Cara Mengaktifkan Dark Mode Whatsapp Android

2 Cara Mengaktifkan Dark Mode Whatsapp Android dengan Mudah

Tutorial cara mengaktifkan dark mode whatsapp di android tanpa aplikasi

Mode gelap atau biasa disebut dengan Dark Mode saat ini sangat digemari oleh para pengguna gadget, terutama Android. Dengan tampilan Android yang gelap tidak akan membuat mata kita cepat lelah, karena intensitas cahaya yang masuk kedalam mata lebih diminimalisir.

Dengan begitu, maka kita tidak perlu khawatir jika sering menatap layar handphone pada malam hari. Tidak hanya mengurangi mata lelah, dark mode juga dapat menghemat baterai ponsel kita.

Pada saat fitur dark mode dinyalakan, layar pada ponsel kita tidak akan menampilkan warna atau cahaya yang cerah. Sehingga akan sangat menghemat baterai pada saat kita menggunakan perangkat yang mempunyai layar beresolusi Amoled, karena piksel yang ditampilkan kebanyakan berwarna hitam.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Whatsapp Android

Saat ini banyak sekali aplikasi yang sudah mendukung fitur dark mode, karena fitur ini sangat berguna untuk para pengguna ponsel yang kesehariannya sering menatap layar ponsel dalam waktu yang cukup lama.

Saat ini juga fitur dark mode merupakan fitur yang dianggap lebih elegan dan keren, karena warna gelap menampilkan kesan elegan pada layar ponsel.

Salah satu aplikasi yang mendukung fitur Dark Mode yaitu aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini merupakan aplikasi chatting yang sangat terkenal dan sering digunakan oleh para pengguna gadget di dunia. Penggunaanya yang ringan dan tidak menggunakan banyak ruang pada ponsel menjadi nilai tambah pada aplikasi ini.

Untuk mengaktifkan fitur dark mode pada aplikasi WhatsApp di Android, kita dapat menggunakannya dengan 2 cara, yaitu pertama menggunakan aplikasi tambahan atau tanpa aplikasi tambahan. Berikut tutorial cara mengaktifkan dark mode WhatsApp Android.

1. Mengaktifkan Dark Mode Tanpa Aplikasi

Untuk Android versi 9 dan 10 saat ini sudah mendukung fitur dark mode. Sehingga untuk mengaktifkan fitur dark mode tersebut, tidak memerlukan aplikasi tambahan.

Kita cukup hanya mengaktifkannya melalui aplikasi WhatsApp itu sendiri maupun melalui fitur dark mode pada tema ponsel. Berikut cara mengaktifkan dark mode tanpa aplikasi di Android.

1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang sebelumnya sudah terinstall di ponsel Anda.

cara mengaktifkan dark mode whatsapp di android

2. Kemudian pada tampilan awal aplikasi WhatsApp, klik menu titik tiga yang terletak pada sudut kanan atas tampilan.

dark mode

3. Maka akan muncul beberapa menu yang terdapat pada menu tersebut. Kliklah menu Setelan.

dark mode

4. Selanjutnya Anda akan dibawa ke tampilan pengaturan. Untuk mengubah tema tampilan, klik menu Chat.

cara mengaktifkan dark mode whatsapp termudah

5. Kemudian akan muncul berbagai macam menu, Kliklah menu Tema yang berada dibagian tampilan.

dark mode

6. Ubahlah temanya menjadi Gelap, lalu klik tombol OKE.

dark mode

7. Nah, sekarang tampilan aplikasi WhatsApp sudah gelap atau hitam.

dark mode

2. Mengaktifkan Dark Mode Dengan Aplikasi

Nah, apabila ponsel Android Anda masih berada di versi 8 kebawah, maka untuk mengaktifkan fitur Dark mode, Anda harus menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi tersebut nantinya akan membuat fitur dark mode di ponsel Android Anda. Berikut cara mengaktifkan dark mode dengan aplikasi.

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan masuk ke dalam aplikasi Play Store yang ada di Android Anda. Kemudian ketikkan aplikasi Dark Mode for WhatsApp. Klik tombol Install yang berwarna hijau.

cara mengaktifkan dark mode whatsapp tanpa aplikasi

2. Apabila aplikasi sudah terinstall, kemudian klik tombol Buka.

dark mode

3. Pada halaman awal aplikasi, pilihlah opsi Dark Mode.

dark mode

4. Sekarang, cobalah buka aplikasi WhatsApp Anda. Fitur dark mode sudah diaktifkan dan sekarang Anda dapat menikmati fitur dark mode di ponsel Android Anda.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara mengaktifkan fitur dark mode di Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend