Cara Membuat 2 Akun Line dalam 1 HP Android dengan Sangat Mudah!

Siapa yang tidak mengenal sosial media chatting bernama LINE? Jejaring sosial chatting ini merupakan salah satu aplikasi chatting terbesar di Asia Tenggara. Untuk tetap memertahankan posisinya, LINE yang bersaing ketat dengan aplikasi chatting sejenisnya seperti WhatsApp, BBM dan lain sebagainya terus memberikan upaya inovasi produk terbaru yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini agar masyarakat tetap jatuh hati pada LINE yang semakin bermanfaat bagi berbagai aspek kehidupan.

Kemampuan LINE yang menawarkan berbagai fitur, membuat penggunanya semakin tergiur. Aplikasi chatting ini berhasil merebut hati pasar Indonesia. Salah satunya bagi pengguna pribadi, untuk keperluan bisnis maupun kepentingan lainnya yang mewajibkan penggunanya memiliki lebih dari satu akun. Lalu bagaimana cara membuat 2 akun Line dalam 1 HP Android? Artikel ini akan membahas cara membuat 2 akun Line dalam satu HP Android. Yuk ikuti langkah-langkah berikut.

Cara membuat 2 akun Line dalam 1 HP

Pada kesempatan ini, saya menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yaitu dengan aplikasi Parallel Space. Pasalnya, jika kita mendownload dan menginstall apk LINE lagi (LINE 2/Multi LINE) secara manual, storage dan RAM yang dibutuhkan sangat besar. Mengingat penyimpanan yang dibutuhkan sangatlah besar. Sehingga saya memilih Parallel Space sebagai solusi agar membuat 2 akun Line dalam 1 HP. Aplikasi ini mendukung 24 bahasa di seluruh dunia, dapat log in atau masuk multiple akun pada waktu yang sama dalam satu device, melindungi user privacy serta tidak membutuhkan banyak storage atau penyimpanan.

1. Download dan install aplikasi Parallel Space di playstore.

2. Setelah aplikasi telah terinstall, buka aplikasi Parallel Space > Lalu klik tombol START pada area yang diberi tanda kotak warna merah di bawah ini.

cara membuat 2 akun Line

3. Selanjutnya Pilih akun yang akan diclonning yaitu LINE > Lalu klik tombol Add to Parallel Space.

Langkah 3 - tap Line lalu klik Add to Parallel Space

4. Kemudian tap pada aplikasi LINE seperti pada area yang telah diberi tanda kotak warna merah di bawah ini.

cara membuat 2 akun line dalam 1 android

5. Klik GOT IT.

Langkah 5 - Klik GOT IT

6. Jika Anda sudah memiliki akun, silakan klik tombol Log in.

Langkah 6 - Klik Log In jika sudah ada akun

7. Terdapat 3 opsi pilihan masuk ke akun LINE, yaitu opsi 1 jika LINE Anda sudah terdaftar dengan email, opsi 2 jika LINE Anda tidak terdaftar di email (atau dengan nomor telepon), opsi 3 jika Log in dengan Facebook.

cara membuat 2 akun line dalam 1 hp tanpa root

8. Pada artikel ini, saya Log in atau Masuk melalui email. Masukkan email dan password Anda > Lalu klik tombol OK.

Langkah 8 - masukkan email dan password dan OK

9. Kemudian klik tombol OK.

Langkah 9 - Klik OK

10. Maka Anda telah berhasil masuk.

cara membuat 2 akun line dengan mudah

11. Jika Anda belum memiliki akun LINE kedua (atau ingin membuat akun LINE baru), maka pilih Sign up.

Langkah 10 - Klik Sign up

12. Masukkan nomor telepon Anda > Klik Next.

Langkah 11 - Masukkan nomor HP

13. Klik OK.

Langkah 12 - Klik OK

14. Tunggu beberapa saat hingga ada kode pesan masuk atau SMS dari LINE. Kemudian masukkan kode > Klik Next.

Langkah 13 - Klik Next

15. Pilih gambar profil Anda > Isi nama tampilan LINE Anda > Kemudian pengaturan selanjutnya untuk Auto-add friends (jika Anda setuju otomatis tambah teman melalui nomor telepon) dan Allow others to add me (jika Anda setuju orang lain menambahkan Anda melalui nomor telepon). Jika Anda tidak setuju, silakan hapus ceklis dengan cara klik pada area yang telah diberi kotak merah nomor 3.

Langkah 14 - pilih foto, isi nama tampilan dan pengaturan lainnya

16. Hapus ceklis dengan cara klik atau tap pada box di area kotak merah.

Langkah 15 - Hapus ceklis jika tidak setuju

17. Jika sudah selesai, klik Register.

Langkah 16 - Klik Register

18. Tunggu hingga proses sinkronisasi selesai.

Langkah 17 - tunggu hingga selesai

19. Maka Anda telah berhasil mendaftar lalu masuk.

Langkah akhir - berhasil

Cara membuat 2 akun LINE dalam 1  HP Android ini membutuhkan aplikasi pihak ketiga yang sangat mudah dilakukan. Ditambah lagi aplikasi Parallel Space ini tidak membutuhkan memori yang besar dan tidak terlalu menghabiskan baterai Anda. Semoga cara di atas bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki cara lain yang bisa digunakan, Anda dapat share di bawah ini.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend