3 Cara Menambahkan Teman di WhatsApp dengan Nomor Telepon, Mudah!

WhatsApp merupakan aplikasi cross-platform yang dapat digunakan oleh banyak sistem operasi seperti Android, Iphone, Windows, Mac, Linux dan lainnya. Aplikasi yang telah dibeli oleh Mark Zuckerberg, pendiri sosial media paling hits dari masa ke masa yaitu Facebook, memiliki user interface atau antarmuka yang sangat mudah. Hal ini membuat WhatsApp semakin banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat Indonesia maupun luar Indonesia.
Aplikasi ini menggunakan nomor telepon agar dapat saling bertukar pesan. Tak hanya itu, aplikasi chatting yang dibuat sejak tahun 2009 ini juga memiliki fitur untuk mengirim foto, audio, berkas, lokasi, video call, voice call, membuat grup, hingga dapat membuat status yang akan terhapus dalam waktu 24 jam secara otomatis.

Fenomena digital belakangan ini, teknologi semakin gencar memberikan inovasi-inovasi baru. Beberapa perusahaan bahkan tega untuk saling ‘menindas’ agar produk andalannya tidak tertindas, kuat bersaing dan menjadi yang teratas di dunia global ini. Tak heran jika semua lapisan umur tergiur dan semakin candu dengan hadirnya teknologi.

Hadirnya WhatsApp, mampu menggeser SMS dan telepon yang sering dikeluhkan mahal oleh masyarakat, apalagi jika berbeda operator. Nah, WhatsApp adalah pilihan tepat dan solusi terbaik akan hal itu. WhatsApp dapat diunduh dan digunakan secara gratis menggunakan koneksi internet. Tidak diragukan lagi, kini, setiap nomor telepon pasti sudah terdaftar di WhatsApp. Lalu bagaimana cara menambahkan kontak di WhatsApp teman, keluarga, atau kolega kerja Anda?

Cara Menambahkan Teman di Whatsapp

Artikel kali ini akan menjawab pertanyaan Anda bagaimana cara untuk menambahkan kontak di WhatsApp. Berikut 3 cara menambahkan teman WhatsApp Anda. Yuk ikuti langkah-langkah di bawah ini.

#1 Menambahkan Teman WhatsApp Lewat Buku Telepon

Cara menambahkan teman di WhatsApp secara manual ini kita hanya perlu menyimpan kontak teman lewat buku telepon pada smartphone Anda. Caranya sama seperti cara menyimpan nomor telepon pada umumnya.

1. Masukkan nomor telepon, lalu pilih Add contact/New Contact/tambahkan kontak.

Cara Menambahkan Teman di WhatsApp

2. Isi nama kontak Anda > Save.

Langkah 2 - isi nama dan kontak, simpan

3. Lalu buka aplikasi WhatsApp. Pilih ikon chat seperti gambar yang tekah dilingkari merah di bawah ini.

cara menambahkan teman di whatsapp dengan nomor telepon

4. Pilih ikon menu di sudut kanan atas.

Langkah 4 - pilih menu

5. Selanjutnya pilih Refresh atau Perbarui.

cara menambahkan kontak di whatsapp

6. Anda telah berhasil menambahkan kontak. Secara otomatis, WhatsApp akan mengakses kontak di buku telepon Anda ke dalam kontak WhatsApp.

Langkah 6 - berhasil

#2 Menambahkan Teman Lewat WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Pilih ikon chat di sudut kanan bawah seperti gambar di bawah ini.

cara menambahkan kontak di whatsapp

3. Lalu pilih ikon add contact atau tambah teman baru seperti gambar yang telah dilingkari merah berikut.

Langkah 3 - pilih ikon tambah teman

4. WhatsApp akan men-direct Anda ke halaman Add Contact pada buku telepon Anda. Isi nama kontak dan nomor telepon yang sudah terdaftar di WhatsApp > Simpan.

Langkah 2 - isi nama dan kontak, simpan

5. Setelah kontak tersimpan, buka kembali WhatsApp. Ikuti cara 2 dan 3.

6. Selanjutnya pilih ikon menu seperti gambar di bawah.

Langkah 4 - pilih menu

7. Pilih Refresh atau Perbarui. Maka kontak telah tersimpan.

Langkah 5 - pilih refresh

#3 Menambahkan Teman Lewat Chat Teman yang Masuk

Mungkin Anda pernah menerima pesan masuk di WhatsApp, namun nomornya belum tersimpan di kontak Anda atau tidak Anda kenal. Nah, di bawah ini merupakan cara menyimpan kontak teman Anda lewat chat yang masuk.

1. Buka chat teman Anda yang nomor WhatsApp-nya belum tersimpan pada kontak Anda.

2. Pilih Add atau Add to Contact pada area yang telah dilingkari oleh warna merah di bawah ini. Pada beberapa situasi mungkin Anda akan menemukan salah satu kondisi dari kedua gambar di bawah ini.

Langkah 2 - add contact

3. Pilih New/Baru jika dialog bar keluar seperti gambar di bawah ini untuk mengonfirmasi bahwa Anda benar-benar ingin menyimpan nomor tersebut.

Langkah 3 - konfirmasi add contact

4. Isi nama kontak > Save.

Langkah 2 - isi nama dan kontak, simpan

5. Buka kembali WhatsApp lalu refresh kontak Anda jika kontak yang baru Anda simpan belum ada.

Sekian tutorial beberapa cara menambahkan teman di whatsapp yang dapat diikuti. Pastikan anda terus mengunjungi Nesaba Media untuk mendapatkan artikel-artikel terkini seputar dunia teknologi. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend