• Our Partners:

Cara Menggunakan Cheat Engine pada Game PC (Plants vs Zombie)

Tutorial Cara Menggunakan Cheat Engine pada Game PC (Plants vs Zombies)

Game online maupun game offline saat ini semakin digemari oleh anak-anak Kecil hingga orang dewasa. Terlebih lagi pada game online, karena game online memberikan tingkat kepuasan bermain dan memiliki level serta tantangan yang semakin menantang.

Sehingga akan membuat para penggunanya semakin senang untuk memainkan game tersebut. Game online yang saat ini sangat populer dikalangan penggunanya yaitu seperti mobile legend, free fire, pubg dan lainnya.

Tidak hanya game online, game offline juga menjadi salah satu hal yang sering dimainkan ketika seseorang sedang merasa bosan. Walaupun tantangan yang diberikan tidak seperti game online, tetapi game offline dapat menurunkan tingkat stress kita sehingga menjadi rileks ketika memainkannya. Game offline yang sangat digemari oleh pengguna game saat ini yaitu seperti Plants vs zombie, candy crush, onet, dan lain sebagainya.

Cara Menggunakan Cheat Engine pada Game PC (Plants vs Zombie)

Game offline menjadi pilihan untuk para pengguna karena tidak memerlukan kuota internet pada saat memainkannya. Dan biasanya game offline juga tidak terlalu banyak menggunakan memori handphone Anda seperti game online. Apabila Anda memainkan game online, maka Anda harus menyiapkan RAM handphone yang lumayan besar. Hal itu agar handphone Anda tidak ngelag pada saat memainkan game tersebut.

Beberapa game juga telah tersedia cheat engine yang dapat digunakan untuk memudahkan pemain game melewati tantangannya. Contoh permainan hang menggunakan cheat engine yang sering digunakan yaitu seperti pada permainan GTA, point blank bahkan sampai pada permainan Plants vs Zombie.

Berikut adalah tutorial cara menggunakan cheat engine pada game PC Plants vs Zombies.

1. Langkah pertama yaitu bukalah aplikasi Plants vs Zombie, tetapi Anda jangan masuk ke arena petualangan terlebih dahulu. Buka aplikasi cheat engine Plants vs Zombie yang dapat Anda download pada link berikut ini. Klik icon layar monitor lalu akan keluar jendela process list. Pilihlah aplikasi Plants vs Zombie. Kemudian klik OK.

Cara Menggunakan Cheat Engine pada Game PC

2. Nah, setelah itu Anda boleh untuk memulai petualangan. Disini kita akan melakukan cheat pada fungsi matahari, agar sinar mataharinya selalu banyak. Apabila Anda sudah masuk ke dalam arena petualangan, maka langkah selanjutnya klik kembali icon layar monitor. Dan apabila jendela Process list muncul kembali, klik menu Processes. Pada menu processes pilihlah PlantsVsZombie.exe. Setelah itu klik Open.

cheat engine

3. Lalu pada kolom Hex ketikkan 50. Setelah itu klik tombol First Scan.

Cara Menggunakan Cheat Engine pada Game Offline

4. Mainkan sekali permainan tersebut lalu pause kembali. Setelahnya pada aplikasi Cheat Engine ketikkan 25 pada kolom Hex dan klik menu Next Scan.

cheat engine

5. Lihatlah pada sisi kiri pada tab Address. Klik dua kali pada kode unik tersebut dan lihatlah pada kolom description pada bagian bawah. Klik pada kotak kecil yang ada di  kolom Active, sehingga akan muncul tanda silang pada kotak tersebut.

cheat engine

6. Pada kolom Value, klik dua kali pada nomor 25. Setelah itu akan muncul jendela Change Value, ubah value tersebut menjadi 9999. Lalu klik OK.

Cara Menggunakan Cheat Engine pada Game Plants vs Zombies

7. Nah sekarang jumlah matahari pada game Plants vs Zombie Anda sudah berubah menjadi 9999. Anda dapat menggunakannya sesuka hati anda. Karena matahari tersebut tidak akan berkurang jumlahnya.

cheat engine

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara menggunakan cheat engine pada game Plants vs Zombie. Semoga dengan adanya game ini Anda dapat dengan mudah untuk memainkan game di PC Anda. Dan Anda bisa menggunakan Cheat engine tersebut untuk beberapa game yang ingin Anda mainkan.

Leave a Reply

Send this to a friend