2 Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat / Im3 dengan Sangat Mudah!

Seperti yang kita tahu bahwa masa aktif suatu kartu SIM merupakan hal vital yang jangan sampai anda remehkan. Jika masa aktif kartu anda sudah habis, maka kartu anda akan dijadwalkan untuk diblokir oleh pihak provider. Pemblokiran tersebut berdampak negatif seperti anda sudah tidak dapat lagi mengirim atau menerima SMS / panggilan, tidak dapat internetan dan lain sebagainya.

Namun ada beberapa kasus dimana pengguna ponsel memiliki banyak pulsa namun jarang sekali kartu tersebut digunakan untuk SMS / telepon, sehingga pulsanya awet karena tidak digunakan. Meskipun begitu, pulsa yang digunakan maupun tidak digunakan tidak berpengaruh pada masa aktif.

Masa aktif dari suatu kartu SIM akan tetap dan tidak berubah, kecuali jika anda membeli pulsa atau memperpanjang masa aktif. Dalam artikel kali ini, saya akan menjelaskan dengan detail mengenai cara memperpanjang masa aktif Indosat / Im3 dengan mudah.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Jika anda ingin memperpanjang masa aktif kartu Indosat anda, anda setidaknya membutuhkan pulsa senilai Rp.2000, itupun untuk memperpanjang masa aktif 3 hari saja. Ya, tentu saja, untuk menambah masa aktif kartu Indosat anda tidak gratis, tabel harganya bisa anda lihat dibawah ini:

Format SMS Masa Aktif Biaya
Aktif3 3 hari Rp. 2.000
Aktif14 14 hari Rp. 5.000
Aktif30 30 hari Rp. 10.000

Setelah anda mengetikkan format SMS yang diinginkan, silakan kirim SMS tersebut ke 555. Lebih jelasnya, anda bisa menyimak langkah-langkahnya dibawah ini, saya akan mempraktekkannya secara langsung:

1. Disini saya ingin memperpanjang masa aktif kartu Indosat saya agar bertambah 30 hari. Maka dari itu buka Pesan / Messaging, kemudian tinggal ketikkan Aktif30 kemudian kirim ke 555. Selanjutnya pilih Send / Kirim.

cara memperpanjang masa aktif Indosat / Im3

2. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, tinggal pilih Send.

memperpanjang masa aktif indosat 2

3. Beberapa saat kemudian anda akan mendapatkan balasan SMS dari 555 yang berisi bahwa masa aktif anda bertambah 30 hari. Balasan SMS-nya kurang lebih seperti gambar dibawah ini:

cara memperpanjang masa aktif Im3

4. Silakan cek masa aktif kartu Indosat anda dengan menekan *123*30#. Gambar dibawah ini menampilkan sebelum dan sesudah saya memperpanjang masa aktif kartu Indosat saya.

cara menambah masa aktif Indosat / Im3

Sebelum diperpanjang (kiri) dan sesudah diperpanjang (kanan)

Apakah Ada Cara / Metode Lain?

Sebenarnya ada satu cara yang lebih mudah dari cara diatas yakni dengan mengisi pulsa kartu Indosat anda. Ketika anda mengisi pulsa senilai Rp. 5000 maka masa aktif anda akan bertambah 7 hari, jika Rp. 10.000 maka akan bertambah 15 hari (Keterangan lama masa aktif sewaktu-waktu bisa berubah).

Namun ada beberapa kasus dimana pengguna memiliki pulsa yang banyakย namun masa aktif pada kartu mereka sudah mau habis. Tidak mungkin mereka menumpuk pulsa dengan cara mengisi pulsa-pulsa terus-terusan hanya untuk memperpanjang masa aktif, mending membeli masa aktif dengan pulsa yang ia miliki (seperti yang dijelaskan diatas).

So, itulah tutorial cara memperpanjang masa aktif Indosat dengan mudah. Jadi dalam artikel ini, ada 2 cara yang bisa anda gunakan, yakni dengan membeli masa aktif atau mengisi pulsa anda, pilih sesuai kebutuhan anda.

Sekedar info, balasan SMS dari 555 terkadangย cukup lama, dalam tutorial diatas, saya menunggu sekitar 1 jam-an. Saya tidak tahu kenapa, mungkin waktu itu lagi trouble atau bagaimana, saya tidak tahu. Jadi saya sarankan, sebelum anda menerima balasan SMS dari 555, jangan gunakan pulsa anda untuk SMS, telepon atau internetan. Takutnya, permintaan anda untuk memperpanjang masa aktif nanti gagal dikarenakan pulsa tidak mencukupi.

20 Comments

  1. suwanto
  2. Monix
  3. Maryoto Sausu Trans
  4. Ikok
  5. ARDIAN AZR
  6. ayyoeoeb
  7. Samsul bahri diputra
  8. Mandodari
  9. Andrianto SN
  10. Dwi
  11. Sate Ayam Alun Alun
  12. imam maliki
  13. nadila
  14. Anak Bunda
  15. Edy
  16. Om luvy

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend