• Our Partners:

Cara Mengatasi Microsoft Office Activation Wizard dengan Mudah

Microsoft Office itu sendiri dibagi-bagi dalam beberapa edisi untuk menggaet konsumen dari berbagai kalangan. Banyaknya pilihan edisi tersebut memungkinkan anda untuk memilih Microsoft Office yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Secara garis besar, ada edisi Microsoft Office untuk bisnis, kalangan profesional, pengguna rumahan dan institusi pendidikan. Masing-masing edisi tersebut dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Yang paling lengkap dan tentunya juga yang paling mahal adalah Office 365 karena anda harus membayar secara rutin setiap bulan atau setiap tahun.

Setelah anda membeli lisensi, mengunduh dan menginstall Microsoft Office, anda diwajibkan untuk melakukan aktivasi agar Microsoft Office bisa digunakan sepenuhnya. Selama produk tersebut masih belum diaktivasi, maka anda hanya bisa menggunakannya untuk membuka dokumen. Anda tidak akan bisa membuat dokumen baru atau menyimpan hasil pengeditan.

Cara Mengatasi Microsoft Office Activation Wizard

Selama anda belum melakukan aktivasi, akan selalu muncul gangguan dari Microsoft Office berupa jendela Microsoft Office Activation Wizard yang selalu muncul. Banyak pula pengguna yang bahkan menemui masalah serupa sekalipun mereka sudah melakukan aktivasi sesuai dengan prosedur. Apabila masalah aktivasi tersebut juga anda alami, maka lebih baik anda membaca tutorial cara mengatasi Microsoft Office Activation Wizard.

1. Setiap anda membuka salah satu aplikasi Microsoft Office, entah itu Word, Excel, PowerPoint atau yang lainnya maka akan muncul warning seperti ini. Itu berarti anda harus melakukan aktivasi pada Microsoft Office anda.

Cara Mengatasi Microsoft Office Activation Wizard

2. Jika anda cek pada menu File > Account maka akan ada tulisan Activation Required.

mengatasi microsoft office activation wizard 2

3. Terlebih dahulu anda harus mendownload activatornya disini. Anda harus close semua aplikasi Microsoft Office yang terbuka.

4. Matikan terlebih dahulu aktivirus anda. Jika anda menggunakan Smadav, terlebih dahulu anda harus klik kanan ikon Smadav yang ada di pojok kanan bawah desktop (taskbar) kemudian pilih Allow Windows-Script & Office-Macro (Until Restart).

mengatasi microsoft office activation wizard 3

5. Klik kanan file activatornya kemudian pilih Extract Here.

mengatasi microsoft office activation wizard 4

6. Jika dimintai password, tinggal masukkan: 000000

mengatasi microsoft office activation wizard 5

7. Masuk ke folder Activator > AAct 3.9.5 Portable kemudian klik 2X AAct_x64.

cara menghilangkan microsoft office activation wizard tanpa aplikasi

8. Jika ketika menjalankan activator muncul notifikasi ini, tinggal pilih Run anyway.

mengatasi microsoft office activation wizard 7

9. Kemudian pilih Office Activation dan tunggu proses aktivasi hingga selesai.

cara menghilangkan microsoft office activation wizard pada office 2016

10. Setelah aktivasi selesai, restart komputer / laptop anda kemudian buka aplikasi Microsoft Office yang anda inginkan. Maka tampilan Microsoft Office Activation Wizard tidak akan muncul lagi.

Penutup

Itulah langkah-langkah cara mengatasi Microsoft Office Activation Wizard. Daya tarik Microsoft Office yang sangat besar membuat banyak orang yang ingin menggunakannya rela menempuh cara apa saja untuk melakukan aktivasi. Munculnya berbagai alternatif yang beberapa diantaranya bahkan tersedia secara gratis seperti tidak berpengaruh sama sekali terhadapĀ  pertumbuhan pengguna Microsoft Office.

Mereka yang tidak mengetahui keberadaan alternatif-alternatif tersebut mungkin dapat dimaklumi, tapi nyatanya mereka yang mengetahuinya pun tetap lebih banyak yang memilih Microsoft Office. Adanya batu sandungan berupa Microsoft Office Activation Wizard juga tidak menjadi masalah karena bisa diatasi hanya dengan melalui tahapan-tahapan yang sangat sederhana seperti yang sudah diuraikan di atas. Akhir kata, sekali Microsoft Office, tetap Microsoft office.

Leave a Reply

Send this to a friend