2 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel / simPATI, Cara Pertama Tanpa Pemotongan Pulsa!

Telkomsel merupakan salah satu operator yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan layanan jaringan terluas di seluruh Nusantara, Telkomsel mampu memberikan keinginan dan kebutuhan para pelanggan. Tidak hanya itu, inovasi terus hadir guna memuaskan pengguna yang terus tergerus mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, Telkomsel menawarkan beberapa produk yang mungkin bisa menjadi pilihan bagi penggunanya.

Sebagai perusahaan telekomunikasi seluler tertua di Indonesia, Telkomsel telah memiliki jaringan terluas dan lebih stabil dari Sabang hingga Merauke. Sehingga, Telkomsel dapat digunakan sampai pelosok negeri. Salah satu produk yang diberikan kepada penggunanya yaitu jenis kartu prabayar. Jenis kartu ini hanya dapat digunakan apabila Anda telah mengisi pulsa atau paket data terlebih dahulu. Dengan kata lain, Anda harus membayar terlebih dahulu agar bisa menggunakan layanan yang tersedia.

Kartu prabayar Telkomsel juga hanya dapat digunakan selama masa aktif masih berlaku. Jika sudah masuk dalam waktu masa tenggang, maka Anda tidak dapat melakukan panggilan atau SMS. Kartu Anda hanya bisa menerima panggilan saja. Apalagi, salah satu produk Telkomsel yaitu simPATI tidak memberitahu lewat SMS jika sudah sedang dalam masa tenggang. Sebaiknya Anda hati-hati dan sering mengecek masa aktif kartu Anda jika tidak ingin terblokir.

Dengan berkurangnya penggunaan terhadap penggilan telepon dan SMS, secara tidak langsung juga berpengaruh terhadap penggunaan pulsa utama yang membuat masa aktif kartu semakin berkurang. Hal ini disebabkan oleh perkembangan teknologi yang membuat masyarakat berbondong-bondong lebih memilih menggunakan akses internet dalam berkomunikasi. Alih-alih untuk menghemat dan memudahkan berkomunikasi, alhasil masa aktif kartu akan semakin pendek.

Kartu simPATI menjadi kartu prabayar yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Walaupun tarif yang diberikan cukup mahal, namun masyarakat Indonesia masih memilih simPATI karena kualitas sinyal yang stabil. Oleh karenanya, tidak jarang pengguna simPATI yang tidak terlalu sering melakukan komunikasi tidak sadar bahwa masa aktif kartunya hampir habis. Sehingga, Anda harus memperpanjang masa aktif kartu simPATI Anda agar kartu Anda tidak masuk dalam masa tenggang kemudian terblokir dan tidak bisa digunakan lagi.

Oleh karena itu, artikel ini akan membantu Anda mengatasi masa aktif kartu simPATI yang hampir habis. Pada kesempatan ini, saya akan memberi tahu Anda tentang cara memperpanjang masa aktif Telkomsel / simPATI. Yuk simak cara-cara berikut ini.

2 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel simPATI

Adapun cara memperpanjang masa aktif Telkomsel / simPATI memiliki beberapa cara yang dapat Anda pilih. Di antaranya yaitu dengan pemotongan pulsa atau tanpa pemotongan pulsa. Silakan pilih cara-cara yang saya tawarkan di bawah ini. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

#Cara 1: Isi Pulsa (Tanpa Pemotongan Pulsa)

Cara pertama ini menggunaan trik sederhana saja yaitu dengan mengisi pulsa agar masa aktif kartu simPATI Anda diperpanjang. Adapun keterangan panjang masa aktif yang bertambah yaitu:

  • Isi ulang pulsa Rp 5.000 = masa aktif bertambah 7 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 10.000 = masa aktif bertambah 15 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 15.000 = masa aktif bertambah 20 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 20.000 = masa aktif bertambah 30 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 25.000 = masa aktif bertambah 30 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 50.000 = masa aktif bertambah 45 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 100.000 = masa aktif bertambah 60 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 150.000 = masa aktif bertambah 120 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 200.000 = masa aktif bertambah 150 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 300.000 = masa aktif bertambah 180 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 1.000.000 = masa aktif bertambah 330 hari

#Cara 2: Melalui USSD Menu Paket Masa Aktif (Pemotongan Pulsa)

Cara kedua ini merupakan cara terbaru karena biasanya menu yang disediakan oleh Telkomsel akan selalu berubah dalam waktu berkala. Namun, intinya Anda harus mencari menu untuk membeli paket masa aktif atau perpanjangan masa aktif sehingga permintaan Anda dapat diproses.

1. Buka menu panggilan > ketik *999# > tekan dial/yes/call.

cara memperpanjang masa aktif telkomsel

2. Selanjutnya pilih menu paket lainnya dengan cara ketik nomor 3 > tekan send/kirim.

2 - pilih 3

3. Pilih menu lainnya yaitu ketik nomor 6 > tekan send/kirim.

cara memperpanjang masa aktif telkomsel

4. Pilih menu lainnya yaitu ketik nomor 7 > tekan send/kirim.

4 - pilih 7

5. Pilih menu layanan lainnya yaitu ketik nomor 8 > tekan send/kirim.

cara memperpanjang masa aktif telkomsel

6. Lalu pilih menu untuk memperpanjang masa aktif yaitu ketik nomor 3 > tekan send/kirim.

6 - pilih 3

7. Selanjutnya terdapat daftar harga dan waktu perpanjangan masa aktif. Silakan pilih sesuai keinginan Anda dengan cara ketik nomor 1/2/3 > tekan send/kirim.

7 - pilih paket

Catatan Daftar Harga:

  • perpanjang masa aktif 7 hari = Rp 5.000
  • perpanjang masa aktif 30 hari = Rp 15.000
  • perpanjang masa aktif 90 hari = Rp 30.000

8. Kemudian konfirmasi pembelian masa aktif dengan mengetik nomor 1 > tekan send/kirim.

cara memperpanjang masa aktif simPATI

9. Tunggu beberapa saat hingga pesan masuk atau SMS mengatakan bahwa pembelian paket masa aktif berhasil atau tidak. Pastikan pulsa Anda cukup untuk membeli paket masa aktif ini.

Mudah bukan cara memperpanjang masa aktif Telkomsel / simPATI? Anda dapat memilih cara mana yang Anda anggap mudah dan menguntungkan. Sebaiknya lakukan pemeriksaan secara berkala terkait masa aktif Anda yang akan segera memasuki waktu masa tenggang. Sekian artikel ini semoga bermanfaat untuk Anda. Tetap kunjungi Nesabamedia untuk mendapatkan informasi menarik dan terbaru mengenai teknologi. Terima kasih!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend