernama Program Files (x86) itu menandakan bahwa folder tersebut berisi aplikasi-aplikasi 32-bit.

pilih Program Files

11. Kemudian masuk ke folder Adobe Photoshop CS6 (64 Bit).

cara aktivasi adobe photoshop cs6 permanen

12. Pastekan file amtlib.dll tadi ke dalam folder tersebut dan jika anda mendapati notifikasi ini, tinggal pilih saja Replace the file in the destination.

file amtlib.dll

13. Selanjutnya pilih Continue.

pilih Continue

14. Sekarang Adobe Photoshop CS6 sudah dapat digunakan dengan maksimal tanpa perlu takut jendela aktivasi yang mengganggu.

Adobe Photoshop CS6 siap digunakan

Begitulah cara install Adobe Photoshop CS6 dari awal sampai akhir mulai dari tahapan instalasi sampai dengan proses aktivasi hingga Adobe Photoshop CS6 sudah siap digunakan dengan fitur kompleks di dalamnya. Anda tidak perlu takut juga pada masa Trial yang terbatas, yakni hanya 30 hari. Selamat mencoba!

2 Comments

  1. Mohamad Taufiq
  2. rony

Leave a Reply

Send this to a friend