Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Connect di Android

2 Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Connect di Android

Dua cara melihat password wifi yang sudah connect di android dengan mudah, bisa diterapkan pada semua merk HP

Jaringan Wifi merupakan jaringan penyelamat kita untuk dapat menghemat kuota dimanapun. Keberadaannya selalu dicari oleh para masyarakat baik itu di rumah, cafe, restoran maupun tempat lainnya.

Jaringan Wifi saat ini juga menjadi suatu daya tarik dari sebuah tempat nongkrong, karena dengan adanya jaringan Wifi pengunjung akan dapat dengan leluasa untuk menikmati jaringan internet. Sehingga mereka dapat bermain game, bekerja dan bermain sosial media.

Biasanya apabila kita ingin mengetahui password wifi di sebuah cafe, kita harus menanyakannya kepada seorang waiters yang bekerja disana.

Dan bagaimana jika suatu ketika teman kita ingin tau password Wifi dari cafe tersebut ? Apabila kita lupa passwordnya, maka saat ini kita tidak perlu lagi untuk menanyakan kembali pertanyaan yang sama kepada waiters yang bekerja disana. Kita dapat mengetahui password Wifi yang sudah connect pada Android kita. Anda dapat mengikuti beberapa cara dibawah ini.

Cara Melihat Password Wifi Yang Sudah Connect di Android

Tahukah kamu bahwa kita dapat melihat password wifi yang sudah connect di Android ? Cara ini akan sangat berguna apabila Anda sudah pernah menggunakan jaringan Wifi tersebut dan ingin membagikannya kepada teman atau rekan Anda. Sehingga Anda tidak perlu mempertanyakan kembali apa password Wifi yang ada ditempat tersebut. Pada artikel ini akan membahas mengenai bagaimana cara melihat password Wifi yang sudah connect di Android.

1. Melalui Admin Router

Cara ini dapat Anda gunakan apabila Anda menggunakan jaringan Wifi yang menggunakan Router. Anda dapat mencobanya dengan menggunakan halaman admin router. Berikut cara melihat password Wifi yang sudah connect di Android.

1. Bukalah menu Pengaturan yang ada di smartphone Android Anda.

2. Kemudian masuk ke menu WiFi.

wifi

3. Masuklah ke jaringan WiFi yang sedang Anda gunakan saat ini. Kemudian kliklah alamat IP Address yang digunakan yaitu 192. 16.100.1.

wifi

4. Maka Anda akan dialihkan kedalam browser dan klik Enter.

wifi

5. Kemudian masuklah kedalam akun admin router dengan cara mengetikkan admin kedalam form Account dan ketik juga admin pada form password. Kemudian klik Login. Jika tidak bisa, maka Anda dapat mengisinya dengan kata user pada dua form tersebut. Lalu klik tombol Login.

wifi

6. Maka kini Anda dapat melihat password dari Wifi yang sedang Anda gunakan saat ini.

2. Menggunakan Aplikasi WiFi Router

Saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melihat password dari jaringan Wifi yang sedang Anda gunakan saat ini. Salah satunya yaitu aplikasi WiFi Router. Aplikasi ini dapat Anda andalkan karena aplikasi ini sangat mudah untuk Anda gunakan.

Tetapi perlu digarisbawahi bahwasanya aplikasi ini dapat mendeteksi password Wifi jika Anda sudah menginstall aplikasi ini terlebih dahulu kedalam smartphone Android Anda. Dengan begitu, maka aplikasi ini dapat memberitahukan Anda password yang ada pada jaringan Wifi tersebut. Berikut cara melihat password jaringan Wifi menggunakan aplikasi Wifi Router.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu bukalah aplikasi Play Store yang ada di smartphone Anda. Kemudian carilah aplikasi Wifi Router Settings. Klik tombol Install pada aplikasi tersebut.

wifi

2. Kemudian klik menu Router Settings. Dan didalam menu tersebut Anda dapat melihat segala informasi mengenai jaringan Wifi yang Anda gunakan, termasuk password Wifi.

wifi

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara melihat password WiFi yang sudah connect di Android. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam melihat password WiFi.

Leave a Reply

Send this to a friend