2 Cara Menemukan Product Key / Lisensi Windows untuk Pemula

Kita biasanya jika menginstall laptop / komputer sering menggunakan versi bajakan, karena biasanya yang original agak lebih mahal. Padahal jika kita menggunakan versi original banyak keuntungan yang kita dapat, seperti kita bisa mendapatkan Update Support resmi dari Microsoft. Biasanya yang original dijual dalam bentuk CD, namun juga ada yang menjual Product Key untuk lisensi originalnya saja.

Namun, kendala jika kita menggunakan windows original kita tidak tahu cara melihat atau menemukan Product Key Windows yang dipakai. Sebenarnya ada cara yang mudah, untuk menemukan Product Key dari Windows yang kita pakai. Bagaimana caranya?

Cara Menemukan Product Key / Lisensi Windows

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya menemukan Product Key / Lisensi Windows dengan mudah. Tidak perlu ribet – ribet, hanya mendownload salah satu dari aplikasi dibawah ini dan semua product key dari software yang kita mau akan muncul. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Menggunakan Aplikasi Magical Jelly Bean KeyFinder

Cara yang pertama ini cukup mudah. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Magical Jelly Bean Finder. Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Silahkan anda download Magical jelly Bean terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Silahkan anda ketikkan “https://www.magicaljellybean.com/keyfinder/“, untuk lebih mudahnya silahkan klik disini. Seperti gambar dibawah ini.

cara menemukan product key / lisensi Windows

2. Kemudian, silahkan anda scroll kebawah sampai anda temukan “Download”. Ada dua versi yang bisa anda download, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Jika anda ingin yang gratis, silahkan pilih Download yang pertama. Namun, fitur pada versi gratis tidak selengkap seperti versi berbayar. Seperti gambar dibawah ini.

download

3. Kemudian, silahkan anda install dan jalankan.

4. Setelah anda jalankan, maka akan muncul hasilnya. Anda langsung bisa menemukan Product Key Windows anda. Seperti gambar dibawah ini.

hasil

2. Menggunakan Aplikasi Belarc Advisor

Cara yang kedua ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu mendownload aplikasi Belarc Advisor yang free. Aplikasi ini bisa melihat semua Software Licenses yang berada di perangkat laptop / komputer anda. Bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Silahkan anda download aplikasi “Belarc Advisor” terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Silahkan anda ketikkan “www.belarc/products_belarc_advisor”, untuk lebih mudahnya silahkan anda klik disini. Seperti gambar dibawah ini.

belarc advisor

2. Kemudian, silahkan anda klik tombol “Download”. Seperti gambar dibawah ini. Aplikasi Belarc Advisor ini free alias gratis, jadi kita bisa mendownloadnya tanpa membayar.

cara menemukan product key / lisensi Windows

3. Kemudian, silahkan anda install dan jalankan. Ketika anda jalankan, aplikasi akan memeriksa perangkat laptop / komputer anda. Seperti gambar dibawah ini.

loading

4. Kemudian, setelah selesai memeriksa maka muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Kemudian silahkan anda pilih “Software Licenses”, yang berada di menu sebelah kiri anda. Seperti gambar dibawah ini.

software

5. Kemudian, anda akan langsung menemukan Product Key Windows anda. Seperti yang ditunjuk oleh panah pada gambar dibawah ini.

cara menemukan product key / lisensi Windows

6. Selesai. Anda sudah bisa menemukan semua Product Key dari software laptop / komputer anda.

Nah, bagaimana? Cukup mudah dan sederhana kan? Sekarang kita sudah bisa dengan mudah menemukan Product Key / Licenses dari software kita terutama untuk windows. Sebenarnya ada aplikasi lain yang juga bisa menampilkan dari Product Key Windows, namun aplikasinya berbayar. Jadi lebih baik saya membagikan cara yang menggunakan aplikasi gratis saja hehehe. Dan ada juga yang menggunakan script, namun ada beberapa sumber yang mengatakan jika menggunakan script tersebut kadang tidak valid atau salah. Maka dari itu, saya menyarankan menggunakan aplikasi – aplikasi diatas. Selain free, keakuratannya lebih terjamin.

Itulah bagaimana cara menemukan product key / lisensi Windows dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana Cara Menemukan Product Key / Lisensi Windows dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend