cara memperpanjang masa aktif Indosat Im3

2 Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat / IM3 dengan Sangat Mudah!

Cara memperpanjang masa aktif indosat / im3 agar tidak hangus dan diblokir. Coba trik menambah masa aktif kartu berikut ini.

Jika masa aktif pada nomor Indosat anda sudah habis, maka kartu anda akan dijadwalkan untuk diblokir oleh pihak provider.

Pemblokiran tersebut berdampak negatif seperti anda sudah tidak dapat lagi mengirim atau menerima SMS / panggilan, tidak dapat internetan dan lain sebagainya.

Namun ada beberapa kasus dimana pengguna ponsel memiliki banyak pulsa namun jarang sekali kartu tersebut digunakan untuk SMS / telepon, sehingga pulsanya awet karena tidak digunakan. Meskipun begitu, pulsa yang digunakan maupun tidak digunakan tidak berpengaruh pada masa aktif.

Masa aktif dari suatu kartu SIM akan tetap dan tidak berubah, kecuali jika anda membeli pulsa atau memperpanjang masa aktif. Dalam artikel kali ini, saya akan menjelaskan dengan detail mengenai cara memperpanjang masa aktif Indosat / IM3 dengan mudah.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat / IM3

Jika anda ingin memperpanjang masa aktif kartu Indosat anda, anda setidaknya membutuhkan pulsa senilai Rp.2000, itupun untuk memperpanjang masa aktif 3 hari saja. Ya, tentu saja, untuk menambah masa aktif kartu Indosat / IM3 anda tidak gratis, tabel harganya bisa anda lihat dibawah ini:

1. Tabel Info Biaya

Format SMS Masa Aktif Biaya
Aktif3 3 hari Rp. 2.000
Aktif14 14 hari Rp. 5.000
Aktif30 30 hari Rp. 10.000

2. Langkah-Langkah Memperpanjang Masa Aktif

Setelah anda mengetikkan format SMS yang diinginkan, silakan kirim SMS tersebut ke 555. Lebih jelasnya, anda bisa menyimak langkah-langkahnya dibawah ini, saya akan mempraktekkannya secara langsung:

  1. Disini saya ingin memperpanjang masa aktif kartu Indosat saya agar bertambah 30 hari.
  2. Maka dari itu buka Pesan / Messaging, kemudian tinggal ketikkan Aktif30 kemudian kirim ke 555. Selanjutnya pilih Send / Kirim.
    cara memperpanjang masa aktif Indosat / Im3
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, tinggal pilih Send.
    memperpanjang masa aktif indosat 2
  4. Beberapa saat kemudian anda akan mendapatkan balasan SMS dari 555 yang berisi bahwa masa aktif anda bertambah 30 hari.
  5. Balasan SMS-nya kurang lebih seperti gambar dibawah ini:
    cara memperpanjang masa aktif Im3
  6. Silakan cek masa aktif kartu Indosat anda dengan menekan *123*30#. Gambar dibawah ini menampilkan sebelum dan sesudah saya memperpanjang masa aktif kartu Indosat saya.
    cara menambah masa aktif Indosat / Im3

    Sebelum diperpanjang (kiri) dan sesudah diperpanjang (kanan)

3. Cara / Metode Lain (Wajib Dicoba)

Sebenarnya ada satu cara yang lebih mudah dari cara diatas yakni dengan mengisi pulsa kartu Indosat anda. Ketika anda mengisi pulsa senilai Rp. 5000 maka masa aktif anda akan bertambah 7 hari, jika Rp. 10.000 maka akan bertambah 15 hari (Keterangan mengenai kebijakan masa aktif, masa tenggang dan kapan kartu akan hangus bisa dicek disini).

Namun ada beberapa kasus dimana pengguna memiliki pulsa yang banyak namun masa aktif pada kartu mereka sudah mau habis.

Tidak mungkin mereka menumpuk pulsa dengan cara mengisi pulsa-pulsa terus-terusan hanya untuk memperpanjang masa aktif, mending membeli masa aktif dengan pulsa yang ia miliki (seperti yang dijelaskan diatas).

Atau jika nomor tersebut bukan nomor HP utama anda, sebelum habis, anda bisa membagikan pulsa anda tersebut ke nomor lain atau bisa juga digunakan untuk membeli kuota internet.

So, itulah tutorial cara memperpanjang masa aktif Indosat dengan mudah. Jadi dalam artikel ini, ada 2 cara yang bisa anda gunakan, yakni dengan membeli masa aktif atau mengisi pulsa anda, pilih sesuai kebutuhan anda.

Sekedar info, balasan SMS dari 555 terkadang cukup lama, dalam tutorial diatas, saya menunggu sekitar 1 jam-an. Saya tidak tahu kenapa, mungkin waktu itu lagi trouble atau bagaimana, saya tidak tahu.

Jadi saya sarankan, sebelum anda menerima balasan SMS dari 555, jangan gunakan pulsa anda untuk SMS, telepon atau internetan. Takutnya, permintaan anda untuk memperpanjang masa aktif nanti gagal dikarenakan pulsa tidak mencukupi.

 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

39 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
suwanto
suwanto
4 years ago

Bos saya udah mencoba menambah masa tenggang dengan saldo saya diatas 10ribu…tapi setelah saya sms ke 555 aktif30 kok balasanya saldo kurang…gimana penjelasanya

Monix
Monix
4 years ago

Sudah brapa kali coba aktif 30 tapi tidak ada respon padahal pulsa saya banyak
Mohon petunjuknya trims

Maryoto Sausu Trans
Maryoto Sausu Trans
4 years ago

Terima kasih,artikel anda sudah membantu saya

Ikok
Ikok
4 years ago

Saya sudah coba dan berhasil, terima kasih. Bagi yg tidak berhasil, cara di atas berlaku jika nomor anda ada pulsa dan masa aktif. So, bagi yang masa aktifnya habis, isi dahulu pulsa 5.000 hanya untuk masa aktif aja. Kalo sudah isi pulsa, silahkan coba cara di atas.

ARDIAN AZR
ARDIAN AZR
4 years ago

Mantap Boss Pulsa saya 67500 saya pakai Aktif30 kirim ke 555 dan di potong 10rb dan setelah sms langsung dapat balasan penambahan 30hari.
terimakasih boss… berhasil caranya.

syaratnya kartu harus dalam keadaan aktif ya.

ayyoeoeb
ayyoeoeb
4 years ago

Masa kartunya tenggang juga bisa memakai cara ini

Samsul bahri diputra
Samsul bahri diputra
4 years ago

Mantap bos bermanfaat banget ya walaupun tidak ada notifikasi dri indosat tpi bnr msa aktif kartu im3 sayaa bnr2 nambah padahal dalam msa tenggang dan pulsa msh banyak good job mantap lah

Mandodari
Mandodari
4 years ago

Pulsa saya 10k, saya pakai Aktif 30 katanya saldo kurang.
Trus saya pakai Aktif 14, baru bisa.
Apa kalau mau aktif 30 pulsa harus diatas 10k ya?. Mohon penjelasanya.

Andrianto SN
Andrianto SN
4 years ago

Setelah sekian lama menambah masa aktif dengan isi pulsa terus 10k lama lama pulsa menumpuk (kayak nabung haha)
Setelah liat posting ini gua langsung beli masa aktif 3 bulan wkwk
Terima kasih informasi nya gan
Sangat membantu

Dwi
Dwi
4 years ago

Alkhamdulillah, trimakasih
Sangat membantu sekali.
Pulsa 67 rb, masa tenggang.
Sms ke 555 “aktif30”
Lgsung dpt masa aktif 30 hari.???

Send this to a friend