2 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel simPATI

2 Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel / simPATI (Terbaru 2022)

Cara memperpanjang masa aktif telkomsel / simpati agar tidak hangus dan diblokir. Coba trik menambah masa aktif kartu dibawah ini.

Kartu simPATI menjadi kartu prabayar yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Walaupun tarif yang diberikan cukup mahal, namun masyarakat Indonesia masih memilih simPATI karena kualitas sinyal yang stabil.

Oleh karenanya, tidak jarang pengguna simPATI yang tidak terlalu sering melakukan komunikasi tidak sadar bahwa masa aktif kartunya hampir habis. Sehingga, Anda harus memperpanjang masa aktif kartu simPATI Anda agar kartu Anda tidak masuk dalam masa tenggang kemudian terblokir dan tidak bisa digunakan lagi.

Oleh karena itu, artikel ini akan membantu Anda mengatasi masa aktif kartu simPATI yang hampir habis. Pada kesempatan ini, saya akan memberi tahu Anda tentang cara memperpanjang masa aktif Telkomsel / simPATI. Yuk simak cara-cara berikut ini.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel simPATI

Di antara cara-cara dibawah ini, yaitu dengan melakukan pemotongan pulsa atau tanpa pemotongan pulsa. Silakan pilih cara-cara yang saya tawarkan di bawah ini. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Isi Pulsa (Tanpa Pemotongan Pulsa)

Cara pertama ini menggunaan trik sederhana saja yaitu dengan mengisi pulsa agar masa aktif kartu simPATI Anda diperpanjang. Adapun keterangan panjang masa aktif yang bertambah yaitu:

  • Isi ulang pulsa Rp 5.000 = masa aktif bertambah 7 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 10.000 = masa aktif bertambah 15 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 15.000 = masa aktif bertambah 20 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 20.000 = masa aktif bertambah 30 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 25.000 = masa aktif bertambah 30 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 50.000 = masa aktif bertambah 45 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 100.000 = masa aktif bertambah 60 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 150.000 = masa aktif bertambah 120 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 200.000 = masa aktif bertambah 150 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 300.000 = masa aktif bertambah 180 hari
  • Isi ulang pulsa Rp 1.000.000 = masa aktif bertambah 330 hari

2. Melalui USSD Menu Paket Masa Aktif (Pemotongan Pulsa)

Cara kedua ini merupakan cara terbaru karena biasanya menu yang disediakan oleh Telkomsel akan selalu berubah dalam waktu berkala.

Namun, intinya Anda harus mencari menu untuk membeli paket masa aktif atau perpanjangan masa aktif sehingga permintaan Anda dapat diproses.

  1. Buka menu panggilan > ketik *999# > tekan dial/yes/call.
    cara memperpanjang masa aktif telkomsel
  2. Selanjutnya pilih menu paket lainnya dengan cara ketik nomor 3 > tekan send/kirim.
    2 - pilih 3
  3. Pilih menu lainnya yaitu ketik nomor 6 > tekan send/kirim.
    cara memperpanjang masa aktif telkomsel
  4. Pilih menu lainnya yaitu ketik nomor 7 > tekan send/kirim.
    4 - pilih 7
  5. Pilih menu layanan lainnya yaitu ketik nomor 8 > tekan send/kirim.
    cara memperpanjang masa aktif simpati terbaru
  6. Lalu pilih menu untuk memperpanjang masa aktif yaitu ketik nomor 3 > tekan send/kirim.
    6 - pilih 3
  7. Selanjutnya terdapat daftar harga dan waktu perpanjangan masa aktif. Silakan pilih sesuai keinginan Anda dengan cara ketik nomor 1/2/3 > tekan send/kirim.
    cara memperpanjang masa aktif telkomsel saat masa tenggang

    Catatan Daftar Harga:

    • perpanjang masa aktif 7 hari = Rp 5.000
    • perpanjang masa aktif 30 hari = Rp 15.000
    • perpanjang masa aktif 90 hari = Rp 30.000
  8. Kemudian konfirmasi pembelian masa aktif dengan mengetik nomor 1 > tekan send/kirim.
    cara memperpanjang masa aktif simPATI
  9. Tunggu beberapa saat hingga pesan masuk atau SMS mengatakan bahwa pembelian paket masa aktif berhasil atau tidak. Pastikan pulsa Anda cukup untuk membeli paket masa aktif ini.

Mudah bukan cara memperpanjang masa aktif Telkomsel / simPATI? Anda dapat memilih cara mana yang Anda anggap mudah dan menguntungkan.

Sebaiknya lakukan pemeriksaan nomor Telkomsel Anda secara berkala agar nanti nomor Anda tidak terblokir dan sisa pulsa maupun sisa kuota internet Anda tidak hilang dan hangus. Kalau saya pribadi jika kelebihan pulsa, maka saya menggunakannya untuk memperpanjang masa aktif kartu saya, hehehe.

Untuk informasi mengenai syarat dan ketentuan masa aktif kartu Telkomsel, bisa dicek langsung di halaman resmi Telkomsel.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
19 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rudy Halim
Rudy Halim
3 years ago

Posting sangat membantu thanks ya

Aby
Aby
3 years ago

Gk bisa Min muncul tulisan ” Maaf, saat ini sistem sedang sibuk. Coba ulangi beberapa saat lagi (FR03) “

Muchammad Zakaria
Admin
3 years ago
Reply to  Aby

Error dari operatornya mas, dicoba lagi aja nanti.

Randi
Randi
3 years ago

Cara pertama gk bisa min, kartu anda tidak aktif,
Cara kedua gak bisa juga pulsa habis

Muchammad Zakaria
Admin
3 years ago
Reply to  Randi

Yaelah gan, ya diisi dulu lah pulsanya. 😀

Rico Andrian Saragih
Rico Andrian Saragih
3 years ago

Gak bisa mas, katanya saat ini kartu anda tidak simpati, padahal udah isi pulsa 20rb pun gak bertambah juga masa aktifny

Ardhan
Ardhan
3 years ago

Apa cara ini masih bisa gan?, Saya coba gak muncul apa”

Muchammad Zakaria
Admin
3 years ago
Reply to  Ardhan

Bisa kok.

Dian
Dian
3 years ago

Sudah dicoba sampai poin ke 8, tpi sampai stgh jam blm ada sms berhasil/ tidak, kenapa ya gan?

Mask
Mask
3 years ago

Saya sdh unreg kartu simpati Krn 10 menit lagi hangus,tp unregnya error,,,iseng2 coba perpanjang masa aktif pake cara ini…eeehh berhasil,ga jadi hangus deh kartu simptinya,,,tks mas bro..hehehee

el
el
3 years ago

kalau balasan sms nya spt ini, maksudnya apa yaa?
“Maaf, Penambahan Masa Aktif tidak dapat dilakukan, Masa aktif Maksimal Kartu Anda setelah penambahan adalah 1 tahun“.

VirginHunter12
VirginHunter12
3 years ago

Di cara yg kedua malah muncul “maaf,menu ini hanya tersedia pada simPATI” Pdhal kartu saya telkomsel

Ahmad
Ahmad
3 years ago

Simpati loop kok gak bisa ketik *999# trus ketik apa yah

Send this to a friend