10 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends yang Terbukti Ampuh, No Lag!

Teknologi yang semakin berkembang menghadirkan banyak inovasi-inovasi terbaru mengenai teknologi masa kini. Teknologi yang dihadirkan memiliki berbagai macam fitur dan fungsi yang dapat digunakan untuk mempermudah kegiatan sehari-hari. Dampak sosial adanya teknologi-teknologi ini sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia. Berkembangnya berbagai inovasi ini diiringi dengan semakin kompleksnya kebutuhan dan keinginan individu.

Setiap individu memiliki keinginan dan kebutuhan yang bervariasi. Salah satu jenis teknologi yang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap individu saat ini adalah smartphone atau HP. Hampir segala hal dalam kehidupan manusia dapat dikelola dan dapat dilakukan dengan bantuan smartphone, sehingga menjadi lebih mudah. Pemanfaatan smartphone dalam segala bidang menjadi salah satu kelebihan yang menjadikan smartphone lebih disukai masyarakat. Hampir setiap individu pasti memiliki smartphone untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan sehari-hari.

Dengan smartphone bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah media hiburan yang bisa dilakukan dengan melalui game. Smartphone memiliki berbagai macam jenis game yang dapat diinstall pada smartphone.

Baik game online maupun game yang dapat dimainkan secara offline dapat diakses oleh masing-masing pengguna smartphone. Kemudahan mengakses game menjadi keunggulan masing-masing smartphone supaya dapat digunakan secara maksimal oleh pengguna. Adanya berbagai macam game tersebut dapat  memberikan manfaat tersendiri bagi masing-masing pengguna smartphone.

10 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends

Salah satu game yang sedang digandrungi oleh pengguna smartphone masa kini adalah Mobile Legends. Mobile Legends merupakan salah satu game yang bisa dilakukan bersama-sama dengan pengguna mobile legends lain.

Namun, dalam melangsungkan permainan mobile legends, terkadang smartphone mengalami kejanggalan, yaitu adanya lag. Cara mengatasi lag di mobile legends dapat anda ikuti caranya agar anda bisa memainkan mobile legends dengan nyaman. Berikut merupakan cara mengatasi lag di mobile legends:

#1 Penting! Jangan Main Game dengan kondisi Charger On

Etika menggunakan smartphone atau HP yang baik dan benar perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana banyak hal sepele yang tidak diperhatikan kebanyakan pengguna smartphone. Salah satunya adalah pada saat melakukan charging HP atau smartphone. Dimana seharusnya, pada saat smartphone dalam kondisi charging, smartphone harus dalam kondisi mati.

Hal ini dikarenakan untuk mempercepat proses charging sehingga baterai lebih tahan lama. Selain itu, hal ini penting dilakukan dan dibiasakan karena akan berpengaruh pada kesehatan pengguna smartphone.

Baca Juga: 5 Cara Membersihkan Layar TV LED yang Kotor

Pada saat kita menggunakan smartphone dalam kondisi charging itu adalah hal yang tidak baik. Karena proses charging akan lebih lama dan smartphone akan lebih panas. Oleh karena itu, pada saat memainkan game si smartphone. Alangkah lebih baiknya jika pengguna tidak memainkan game dengan kondisi charger on. Dimana hal ini akan mempercepat smartphone menjadi panas dan baterai akan semakin lama terisi.

#2 Bersihkan aplikasi yang tidak digunakan

Kebiasaan yang sering terjadi adalah pengguna smartphone setelah menggunakan aplikasi tidak menutup task masing-masing aplikasi. Jika hal ini diteruskan dalam waktu yang lama, akan memperngaruhi kinerja smartphone. Smartphone akan semakin lama proses loadingnya. Hal ini dapat dikatakan kurang baik karena akan menurunkan performa smartphone.

Hal ini penting untuk anda lakukan ketika anda akan memainkan game mobile legends. Ketika berbagai aplikasi yang sudah selesai diakses, harus bersihkan tasknya agar tidak mempengaruhi performa smartphone saat digunakan main game. Oleh karena itu, hal ini dapat menjadi salah satu cara mengatasi lag di mobile legends sehingga anda dapat memainkan game tersebut dengan nyaman tanpa terganggu adanya lag.

#3 Kualitas Grafis perlu diubah

Lag yang terjadi di mobile legends dapat dikarenakan kualitas gambar terlalu besar yang kurang sesuai dengan performa smartphone. Masing-masing smartphone memiliki kapabilitas dan performa yang berbeda.

Baca Juga: 10 Cara Charge HP yang Benar Agar Baterai HP Awet

Kualitas gambar pada game mobile legends akan mempengaruhi performa smartphone. Untuk mengantisipasi terjadinya lag pada game mobile legends, alangkah baiknya jika anda mengubah kualitas grafis pada game. Sehingga anda bisa bermain game mobile legends dengan nyaman tanpa adanya lag.

#4 Performa Mode ON

Baterai smartphone adalah kunci bermain game yang nyaman tanpa ada gangguan baterai habis. Sebelum memainkan game mobile legends, ada baiknya jika anda mengecek kondisi baterai anda. Untuk itu, sebaiknya ada melakukan setting baterai dalam kondisi performa mode atau baterai saver. Hal ini digunakan untuk menghemat baterai anda saat bermain mobile legends.

#5 Booster Internet

Performa internet menjadi penentu kelancaran pada saat bermain mobile legends. Dimana internet merupakan hal yang paling penting dan akan menyebabkan ketidaknyamanan ketika gangguan internet terjadi saat game berlansung.

Untuk itu, anda dapat menggunakan aplikasi tambahan yaitu booster internet untuk menstabilkan koneksi internet anda. Dengan adanya hal tersebut, anda dapat bermain game mobile legends dengan tenang tanpa ada gangguan internet.

#6 Booster Game

Bermain mobile legends memang dapat menjadikan sebuah ketertarikan yang berkelanjutan. Dimana ketika anda nyaman dalam bermain, tentu anda akan merasa ingin bermain terus menerus.

Pada saat akan bermain game mobile legends, anda memerlukan booster game yang efektif agar anda dapat bermain mobile legends dengan baik. Performa game mobile legends yang dihasilkan dapat stabil dan tidak akan mengganggu kenyamanan anda dalam bermain.

#7 Koneksi Internet Stabil

Koneksi internet akan menjadi hal utama ketika anda bermain game online. Game online membutuhkan koneksi internet yang kuat dan stabil agar tidak mengalami lag. Oleh karena itu, anda harus memiliki kapasitas internet yang cukup stabil agar tidak terjadi lag pada saat anda bermain mobile legends.

#8 Spesifikasi Smartphone Memenuhi Standar

Bermain game online di smartphone memang membutuhkan spek smartphone yang cukup tinggi. Hal ini dikarenakan agar game yang dimainkan dapat berjalan lancar. Spesifikasi masing-masing smartphone akan mengalami perbedaan satu sama lain. Namun, perlu diperhatikan bahwa setiap game akan memiliki spesifikasi minimal agar game tersebut lancar dijalankan.

Baca Juga: 3 Cara Membatasi Pengguna Hotspot di HP Android

#9 Lokasi Sinyal Kuat

Setiap tempat dapat digunakan untuk bermain game online khususnya mobile legends. Masing-masing tempat tidak selalu memiliki sinyal yang kuat. Untuk dapat melangsungkan permainan game mobile legends anda dengan terbebas gangguan, anda bisa bermain di area lokasi yang memiliki kondisi jaringan yang kuat.

#10 Perhatikan jam

Ketika anda bermain game online, sebaiknya perhatikan jam-jam dimana peluang anda dalam bermain game mendapatkan kualitas jaringan yang lancar. Dengan anda bermain pada jam-jam yang tidak banyak orang mengakses internet, kualitas internet anda akan menjadi lebih cepat. Sehingga anda dapat bermain game dengan lancar.

Bermain game online terutama mobile legends dapat menjadi tempat hiburan tersendiri bagi anda. Karena dengan melalui game, anda dapat meningkatkan kemampuan otak dalam berfikir. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend