Cara Jual Reksadana di Aplikasi Bibit

Begini Cara Jual Reksadana Melalui Aplikasi Bibit, Mudah Banget!

Cara Jual Reksadana melalui Aplikasi Bibit – Setiap manusia bekerja agar dapat menafkahi dirinya sendiri beserta dengan keluarganya. Dengan bekerja, kita akan menerima upah berupa uang yang dapat kita manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli beras, sayuran, lauk dan iuran-iuran yang wajib untuk dibayar di kehidupan kita.

Oleh karena itu, kita perlu untuk mengelola keuangan dengan cermat, jangan sampai kita terlalu menghambur-hamburkan uang gaji kita untuk hal-hal yang tidak perlu.

Dalam mengelola keuangan, setiap orang pasti memiliki metode dan caranya masing-masing. Salah satunya yaitu dengan menyiapkan dana darurat maupun dana pensiun. Dana darurat merupakan dana yang sapat kita ambil kapan pun kita membutuhkannya. Sedangkan dana pensiun merupakan dana yang kita simpan sampai di masa tua nanti.

Adapun cara untuk menyimpan uang yang efektif adalah dengan menyimpannya di reksadana. Selain bisa menyimpan uang dengan aman, kita juga akan mendapatkan return pada setiap reksadana yang kita pilih. Kini kita juga dapat bergabung reksadana hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone. Salah satunya adalah aplikasi bibit.

Cara Jual Reksadana melalui Aplikasi Bibit

Bibit merupakan aplikasi investasi reksadana yang sangat aman untuk kita gunakan karena sudah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Dan dengan menggunakan bibit, kita juga akan mendapatkan banyak manfaat seperti belajar reksadana, membaca berita seputar dunia investasi dan teknologi Robo-Advisor yang ada pada aplikasi tersebut.

Dengan bantuan teknologi Robo-Advisor tersebut, kita akan mendapat rekomendasi produk reksadana yang sesuai dengan profil resiko dan juga keuangan kita. Saya sudah menggunakan Bibit dalam 5 bulan terakhir ini, dan saya merasa bibit cukup kompeten untuk menangani investasi reksadana saya.

Disini saya akan menunjukkan bagaimana cara untuk menjual reksadana melalui aplikasi bibit. Tetapi sebelum menjual reksadana, perlu Anda ketahui bahwasanya jika Anda menjual reksadana pada hari kerja dan sebelum jam 13.00, maka transaksi penjualan akan dilakukan pada hari tersebut dan harga jual atau NAB juga akan mengikuti harga hari tersebut.

Sedangkan apabila Anda menjual reksadana setelah pukul 13.00, maka proses transaksi penjualan akan dilakukan pada hari kerja berikutnya. Dan jika Anda menjual reksadana pada hari libur, maka proses transaksi penjualan akan dilakukan pada hari pertama kerja.

Untuk uang hasil penjualan reksadana akan diproses maksimal 7 hari kerja untuk sampai ke rekening Anda. Disini saya mencoba untuk menjual reksadana yang saya kumpulkan, dimana pada awal menabung reksadana saya menggunakan teknologi Robo Advisor.

1. Langkah pertama yaitu dengan klik Portofolio yang ingin Anda jual reksadananya, disini saya akan menarik tabungan dari Dana Pensiun.

bibit

2. Kemudian klik button Jual yang terletak disamping button Top up yang berwarna Hijau.

Cara Jual Reksadana melalui Aplikasi Bibit

3. Disini akan muncul beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda akan menjual reksadana. Bacalah dan pahami prosedur tersebut. Jika sudah, maka klik tombol Saya Mengerti.

Cara Penjualan Reksadana melalui Aplikasi Bibit

4. Ketikkan jumlah dana yang ingin Anda tarik. Lalu klik Jual.

bibit

5. Selanjutnya akan muncul taksasi dana yang akan kita cairkan. Dengan menggunakan bibit, kita akan terbebas dari komisi penjualan, tetapi untuk biaya transfer antar bank, kita harus membayarnya sesuai dengan ketentuan Bank. Apabila bank penampung dengan akun bank yang kita miliki sama, maka tidak akan dikenakan biaya transfer. Kemudian klik Jual.

bibit

6. Berikutnya kita harus mengetikkan PIN untuk mengkonfirmasi penjualan.

bibit

7. Langkah menjual reksadana sudah selesai. Untuk mengecek status penjualan, Anda dapat melihatnya pada tab Status Order. Untuk kembali ke halaman utama, maka klik button Kembali ke Dashboard Utama.

bibit

Demikianlah artikel yang menjelaskan cara jual reksadana di aplikasi Bibit. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend