Panduan Cara Membuat Instagram di HP / Android Lengkap dengan Gambar

Bagi yang sudah lama berkecipung di dunia maya, tentu saja istilah instagram sudah tidak asing lagi di telinga mereka.

Namun berbeda lagi jika anda merupakan orang yang sedikit gaptek atau kurang mengikuti perkembangan teknologi, istilah instagram mungkin asing bagi anda. Instragram ini merupakan salah satu media sosial yang cukup populer, dimana dengan menggunakan aplikasi ini, orang-orang dapat membagikan foto atau video dengan mudah.

Foto atau video yang anda share nanti dapat dilihat di beranda (atau yang biasanya disebut feed) pengguna lain yang memfollow akun instagram anda.

Tidak hanya itu, tidak sedikit orang yang juga menggunakan instagram untuk mempromosikan produk mereka. Jika anda belum memiliki akun instagram, maka anda sedang membaca artikel yang tepat.

2 Cara Membuat Instagram di HP Android

Disini saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara membuat instagram langsung melalui HP android anda. Sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui perihal registrasi akun instagram. Terlebih dahulu anda harus menginstal aplikasi instagram, anda bisa mendownloadnya langsung melalui Playstore.

Kemudian yang perlu anda ketahui selanjutnya, ada dua cara membuat akun instagram, cara pertama adalah dengan menggunakan akun facebook anda dan cara kedua dengan menggunakan email atau nomor ponsel HP anda. Saya lebih menyarankan cara pertama karena lebih mudah dan gak ribet. Selengkapnya bisa anda simak dibawah ini:

1. Menggunakan Akun Facebook (Disarankan)

  1. Buka aplikasi instagram anda. Pada halaman login, pilih Log in with Facebook. Jika anda belum mempunyai akun facebook, anda dapat membuatnya dengan mudah melalui link berikut ini.
    cara membuat instagram
  2. Masukkan email dan password FB anda, kemudian pilih Masuk.
    pilih Masuk
  3. Pada halaman ini, pilih Lanjutkan.
    cara membuat instagram
  4. Masukkan username IG yang anda inginkan. Username yang tersedia ditandai dengan tanda checklist hijau. Setelah itu pilih Next.
    cara membuat akun instagram
  5. Instagram akan menyarankan anda untuk memfollow teman-teman FB anda yang juga memiliki akun instagram (opsional). Disini, saya langsung memilih Next.
    memfollow teman-teman FB
  6. Pada langkah ini saya juga memilih Next.
    cara membuat instagram di HP android
  7. Anda dapat menambahkan foto profil pada akun instagram anda. Pilih Add a Photo untuk menambahkan foto profil, dan pilih Skip untuk melewati langkah ini (anda dapat menambahkan foto profil nanti). Sebagai contoh, saya ingin menambahkan foto profil pada akun IG saya, jadi saya pilih Add a Photo.
    buat akun instagram lewat HP
  8. Selanjutnya pilih Choose from Library. Dan pilih foto yang ingin anda gunakan sebagai foto profil.
    pilih Choose from Library
  9. Anda dapat menggeser atau melakukan crop pada foto profil anda. Jika sudah, klik tanda panah seperti yang telah saya lingkari merah.
    crop pada foto profil anda
  10. Pada langkah ini, anda dapat memilih Next.
    buat akun instagram lewat HP
  11. Pilih Save agar anda tidak perlu login lagi ketika ingin menggunakan aplikasi Instagram.
    tidak perlu login lagi
  12. Selamat akun instagram anda sudah berhasil dibuat.
    akun instagram anda sudah berhasil dibuat

2. Menggunakan Email atau Nomor Ponsel

  1. Pilih Sign up untuk membuat akun instagram.
    instagram
  2. Silakan anda pilih, daftar instagram menggunakan email atau nomor ponsel (phone). Sebagai contoh, disini saya memilih menggunakan email. Masukkan email anda, kemudian pilih Next.
    masuk instagram lewat fb
  3. Masukkan nama beserta password yang anda inginkan. Kemudian pilih Next.
    pilih Next
  4. Masukkan username yang anda inginkan, jika ada tanda checklist hijau, itu berarti username tersedia dan dapat anda gunakan. Setelah itu pilih Next.
    masuk instagram lewat fb
  5. Pada langkah ini, pilih Skip.
    pilih Skip
  6. Jika ada teman atau orang yang anda kenal pada daftar kontak yang disarankan, anda dapat memfollow mereka. Namun jika tidak ada, langsung saja pilih Next.
    daftar kontak yang disarankan
  7. Pilih Add a Photo jika anda ingin menambahkan foto profil (saya sudah jelaskan ini pada cara pertama). Anda dapat menambahkan foto profil nanti, jadi langsung saja pilih Skip.
    langsung saja pilih Skip
  8. Pada langkah ini, pilih Skip.
    pilih Skip
  9. Selanjutnya pilih Remember, jadi ketika anda menggunakan instagram, anda tidak perlu login kembali (karena secara otomatis anda sudah login).
    Selanjutnya pilih Remember
  10. Selamat, akun instagram anda berhasil dibuat.
    akun instagram anda berhasil dibuat

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan cara pertama. Satu, karena lebih mudah dan gak ribet. Dan yang kedua adalah ketika anda kehilangan ponsel (jangan sampai sih :D), anda dapat memulihkan akun instagram anda dengan mudah, cukup login menggunakan akun facebook anda, selesai.

Berbeda lagi jika anda menggunakan cara kedua, anda perlu menghafal email dan password untuk login ke akun instagram anda. Selanjutnya jika anda kehilangan akses akun instagram anda, anda perlu menyetel ulang password anda melalui email atau nomor ponsel anda.

Jika nomor ponsel anda hilang atau password email sudah lupa, yaa ucapin selamat tinggal pada akun instagram anda, hihihi. Baiklah, semoga artikel cara membuat instagram diatas bermanfaat dan mudah dipahami. Sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya!

Leave a Reply

Send this to a friend