4 Cara Menggunakan Kuota VideoMax dari Aktivasi Hingga Penggunaannya, Lengkap!

Tutorial kali ini akan mengupas tuntas mengenai bagaimana cara menggunakan kuota VideoMax secara lengkap. Kuota VideoMax merupakan kuota khusus yang diluncurkan oleh pihak Telkomsel kepada penggunanya untuk menikmati layanan streaming movie atau menonton film Box Office secara legal dan gratis di perangkat smartphone melalui layanan Hooq dan drama Asia melalui layanan VIU.

Jadi, Anda hanya perlu untuk membeli paket VideoMax saja agar dapat menikmati layanan ini. Namun, untuk menggunakan kuota videomax ini membutuhkan aplikasi pihak ketiga yaitu Hooq, VIU, Nickelodeon, dan SuperSoccer TV.

Layanan yang diunggulkan oleh provider Telkomsel ini termasuk terbilang salah satu paket jenis baru di kalangan penggunanya. Sehingga masih banyak yang bingung bagaimana cara mendaftar hingga cara menggunakan kuota VideoMax itu sendiri.

Cara Menggunakan Kuota Videomax

Walaupun layanan Hooq dan VIU dapat dinikmati secara gratis, agar dapat menggunakan layanan ini Anda harus melakukan terlebih dahulu aktivasi kuota videomax. Hal yang harus dan wajib Anda ketahui sebelum menggunakan kuota VideoMax ini bahwa kuota ini hanya dapat digunakan pada saat streaming atau menonton film saja.

Pada saat Anda melakukan login ke aplikasi yang bersangkutan, melakukan pencarian film atau kegiatan lain semacamnya, maka kuota yang terpakai adalah kuota utama. Jadi, pada intinya kuota VideoMax ini hanya bisa dipakai pada saat menonton atau streaming saja dengan syarat

Hal ini mengharuskan Anda memiliki kuota internet utama atau reguler agar dapat menggunakan kuota VideoMax ini. Jadi jangan bingung jika kuota reguler Anda terpotong sedikit sebab untuk login maupun mencari film membutuhkan kuota reguler atau umum.

Langkah 1: Aktivasi Kuota VideoMax

Nah, untuk dapat menggunakan kuota VideoMax ini, Anda harus sudah memiliki kuota jenis ini tentunya. Adapun 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk mengaktivasi kuota VideoMax yaitu sebagai berikut.

#Cara 1: Paket Bonus atau Tambahan Kuota VideoMax

Anda dapat membeli paket data biasa yang memiliki bonus kuota VideoMax. Biasanya paket Telkomsel menawarkan beragam paket internet yang dapat Anda pilih, salah satunya yaitu dengan paket tambahan maupun bonus kuota VideoMax. Dengan cara pertama ini, Anda tidak perlu repot-repot membeli secara khusus paket kuota VideoMax lagi.

#Cara 2: Membeli Kuota VideoMax Melalui USSD dengan Kartu Simpati

1. Buka menu panggilan/call > ketik *123# > lalu tekan call/dial/panggil.

cara menggunakan kuota videomax

2. Selanjutnya pilih menu nomor 3 yaitu Video/Music/Games > lalu tekan Send/Kirim.

2 - pilih 3

3. Lalu pilih menu nomor 1 yaitu VideoMAX Add On > kemudian tekan Send/Kirim.

cara menggunakan kuota videomax dengan mudah

4. Anda dapat memilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan maupun keinginan Anda. Saya memilih paket nomor 2 yaitu Ekstra Kuota VideoMAX 1GB > lalu tekan Send/Kirim.

cara menggunakan kuota videomax telkomsel

5. Selanjutnya akan tampil detail kuota VideoMax beserta harga atau biaya yang dikenakan. Pilih menu nomor 1 untuk membeli > lalu tekan Send/Kirim.

5 - pilih 1

#Cara 3: Membeli Kuota VideoMax Melalui Aplikasi MyTelkomsel

1. Download dan install aplikasi MyTelkomsel di smartphone Anda.

2. Selanjutnya buka aplikasi MyTelkomsel.

3. Pilih Masuk atau Login.

cara menggunakan kuota videomax telkomsel

4. Kemudian masukkan nomor Telkomsel Anda > tekan tombol Lanjut/Continue.

4 - isi nomor telkomsel

5. Telkomsel akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS. Silakan cek dan masukkan angka tersebut ke kolom yang tersedia > lalu tekan Verifikasi.

5 - isi kode

6. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi MyTelkomsel, silakan pilih menu atau ikon yang diberi lingkaran pada gambar di bawah ini.

cara menggunakan videomax telkomsel

7. Pilih pada bagian menu Paket atau Browse Packages.

7 - pilih browse

8. Selanjutnya pilih bagian Entertainment atau Hiburan.

8 - pilih hiburan

9. Anda dapat melihat dan memilih paket VideoMax yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan Anda dengan cara geser ke samping lalu tekan tombol Buy atau Beli.

9 - beli

10. Silakan pilih tombol Pay atau Bayar.

10 - bayar

Langkah 2: Menggunakan Kuota VideoMax

Pada artikel ini, saya hanya akan menggunakan kuota VideoMax di aplikasi Hooq saja. Penggunaan untuk aplikasi lainnya tidak jauh berbeda.

1. Download dan install aplikasi yang bersangkutan seperti Hooq, VIU, SuperSoccer, CatchPlay, Nickelodeon.

2. Registrasi atau daftar akun Hooq, VIU, SuperSoccer, CatchPlay, Nickelodeon untuk bisa masuk dan menonton. Silakan pilih Sign up untuk mendaftar akun.

2 - sign up atau masuk

3. Masukkan nomor Telkomsel Anda > pilih Done.

3 - isi nomor telkomsel

4. Lakukan konfirmasi pengiriman kode dengan memilih YES.

4 - pilih yes

5. Silakan masukkan kode verifikasi > lalu pilih Next atau Selanjutnya.

5 - isi kode

6. Masukkan alamat email lalu tekan Start your trial now.

6 - isi email

7. Pilih dan cari film yang ingin Anda tonton.

7 - selesai

Jika Anda sudah mencari dan memilih film yang ingin Anda tonton, selanjutnya kuota yang akan terpakai saat menonton streaming adalah kuota Videomax. Agar dapat mengikuti langkah-langkah di atas, pastikan Anda memiliki kuota regular.

Sebab, untuk mendownload aplikasi dan login serta browsing film akan menggunakan kuota regular atau utama. Sekian artikel cara mengaktivasi hingga menggunakan kuota VideoMax. Semoga artikel mengenai cara menggunakan kuota VideoMax diatas bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply