Cara Mematikan Kaspersky Antivirus Secara Sementara di Windows

Begini Cara Mematikan Kaspersky Antivirus Secara Sementara di Windows

Cara mematikan Kaspersky Antivirus secara sementara pada laptop dan komputer windows dengan mudah.

Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan gadget seperti komputer, laptop maupun smartphone, pasti sudah tidak asing lagi dengan adanya antivirus, bukan ? Setiap gadget seperti komputer dan laptop biasanya sudah terinstall antivirus didalamnya. Seperti pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, didalamnya sudah tersedia antivirus bawaan yang sering disebut dengan Windows Defender Antivirus.

Tetapi antivirus bawaan dari Windows tersebut masih belum ampuh untuk mendeteksi dan menghilangkan virus dari komputer. Sehingga banyak pengguna yang menambahkan antivirus lainnya yang sudah terbukti ampuh dalam mengeksekusi virus.

Tentunya juga dengan pembaruan yang sangat up-to-date. Dengan begitu, maka virus-virus terbaru yang telah tercipta akan secara otomatis masuk kedalam list virus yang wajib dieksekusi oleh Antivirus tersebut.

Cara Mematikan Kaspersky Antivirus Secara Sementara

Salah satu antivirus yang wajib Anda install dikomputer Anda yaitu Kaspersky Antivirus. Karena antivirus satu ini sangat ringan untuk Anda gunakan dan tidak menggunakan banyak RAM untuk mengamankan dan memproteksi komputer Anda. Sehingga kecepatan laptop Anda tidak akan terganggu. Kaspersky Antivirus ini juga sudah menyediakan berbagai perlindungan yang menyeluruh pada beragam jenis serangan maupun ancaman didalam keamanan informasi.

Ada beberapa fungsi serta komponen perlindungan yang terdapat didalam Kaspersky Antivirus yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan secara komperhensif. Komponen-komponen tersebut juga sengaja dirancang agar dapat melindungi komputer dari adanya berbagai macam jenis serangan keamanan informasi, penipuan hingga serangan jaringan. Anda juga dapat mengaktifkan serta mematikan komponen perlindungan serta dapat mengatur pengaturannya.

Karena biasanya kita perlu mematikan antivirus untuk menginstall atau menjalankan program yang sensitif dengan antivirus. Ada juga program yang tidak bisa kita download jika antivirus masih aktif dikomputer kita. Dengan begitu, kita harus mematikan antivirus di komputer secara sementara agar dapat mendownload program tersebut. Berikut ini adalah beberapa langkah dalam mematikan Kaspersky Antivirus secara sementara dengan mudah.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan melihat pada bagian Taskbar dan klik icon menu ‘ ^ ‘ yang terletak disebelah kanan bagian bawah layar. Kemudian akan muncul berbagai macam aplikasi yang aktif dan berjalan di belakang layar pada saat itu. Klik kanan pada bagian icon Kaspersky Antivirus. Maka akan muncul berbagai macam pengaturan Kaspersky Antivirus yang dapat Anda pilih. Untuk menonaktifkan antivirus tersebut, klik opsi Pause Protection…

Cara Mematikan Kaspersky Antivirus Sementara

2. Maka akan muncul window Pause Protection dari Kaspersky Antivirus. Anda dapat memilih berbagai macam opsi disana. Anda dapat menonaktifkan komputer berdasarkan rentang waktu, sampai komputer restart bahkan menonaktifkannya secara permanen. Disini saya akan menonaktifkan antivirus Kaspersky berdasarkan rentang waktu. Maka pilihlah opsi Pause for … . Lalu Klik link waktu yang aktif tersebut dan pilihlah dari berbagai macam pilihan. Saya akan menonaktifkan antivirus ini selama 30 menit. Sehingga saya memilih 30 minutes.

 Mematikan Kaspersky Antivirus secara sementara

3. Jika sudah menetapkan pilihan rentang waktu, maka klik button Pause Protection.

Cara Mematikan Kaspersky Antivirus Sementara

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai mematikan Kaspersky Antivirus secara sementara. Anda juga harus memperhatikan dengan seksama dan teliti bahwa cara ini adalah jalan yang terbaik yang Anda lakukan. Karena jika tidak, maka komputer Anda akan dengan sangat mudah untuk terkontaminasi dengan virus. Dengan begitu, pelajari terlebih dahulu aplikasi atau program apa yang ingin Anda install.

Begitu juga jika Anda ingin mendownload sesuatu dari internet yang mengharuskan Anda untuk menonaktifkan antivirus. Perhatikan dengan seksama apakah website atau file tersebut aman apabila Anda mendownload tanpa perlindungan antivirus.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend