Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam Secara Permanen

NESABAMEDIA.COM – Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi Windows 7 Not Genuine yang mungkin anda atau teman anda pernah mengalaminya. Berbicara tentang sistem operasi Windows, OS yang satu ini memang sudah terkenal dimana-mana. Seluruh dunia pun tidak asing lagi dengan sistem operasi yang berasal dari Microsoft Corporation ini. Sampai sekarang, sistem operasi Windows memiliki beberapa versi.

Untuk versi terbarunya yaitu Windows 10. Sebenarnya, sistem operasi ini tidak bisa anda dapatkan secara gratis. Meskipun pada kenyataannya anda bisa mendapatkannya dengan mudah di internet karena ada banyak website yang menyediakan semua versi dari sistem operasi Windows yang bisa digunkan untuk semua perangkat.

Perlu diketahui bahwa sistem operasi Windows merupakan sistem operasi yang berbayar. Pengguna nanti hanya akan diberikan waktu selama 1 sampai 2 bulan untuk mengaksesnya secara gratis. Istilah ini mungkin tepatnya adalah Windows Trial. Dengan kata lain, pada saat masa percobaan atau trial tersebut sudah habis maupun sudah akan habis, komputer atau laptop anda nanti akan mendapatkan pemberitahuan.

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam

Jika anda mengabaikan notifikasi ini dan tidak kunjung melakukan aktivitasi, itu berarti sistem operasi yang anda gunakan sudah kadaluarsa.

Jadi, anda tidak akan bisa menggunakannya secara full dan memanfaatkan beberapa menu atau fitur yang dimilikinya secara maksimal. Selain itu, anda juga akan mendapatkan pesan yaitu Windows Not Genuine. Berikut ini langkah-langkah cara mengatasi Windows 7 not genuine layar hitam.

1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mendownload activator Windows 7 melalui link ini.

2. Sebelum melakukan aktivasi, pastikan terlebih dahulu anda telah mematikan antivirus yang terinstall di laptop atau komputer anda. Jika anda barusaja menginstall Windows 7, dan belum menginstall antivirus apapun, tinggal skip saja langkah ini.

3. Klik kanan file activator yang berusan anda download tadi. Setelah itu anda pilih Extract Here.

Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam 1

4. Setelah itu klik kanan file yang bernama windows loader kemudian pilih Run as administrator.

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam

5. Setelah aplikasi terbuka, pada bagian Status bertulis Unlicensed yang berarti Windows 7 anda belum diaktivasi. Selanjutnya anda klik Install.

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Permanen

6. Tunggu proses aktivasi hingga selesai. Lama tidaknya proses ini bergantung pada spesifikasi laptop atau komputer yang digunakan.

Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam 4

7. Jika anda mendapatkan notifikasi yang bertuliskan “The loader, certificate and serial were successfully installed” maka itu menandakan bahwa Windows 7 sudah berhasil diaktivasi. Selanjutnya pilih Restart.

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam

8. Setelah anda kembali masuk ke desktop Windows 7, untuk memastikan bahwa Windows 7 sudah diaktivasi, klik tombol Start kemudian pilih System.

Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam 6

9. Pada opsi Windows activation akan bertuliskan Windows is activated yang menandakan bahwa Windows 7 anda berhasil diaktivasi.

Cara Mengatasi Windows 7 Not Genuine Layar Hitam

Loh mas kok tampilannya tetap hitam, cuman tulisan Windows 7 Not Genuine yang hilang?

Gak papa kok, anda bisa mengganti wallpaper atau tampilan desktop Windows 7 sesuai keinginan anda.

Penyebab Windows 7 Not Genuine 

Ada beberapa hal yang mengakibatkan notifikasi ini muncul. Untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak informasi yang akan kami bagikan di bawah ini:

1. Habis Masa Trial-nya

Seperti yang sudah kami sebutkan di awal bahwa sistem operasi Windows 7 atau versi lain yang masa percobaannya akan atau sudah habis, membuat OS ini akan mengeluarkan notifikasi agar anda segera melakukan aktivitasi. Jika anda biarkan dalam jangak waktu tertentu, maka sistem operasi Windows yang anda gunakan sudah kadaluarsa dan bertuliskan Not Genuine.

2. Firewall Aktif

Penyebab kedua bisa karena tanpa anda sadari bahwa Firewall dalam kondisi aktif. Hal ini mengakibatkan sistem operasi yang anda gunakan ter-black list secara otomatis.

Firewall tersebut nanti akan langsung terkoneksi ke Microsoft dan mungkin akan langsung melaporkan bahwa sistem operasi Windows yang anda gunakan tidak asli. Permasalahan ini pun kemungkinan juga bisa mengakibatkan layar pada perangkat anda menjadi hitam sehingga anda harus menonaktifkan firewallnya.

3. Windows Update Aktif

Penyebab Windows Not Genuine yang ketiga bisa juga berasal dari Windows Update dalam kondisi aktif. Windows Update berfungsi mengupdate software yang ada pada sistem operasi tersebut. Jika ternyata sistem operasi yang anda gunakan terdeteksi sebagai bajakan, maka OS yang anda gunakan akan mendapatkan notifikasi berupaa Windows Not Genuine.

Seperti itulah cara mengatasi Windows 7 Not Genuine yang menyebabkan layar hitam. Tutorial diatas dapat diterapkan pada Windows 7 Pro, Ultimate atau versi Windows 7 lainnya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Send this to a friend