5 Cara Membuka Registry Editor di Windows 10, Mudah Banget!

Apa itu Registry Editor? Registry Editor ialah sebuah database yang menyimpan informasi internal serta pengaturan yang terdapat pada sistem windows itu sendiri. Registry Editor berisi informasi mengenai perangkat keras, perangkat lunak bawaan sistem operasi ataupun pengaturan pengguna.

Registry juga memungkinkan Anda melihat bagaimana kernel beroperasi, dengan menampilkan informasi kinerja komputer seperti penghitung kinerja dan perangkat keras yang aktif. Anda bisa menggunakan registry pada komputer untuk memecahkan masalah perangkat keras atau mengusir virus. Lalu, bagaimana cara membuka registry editor ini? Yuk, simak penjelasan cara membuka registry editor berikut ini.

5 Cara Membuka Registry Editor di Windows 10

Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuka registry editor.

1. Melalui Search (kolom pencarian)

Buka kolom pencarian dan ketik regedit. Perhatikan gambar berikut.

cara membuka registry editor

2. Melalui Command Prompt (CMD)

Buka command prompt (cmd) Anda, kemudian ketik perintah regedit.

2-cmd

3. Melalui Power Shell

Buka PowerShell ISE di Windows Anda, kemudian ketik perintah regedit.

cara membuka registry editor di windows 10

4. Melalui Windows Run

Untuk membuka windows run, Anda bisa gunakan Winkey+R pada keyboard. Kemudian, ketik regedit pada kolom pencarian tersebut. Jangan lupa klik OK.

5-file explorer

5. Melalui File Explorer

Buka File Explorer di laptop Anda. Kemudian, buka tempat sistem operasi. Biasanya terdapat pada drive letter “C”. Pilih menu windows, lalu buka folder System32 dan cari registry editor dengan nama regedt32.

cara membuka registry editor dengan mudah

Beginilah tampilan Registry Editor.

cara membuka registry editor untuk pemula

Nah, itu dia beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuka registry editor di windows. Semoga bermanfaat untuk Anda yang suka mengutak-atik laptop. Terimakasih dan selamat mencoba tutorial cara membuka registry editor di Windows 10 di atas!

Leave a Reply

Send this to a friend