• Our Partners:

iMyFone ChatsBack for LINE

Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus Tidak Dibackup

iMyFone ChatsBack for LINE

Kehilangan histori chat adalah hal yang sangat krusial. Karena biasanya kita akan kehilangan beberapa dokumen yang sebelumnya dikirimkan bersamaan dengan isi chat tersebut. Oleh karenanya, melakukan backup terhadap histori chat sangat perlu dilakukan.

Apakah anda salah satu orang yang jarang melakukan backup chat? Maka sebaiknya harus dilakukan, karena untuk menghindari risiko kehilangan dokumen maupun percakapan yang penting dalam chat.

Salah satu cara untuk mengembalikan isi chat secara penuh pada aplikasi chat Line adalah dengan menggunakan iMyFone ChatsBack for LINE. Karena aplikasi ini memiliki banyak kelebihan yang bisa anda nikmati.

Sekilas informasi mengenai iMyFone Chatsback for LINE adalah salah satu aplikasi yang dapat memberikan kita solusi bagaimana cara mengembalikan chat LINE yang terhapus.

Selain itu, ada beberapa fitur dan keunggulan yang dapat kita manfaatkan dalam aplikasi ini. Berikut beberapa penjelasan lengkap mengenai fitur dan keunggulan iMyFone Chatsback for LINE.

Fitur dan Keunggulan iMyFone ChatsBack for LINE

Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, kita harus lebih berhati-hati. Karena ada beberapa aplikasi yang malah memberikan efek samping bagi perangkat kita. Seperti terdapat virus, malware bahkan ada juga yang menyalahgunakan data yang kita miliki. Namun, untuk aplikasi iMyFone ChatsBack for LINE, anda tidak perlu khawatir.

Karena aplikasi ini sudah terbukti aman untuk digunakan. Dengan aplikasi ini, kita juga mengetahui bagaimana cara mengembalikan chat LINE yang terhapus dengan sangat mudah hanya dengan beberapa klik saja. Ada banyak fitur dan keunggulan dari aplikasi iMyFone ChatsBack for LINE. Berikut penjelasan secara lengkapnya.

1. Mengembalikan Chat LINE Tanpa Backup

Satu hal yang seringkali dilupakan oleh para pengguna aplikasi chat adalah melakukan backup. Karena biasanya pengaturan backup pada aplikasi chat tersembunyi dalam menu pengaturan atau settings, sehingga para pengguna malas untuk mengaktifkannya.

Terlebih lagi untuk aplikasi LINE tidak ada fitur pengingat backup chat. Nah, setelah chat kita tidak sengaja terhapus, maka secara otomatis chat tersebut akan hilang. Sehingga kita tidak bisa mengembalikannya lagi.

Bagaimana jika anda berada diposisi tersebut? Pasti panik, kan? Tenang saja, karena pada aplikasi iMyFone ChatsBack for LINE memiliki fitur mengembalikan chat LINE tanpa backup. Caranya adalah dengan memulihkan chat LINE langsung melalui penyimpanan internal perangkat. Di mana aplikasi akan memindai data sqllite yang ada pada perangkat smartphone anda.

Kemudian aplikasi akan mengekspor seluruh riwayat obrolan LINE yang bisa dipulihkan ke komputer atau PC. Aplikasi ini juga sudah kompatibel dengan berbagai macam model smartphone, baik itu Android maupun iPhone.

2. Mengembalikan Foto di LINE yang Terhapus

Seluruh pengguna gadget sepakat bahwa gambar atau foto adalah file yang penting. Karena gambar tersebut merupakan tangkapan momen yang dapat kita kenang kapanpun ketika melihatnya. Oleh sebab itu, banyak para pengguna yang mulai mengoleksi gambar atau foto yang mereka ambil di setiap momen dalam hidupnya.

Pernahkah anda dikirimkan beberapa gambar oleh rekan atau keluarga? Biasanya melalui apa mereka mengirimkan gambar tersebut kepada anda? Hampir seluruh pengguna berbagi gambar atau foto dengan mengirimkannya melalui aplikasi chat, salah satunya adalah LINE. Mengapa? Karena aplikasi chat dinilai lebih simple untuk mengirimkan berbagai macam dokumen, file maupun gambar. Kita juga tidak butuh untuk melakukan pairing terhadap perangkat orang lain.

Lalu bagaimana jika secara tiba-tiba LINE anda error dan seluruh isi chat anda menghilang? Ini bisa saja terjadi karena ada berbagai macam faktor. Salah satunya seperti adanya corrupt pada file anda. Jangan panik terlebih dahulu, karena saat ini ada aplikasi iMyFone ChatsBack for LINE.

Aplikasi ini merupakan solusi terbaik cara mengembalikan chat LINE yang terhapus, termasuk gambar didalamnya. Dapatkan kembali gambar atau foto yang telah hilang yang dikirimkan oleh rekan maupun kerabat anda. Caranya juga sangat mudah, tanpa ribet. Bahkan anda dapat memulihkannya tanpa perlu backup terlebih dahulu.

3. Mengembalikan Video LINE yang Terhapus

Selain gambar, aplikasi ini juga bisa mengembalikan video LINE yang terhapus. Anda dapat memulihkan video baik ke dalam smartphone maupun komputer PC anda.

Dengan kedua pilihan tersebut, membuat anda semakin bebas dalam memulihkan obrolan maupun video ke perangkat yang anda inginkan. Cara ini juga sangat memudahkan anda apabila anda ingin mengganti smartphone.

Caranya anda dapat memulihkan obrolan, gambar, video dan lain sebagainya ke perangkat komputer terlebih dahulu, kemudian memindahkannya ke smartphone baru anda.

Tenang saja, aplikasi iMyFone ChatsBack for LINE ini sangat aman untuk anda gunakan. Aplikasi ini akan melindungi privasi obrolan maupun file yang ada didalam isi chat anda dengan garansi 100%.

4. Mengembalikan Stiker LINE yang Hilang

Untuk membuat obrolan chat LINE semakin menarik, para pengguna biasanya akan menggunakan stiker. Di mana stiker LINE ini bisa kita dapatkan dengan membelinya menggunakan koin LINE.

Kita bisa mendapatkan koin LINE dengan membelinya melalui aplikasi LINE. Nah, jika kita kehilangan data yang ada didalam aplikasi LINe, maka kita juga akan kehilangan Stiker LINE yang sudah kita kumpulkan sebelumnya.

Tentu saja hal ini sangat merugikan kita sebagai pengguna. Karena uang yang sudah kita habiskan untuk membeli stiker LINE hilang begitu saja ketika kita kehilangan seluruh data yang ada di aplikasi LINE. Jika anda sedang mencari cara mengembalikan chat LINE yang terhapus serta stiker LINE didalamnya, maka anda dapat menggunakan aplikasi iMyFone ChatsBack for LINE.

Aplikasi ini juga sudah mendukung memulihkan histori chat ke komputer tanpa perlu uninstall aplikasi LINE. Sehingga begitu anda kehilangan data dalam aplikasi LINE, maka anda dapat segera menggunakan aplikasi iMyFone ChatsBack for LINE ini. Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan dan waktu pemulihannya juga dilakukan hanya beberapa menit saja.

5. Support iOS dan Android

Salah satu fitur yang sangat saya sukai dari aplikasi ini adalah sudah mendukung iOS dan Android. Sehingga kita dapat memulihkan histori obrolan dan file didalamnya di berbagai perangkat.

Untuk perangkat iOS, anda dapat menggunakan aplikasi ini mulai dari iPhone 4 sampai dengan iPhone terbaru. Untuk versi iOS-nya sendiri, aplikasi ini sudah mendukung mulai dari iOS 9.3.5 sampai dengan iOS versi terbaru.

Dan untuk perangkat Android, anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbagai macam jenis perangkat Android seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, OnePlus, Hiawei dan lain sebagainya. Versi Android-nya sendiri sudah didukung mulai Android 2.0 sampai dengan Android versi terbaru.

Tidak hanya perangkat smartphone, anda dapat mengembalikan obrolan LINE beserta file didalamnya dengan menggunakan komputer. Aplikasi ini sudah mendukung perangkat MacBook maupun Windows.

Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus

1. Hubungkan perangkat anda pada PC. Selanjutnya pilih Device Storage untuk melakukan recovery pada perangkat anda.

iMyFone ChatsBack for LINE 2

2. Klik Start untuk memulai proses scanning data pada perangkat anda. Proses ini memakan waktu yang berbeda-beda, tergantung seberapa banyak dan besar data anda.

iMyFone ChatsBack for LINE 1

3. Semua data yang berhasil discan akan ditampilkan seperti gambar dibawah ini. Pilih data mana saja yang ingin anda kembalikan, bisa chat, foto, video, audio atau jenis file lainnya. Selanjutnya tinggal klik Recover to PC jika anda ingin menyimpannya ke PC atau klik Recover to Device jika anda ingin menyimpannya langsung ke perangkat anda.

iMyFone ChatsBack for LINE 3

4. Tunggu proses recovery hingga selesai.

iMyFone ChatsBack for LINE 4

Demikian beberapa fitur dan keunggulan dari aplikasi iMyFone ChatsBack for LINE. Aplikasi ini dapat memabntu anda bagaimana cara mengembalikan chat LINE yang terhapus dengan mudah. Bahkan untuk menggunakannya hanya membutuhkan beberapa klik saja. iMyFone juga merilis iMyFone D-Back Android Data Recovery, aplikasi khusus yang digunakan untuk memulihkan data pada perangkat android anda.

Editor: Muchammad Zakaria

  • User Interface - 95
  • Features - 90
  • Functionality - 100
  • Compability - 90
  • Ease of Use - 95
Overall
94
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend