Cara Mengetahui Aplikasi yang Paling Sering Digunakan di Android

Sebuah smartphone tanpa aplikasi itu seperti taman tanpa bunga, tidak ada kehidupan sama sekali. Apalagi sekarang sudah zaman millineal dimana orang-orang lebih tunduk menggunakan perangkat digital.

Di Android yang sedang Anda pegang, pasti memiliki banyak aplikasi yang siap dimainkan, baik itu media sosial seperti Whatsapp, LINE, Instagram, Twitter, dan juga aplikasi chat lainnya. Bisa juga aplikasi untuk media pembelajaran, aplikasi mendengarkan musik seperti JOOX, Spotify atau bahkan games sekalipun. Nah, tentu Anda akan memainkan aplikasi yang disenangi.

Pasti Anda bertanya-tanya bukan tentang aplikasi apa saja yang telah dibuka seharian ini dan berapa kali sih kita menggunakannya dalam sehari. Pada artikel ini akan dijelaskan cara mengetahui aplikasi yang paling sering digunakan di Android dengan menggunakan software tambahan. Anda bisa mendownload aplikasi tersebut pada Google Play Store. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengetahui Aplikasi yang Paling Sering Digunakan di Android

Berikut ini cara untuk mengetahui aplikasi yang paling sering digunakan di Android dengan menggunakan aplikasi Quality Time.

1. Download dan Install aplikasi Quality Time disini.

2. Buka aplikasi tersebut. Nanti Anda akan diminta membuat akun atau bisa login dengan menggunakan facebook. Disini kita akan login menggunakan facebook.

Cara Mengetahui Aplikasi yang Paling Sering Digunakan di Android

3. Selanjutnya, klik tombol Let’s¬† Start.

2-mulai

4. Izinkan aplikasi ini mengakses Android Anda sehingga bisa meningkatkan tingkat akurasi dari Quality Time. Klik Permit.

Cara Mengetahui Aplikasi yang Paling Sering Digunakan di Android

5. Setelah berhasil login, Anda akan berada di menu utama. Dari sini Anda juga daoat melihat rincian aplikasi yang telah digunakan beserta waktunya. Tarik ke bawah logo tanda panah yang berada di atas. Perhatikan gambar di bawah ini.

5-home

6. Sekarang, pada bagian Daily Usage, Anda bisa melihat waktu yang telah dihabiskan pada beberapa aplikasi yang telah dibuka di HP. Perhatikan gambar di bawah ini. 6-daily usage

7. Sedangkan, untuk melihat Daily Frequency, Anda bisa menggeser layar ke kiri sehingga berubah seperti gambar di bawah ini. Di sini, Anda akan melihat berapa kali aplikasi telah kalian buka. Anda telah membuka aplikasi Quality Time sebanyak 12 kali dalam sehari.

8-daily frequency

8. Selain itu, Anda juga bisa melihat waktu yang telah Anda habiskan untuk bemain seluruh aplikasi di HP Anda dengan menarik ke bawah tanda panah yang berada di atas. Anda bisa melihatnya pada bagian Weekly Frequency.

Cara Mengetahui Aplikasi yang Paling Sering Digunakan di Android

9. Selain itu, Anda juga bisa melihat berapa kali Anda bermain aplikasi tertentu di HP Anda dengan menarik ke bawah tanda panah yang berada di atas. Anda bisa melihatnya pada bagian Weekly Usage.

9-weekly usage

Begitu mudah, bukan? Demikianlah cara mengetahui aplikasi yang sering digunakan di Android. Selamat mencoba tutorial di atas. Jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya agar mereka bisa mengetahui aplikasi apa yang buat kecanduan dan cara meminimalisirnya. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend