Panduan Cara Membuat PowerPoint Bergerak untuk Pemula, Yuk Dicoba!

Salah satu fitur yang menarik dan paling sering kita lihat dalam Power Point ialah fitur animation. Fitur ini berguna untuk menambahkan animasi pada suatu objek tertentu, seperti tulisan ataupun gambar di dalam slide. Animasi tersebut bisa digunakan untuk memunculkan objek maupun menggerakkan objek tertentu.

Namun, masih banyak yang belum mengerti bagaimana cara menambahkan animasi pada slide presentasi sehingga materi yang disampaikan terlihat monoton dan tidak terlihat menarik di mata audiens.

Ada juga yang meletakkan animasi tetapi tidak sesuai dengan penggunaannya. Bagaimana cara membuat power point yang bisa bergerak sehingga mampu menghipnotis perhatian audiens? Yuk, simak penjelasan cara membuat PowerPoint bergerak di bawah ini.

Cara Membuat PowerPoint Bergerak

Berikut ini adalah cara membuat PowerPoint bergerak dengan menggunakan fitur animasi.

1. Pilih gambar yang akan dibuat bergerak. Kemudian, sisipkan foto tersebut ke dalam Microsoft Power Point. Anda juga bisa menyisipkan gambar dengan berbagai macam cara, untuk lebih jelasnya lihat disini.

cara membuat PowerPoint bergerak dengan mudah

2. Selanjutnya, pilih menu animations, dan klik add animations untuk memilih animasi yang Anda inginkan.

2-add animation

3.  Kemudian, pilih salah satu animasi yang sesuai. Pada kesempatan kali ini, saya memilih animasi spin.

cara membuat PowerPoint bergerak

4. Agar gambar tersebut bisa bergerak ketika Anda mengklik slide show, maka pada bagian start, pilih with previous dan jangan lupa atur durasi pada bagian duration.

cara membuat PowerPoint bergerak untuk pemula

5. Untuk melihat power point tersebut menjadi bergerak atau tidak, perhatikan gambar di bawah ini,

hasil animasi spin

6. Anda juga bisa memberi animasi pada bagian motion path. Pilih animasi yang Anda inginkan. Tetapi, pada kesempatan kali ini saya memilih animasi loops.

cara membuat PowerPoint bergerak

7. Untuk melihat hasilnya, silahkan lihat gambar di bawah ini.

hasil animasi

Cukup mudah, kan? Nah, sekarang Anda bisa membuat presentasi Anda jauh lebih menarik dengan gambar yang bergerak seolah-olah hidup. Semoga bermanfaat dan mendukung Anda dalam menyampaikan materi kepada audiens yang lebih asyik sehingga tidak mudah bosan. Terimakasih dan selamat mencoba tutorial cara membuat PowerPoint bergerak diatas!

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend