cara memperpanjang masa aktif Indosat Im3

2 Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat / IM3 dengan Sangat Mudah!

Cara memperpanjang masa aktif indosat / im3 agar tidak hangus dan diblokir. Coba trik menambah masa aktif kartu berikut ini.

Jika masa aktif pada nomor Indosat anda sudah habis, maka kartu anda akan dijadwalkan untuk diblokir oleh pihak provider.

Pemblokiran tersebut berdampak negatif seperti anda sudah tidak dapat lagi mengirim atau menerima SMS / panggilan, tidak dapat internetan dan lain sebagainya.

Namun ada beberapa kasus dimana pengguna ponsel memiliki banyak pulsa namun jarang sekali kartu tersebut digunakan untuk SMS / telepon, sehingga pulsanya awet karena tidak digunakan. Meskipun begitu, pulsa yang digunakan maupun tidak digunakan tidak berpengaruh pada masa aktif.

Masa aktif dari suatu kartu SIM akan tetap dan tidak berubah, kecuali jika anda membeli pulsa atau memperpanjang masa aktif. Dalam artikel kali ini, saya akan menjelaskan dengan detail mengenai cara memperpanjang masa aktif Indosat / IM3 dengan mudah.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat / IM3

Jika anda ingin memperpanjang masa aktif kartu Indosat anda, anda setidaknya membutuhkan pulsa senilai Rp.2000, itupun untuk memperpanjang masa aktif 3 hari saja. Ya, tentu saja, untuk menambah masa aktif kartu Indosat / IM3 anda tidak gratis, tabel harganya bisa anda lihat dibawah ini:

1. Tabel Info Biaya

Format SMS Masa Aktif Biaya
Aktif3 3 hari Rp. 2.000
Aktif14 14 hari Rp. 5.000
Aktif30 30 hari Rp. 10.000

2. Langkah-Langkah Memperpanjang Masa Aktif

Setelah anda mengetikkan format SMS yang diinginkan, silakan kirim SMS tersebut ke 555. Lebih jelasnya, anda bisa menyimak langkah-langkahnya dibawah ini, saya akan mempraktekkannya secara langsung:

  1. Disini saya ingin memperpanjang masa aktif kartu Indosat saya agar bertambah 30 hari.
  2. Maka dari itu buka Pesan / Messaging, kemudian tinggal ketikkan Aktif30 kemudian kirim ke 555. Selanjutnya pilih Send / Kirim.
    cara memperpanjang masa aktif Indosat / Im3
  3. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti ini, tinggal pilih Send.
    memperpanjang masa aktif indosat 2
  4. Beberapa saat kemudian anda akan mendapatkan balasan SMS dari 555 yang berisi bahwa masa aktif anda bertambah 30 hari.
  5. Balasan SMS-nya kurang lebih seperti gambar dibawah ini:
    cara memperpanjang masa aktif Im3
  6. Silakan cek masa aktif kartu Indosat anda dengan menekan *123*30#. Gambar dibawah ini menampilkan sebelum dan sesudah saya memperpanjang masa aktif kartu Indosat saya.
    cara menambah masa aktif Indosat / Im3

    Sebelum diperpanjang (kiri) dan sesudah diperpanjang (kanan)

3. Cara / Metode Lain (Wajib Dicoba)

Sebenarnya ada satu cara yang lebih mudah dari cara diatas yakni dengan mengisi pulsa kartu Indosat anda. Ketika anda mengisi pulsa senilai Rp. 5000 maka masa aktif anda akan bertambah 7 hari, jika Rp. 10.000 maka akan bertambah 15 hari (Keterangan mengenai kebijakan masa aktif, masa tenggang dan kapan kartu akan hangus bisa dicek disini).

Namun ada beberapa kasus dimana pengguna memiliki pulsa yang banyak namun masa aktif pada kartu mereka sudah mau habis.

Tidak mungkin mereka menumpuk pulsa dengan cara mengisi pulsa-pulsa terus-terusan hanya untuk memperpanjang masa aktif, mending membeli masa aktif dengan pulsa yang ia miliki (seperti yang dijelaskan diatas).

Atau jika nomor tersebut bukan nomor HP utama anda, sebelum habis, anda bisa membagikan pulsa anda tersebut ke nomor lain atau bisa juga digunakan untuk membeli kuota internet.

So, itulah tutorial cara memperpanjang masa aktif Indosat dengan mudah. Jadi dalam artikel ini, ada 2 cara yang bisa anda gunakan, yakni dengan membeli masa aktif atau mengisi pulsa anda, pilih sesuai kebutuhan anda.

Sekedar info, balasan SMS dari 555 terkadang cukup lama, dalam tutorial diatas, saya menunggu sekitar 1 jam-an. Saya tidak tahu kenapa, mungkin waktu itu lagi trouble atau bagaimana, saya tidak tahu.

Jadi saya sarankan, sebelum anda menerima balasan SMS dari 555, jangan gunakan pulsa anda untuk SMS, telepon atau internetan. Takutnya, permintaan anda untuk memperpanjang masa aktif nanti gagal dikarenakan pulsa tidak mencukupi.

 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

39 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
BroCHK
BroCHK
3 years ago

HP Indosat/ooredoo jarang sekali saya pakai. Saya pun tidak berlangganan game/kuiz apapun tapi pulsa saya beberapa bulan terakhir hampir tiap hari dipotong Rp1800 – Rp2800! Setelah saya isi ulang tetap saja dipotong seenaknya! Total puluhan ribu rupiah!!! ? Setelah terakhir sisa kurang dari Rp500 saya putuskan untuk isi ulang Rp25000 lagi dgn maksud akan saya perpanjang Aktif30 2x dan Aktif3 1x biar yg bisa mereka potong hanya sisa receh Rp3000 an saja. ??

Rendra Rckm
Rendra Rckm
3 years ago

Kenapa saya mencoba perpanjang masa aktif yg 30 tidak bisa” ya pdahal pls ad 10rbu tpi kterangan yh pulsa tidak mencukupi trus, tapi giliran coba yg 14 hri langsung bisa

Adzkiya Brama N.
Adzkiya Brama N.
3 years ago

Mantap. Sangat membantu. Sukses terus (y)

panca
panca
3 years ago

Terima kasih informasinya. akhirnya saya bisa perpanjangan masa aktif. perpanjangan pertama sampai bulan maret 2019, saya perpanjang lagi bisa sampai april 2019, ternyata setelah nyoba ketiga kalinya langsung dapat balasan pelanggan setia indosat, maaf anda tidak dapat membeli masa aktif karena masa aktif anda sudah maksimum. jadi sepertinya cuma diijinkan 2 kali pembelian masa aktif pada tempo yang sama.

Ara07
Ara07
3 years ago

Sangat berfaedah, terimakasih bosque

frglhrt
frglhrt
3 years ago

Kartu sy udh masa tenggang, trs coba aktif3 kirim ke 555. Tapi balasannya malah “ maaf anda tidak bisa membeli masa aktif karena masa aktif anda sudah maksimum “ itu kenapa ya:(

Stan
Stan
3 years ago

Indosat udh ga bs kayak dl masa aktif bs lama skrg kyk di batasi… Ya?? Klo 3 bs nyambung terus malah punyaku sampe Februari 2020 pdhl cm isi 5 rb an terus

endang
endang
3 years ago

Sangat membantu artikelnya … akhirnya kartu saya bisa digunakan kembali tanpa bolak balik isi pulsa. Makasih banyak banyak ya

isseyirt
isseyirt
3 years ago

Terima kasih banyak ya Gan.. awalnya saya ragu mau nyoba, takutnya nanti tipu-tipu.
Tapi akhirnya saya beranikan coba, Alhamdulillah ternyata benar. Pulsa saya awalnya 32.000 menjadi 22.000 setelah saya coba Aktif30 send 555.artikelnya bermanfaat sekali bisa bantu irit pengeluaran hehehe,,,Bagi yang baru baca artikel ini jangan ragu untuk nyoba, Saya sudah membuktikannya
Sekali lagi TERIMA KASIH BANYAK Agan Muhammad Zakaria

Ayu
Ayu
3 years ago

Maaf, keyword yang Anda masukan salah. Untuk informasi lebih lanjut tekan *123# lalu OK/YES atau hub : 185

Kenapa kaya gitu ya?
Padal udh bener ketiknya “aktif7”

Send this to a friend