2 Cara Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing yang Terbukti Berhasil

Seperti apa cara mengatasi error MSVCR100.DLL is missing? Seperti biasa, hal pertama yang harus anda ketahui adalah memahami apa itu file MSVCR100.DLL dan kira-kira apa saja yang menyebabkan file tersebut hilang. Perlu anda tahu bahwa masalah seperti ini biasanya dialami ketika anda hendak menginstal aplikasi. Padahal proses instalasi yang anda lakukan sudah benar, namun ketika dipertengahan atau bahkan sudah mau selesai tiba-tiba muncul pesan MSVCR100.DLL is missing.

Siapa pun yang mengalaminya pasti akan merasa frustasi. Apalagi jika aplikasi tersebut benar-benar kita butuhkan. Selain itu, masalah MSVCR100.DLL is missing juga terkadang muncul ketika aplikasi yang kita instal sudah selesai proses instalasinya. Ketika kita hendak membuka aplikasi tersebut, tiba-tiba kita diberikan notifikasi bahwa aplikasi yang sedang kita buka ada file yang hilang, yakni file MSVCR100.DLL.

Cara Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing

Sekarang apa itu file MSVCR100.DLL? File ini merupakan satu diantara banyak file yang ada di dalam aplikasi. Semua file-file tersebut harus lengkap agar supaya aplikasinya dapat bekerja dengan baik.

Ketika salah satu file mengalami masalah, seperti corrupt maupun file hilang. Jika anda tetap menginstal aplikasi tersebut kemungkinan memang bisa sampai selesai. Namun ketika anda membukanya, tiba-tiba ada notifikasi bahwa aplikasi yang anda instal mengalami masalah.

Biasanya MSVCR100.DLL akan anda temukan pada aplikasi Microsoft Visual C++ Redistributable di Windows dan beberapa aplikasi lainnya. Ketika seseorang menemukan adanya gangguan dengan pesan seperti itu, maka pasti mereka langsung pusing. Apalagi ketika orang tersebut baru pertama kali mengalaminya. Berikut cara mengatasi error MSVCR100.DLL is Missing di Windows.

Metode 1 : Download MSVCR100.DLL

1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengecek, sistem Windows anda menggunakan 32 Bit (x86) atau 64 Bit (x64). Caranya klik ikon Windows yang ada di pojok kiri bawah desktop.

Cara Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing

2. Kemudian ketikkan dan pilih System Information.

Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing 2

3. Pada opsi System Type disana tertulis x64-based PC yang menunjukkan bahwa sistem Windows laptop ini 64 Bit.

Cara Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing di Windows 10

4. Kunjungi halaman download DLL Files. Kemudian pilih versi yang paling atas dan sesuai dengan sistem Windows anda (32 Bit atau 64 Bit). Setelah itu pilih Download.

Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing 4

5. Setelah terdownload, ekstrak file tersebut kemudian copy file yang bernama msvcr100.dll.

Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing pada Game PES

6. Masuk ke folder C:\Windows\System32 kemudian pastekan msvcr100.dll disana.

Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing 6

7. Jika anda mendapatkan notifikasi seperti gambar dibawah ini, tinggal pilih Replace the file in the destination.

Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing 7

8. Restart komputer / laptop anda dan error MSVCR100.DLL is missing tidak akan muncul kembali.

Metode 2 : Download Visual C++ Redistributable

Jika setelah anda mencoba metode pertama tidak berhasil, anda bisa menggunakan metode kedua. Anda harus download Visual C++ Redistributable melalui link ini. Download sesuai dengan sistem Windows anda (32Bit atau 64Bit) kemudian install sampai selesai. Setelah itu, restart komputer / laptop anda untuk melihat hasilnya.

Mengatasi Error MSVCR100.DLL is Missing 8

Perlu anda tahu bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan anda menerima pesan error seperti itu. Setiap orang pasti memiliki penyebab yang berbeda-beda. Lalu apa saja kira-kira yang menjadi penyebab adanya pesan error MSVCR100.DLL is Missing? Berikut ini akan kami berikan jawabannya untuk anda.

1. Masalah ketika download

Penyebab pertama aplikasi yang anda instal tersebut mengalami error MSVCR100.DLL adalah karena masalah ketika anda download aplikasi. Beberapa aplikasi memiliki kapasitas yang sangat besar sehingga anda membutuhkan koneksi internet yang cepat dan juga stabil. Bayangkan ketika koneksi internet yang anda miliki begitu lambat. Yang ada nanti file-file tersebut tidak bisa terdownload secara sempurna yang bisa menyebabkan permasalahan ketika anda hendak menginstalnya.

Maka dari itu, pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil ketika hendak mendownload aplikasi dengan ukuran yang besar. Dengan begitu, anda tidak akan mengalami masalah error MSVCR100.DLL is missing.

2. File terkena virus

Penyebab kedua dari hilangnya file MSVCR100.DLL adalah karena virus. Beberapa antivirus terkadang langsung tanggap jika ada file yang mencurigkana. File tersebut akan langsung dianggap virus padahal sebenarnya bukan virus. Akibatnya, file MSVCR100.DLL di aplikasi anda hilang. Ketika anda menginstalnya, barulah anda tahu bahwa sistem memberitahu adanya eror berupa MSVCR100.DLL is missing.

Itulah tutorial cara mengatasi error MSVCR100.DLL is Missing di Windows yang bisa anda coba. Semoga tutorial diatas berhasil dan anda tidak menemui lagi error MSVCR100.DLL is Missing yang cukup mengganggu.

Leave a Reply

Send this to a friend