2 Cara Menggunakan Turbo VPN di HP Android untuk Pemula

Pernahkah Anda ingin mengakses situs yang biasa Anda gunakan tapi diblokir oleh pemerintah? Misalnya saja seperti vimeo, reddit, atau tumblr? Tenang saja Anda tidak perlu pusing memikirkan cara mengakses situs – situs tersebut. Karena kita bisa mengakses segala macam situs yang sudah diblokir dengan menggunakan aplikasi Turbo VPN. Apa sih itu Turbo VPN?

Aplikasi Turbo VPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang sangat populer dikalangan para pengguna Android. Aplikasi ini tersedia gratis di Google PlayStore, maka sudah tidak heran lagi jika aplikasi yang diusung oleh Innovative Connecting ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali oleh pengguna Android.

Cara Menggunakan Turbo VPN

Sebenarnya banyak sekali aplikasi layanan VPN yang dapat digunakan, namun aplikasi Turbo VPN lah yang menjadi pilihan terbaik banyak orang. Karena aplikasi Turbo VPN gratis tanpa batasan, lebih cepat, lebih mudah, dan lebih stabil. Namun, ternyata banyak dari para pengguna yang belum mengerti dengan baik cara menggunakan Turbo VPN di HP Android mereka.

Sebenarnya menggunakan aplikasi Turbo VPN sangat amat mudah, hanya dengan satu kali klik saja Anda sudah bisa menggunakannya untuk mengakses berbagai situs yang sudah diblokir oleh pemerintah Indoensia, Anda juga bisa bermain game dan juga berselancar di internet dengan bebas.

1. Cara Install Turbo VPN di Google PlayStore

1. Pertama, silahkan Anda download dan install terlebih dahulu aplikasi Turbo VPN di HP Android Anda melalui Google PlayStore. Seperti pada gambar dibawah ini.

install turbo vpn

2. Jika sudah selesai Anda install, silahkan lanjutkan ke langkah berikutnya. Perhatikan langkah – langkah dibawah ini agar Anda dapat menjalankan serta mengakses situs yang sudah diblokir.

2. Cara Menggunakan Turbo VPN untuk Akses Situs yang Diblokir 

1. Pertama, silahkan Anda buka aplikasi Turbo VPN Anda.

2. Kemudian, pada tampilan awal silahkan Anda klik “I Agree” agar dapat melanjutkan aplikasinya. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan Turbo VPN

3. Lalu untuk menghubungkan layanan VPN, silahkan Anda klik ikon wortel. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik connect

4. Kemudian akan muncul sebuah popup berisi peringatan. Silahkan Anda centang pada kotak “trust this app” terlebih dahulu, kemudian klik “Agree” agar aplikasi dapat mengaktifkan layanan VPN nya.

Cara Menggunakan Turbo VPN untuk Akses Situs yang Diblokir

5. Silahkan Anda tunggu beberapa detik. Biasanya 1-4 detik dan layar HP Anda akan muncul tulisan Connecting. Seperti pada gambar dibawah ini.

connecting

6. Kemudian, jika VPN sudah aktif, maka Anda akan melihat ada tulisan Connected. Dan dibawahnya juga ada waktu yang menunjukkan sudah berapa lama Anda terhubung ke VPN. Seperti pada gambar dibawah ini.

connceted

7. Selesai. Anda sudah bisa mengakses situs yang sudah diblokir oleh pemerintah Indonesia.

8. Silahkan Anda buka situs yang sudah diblokir yang Anda inginkan. Contohnya saja, disini saya akan membuka situs “reddit.com”. Situs ini sudah lama diblokir oleh pemerintah Indonesia. Berikut ini tampilan sebelum saya menghubungkannya dengan VPN. Situs reddit.com tidak bisa diakses.

reddit

9. Kemudian, setelah saya menghubungkannya dengan VPN, maka situs reddit.com bisa diakses. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan Turbo VPN untuk Pemula

Nah, begitu lah cara – cara menggunakan aplikasi Turbo VPN dan cara mengakses situs yang sudah diblokir. Aplikasi Turbo VPN dapat digunakan pada kartu provider apapun, seperti Telkomsel, Tri, Indosat, XL dan kartu provider lainnya. Dengan menggunakan aplikasi Turbo VPN seperti cara diatas, maka Anda dapat dengan mudah membuka dan mengakses segala situs yang sudah diblokir di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menggunakannya untuk bermain game dari server luar negeri (tapi tergantung dari lokasi server Turbo VPN yang Anda pilih). Namun,  untuk kenyamanan dan keamanan data Anda, sebaiknya Anda tidak terlalu sering menggunakan aplikasi Turbo VPN jika urusan Anda tidak terlalu urgent.

Sekian tutorial kali ini tentang cara menggunakan Turbo VPN di HP Android. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend