2 Cara Menghapus Halaman PDF Tanpa Aplikasi, Sangat Mudah!

Pasti kita sudah sangat akrab dengan berkas yang memiliki format PDF, karena kebanyakan berkas dokumen yang telah dibuat formatnya akan diubah menjadi PDF. File berformat PDF tersebut sangatlah baik untuk bisa mempertahankan format asli dari suatu dokumen.

Namun hal tersebut dapat menjadi merepotkan apabila Anda hendak mengeditnya kembali. Karena apabila sudah diubah menjadi PDF, dokumen tidak bisa lagi untuk disunting. Contohnya saja untuk menghapus halaman yang ada di berkas PDF tersebut.

Dan aplikasi Adobe reader yang diakses secara gratis dapat menampilkan isi dari file PDF pun tidak memiliki tools untuk menyunting, maka dari itu sangat diperlukan cara menghapus halaman PDF secara gratis. Berikut cara yang dapat Anda lakukan :

Cara Menghapus Halaman PDF Tanpa Aplikasi

Daftar Isi

1. Menggunakan iLovePDF

Cara untuk menghapus halaman PDF yang dapat Anda lakukan yaitu dengan cara menggunakan iLovePDF.

Anda dapat menghapus halaman pada file PDF secara gratis disini. iLovePDF merupakan website online yang dapat memungkinkan Anda untuk menghapus halaman pada file dokumen. Berikut cara menghapus halaman PDF dengan iLovePDF:

1. Hal pertama sekali yang dapat Anda lakukan yaitu dengan membuka situs iLovePDF.

hapus halaman pdf online

 

2. Setelah itu Anda akan pada layar monitor menampilkan laman pembuka dari website iLovePDF. Disini Anda harus memasukkan file PDF yang hendak Anda hapus halamannya. Caranya yaitu dengan klik button berwarna merah yang bertuliskan Pilih File PDF.

pdf

3. Setelah memilih file PDF mana yang ingin Anda hapus halamannya, maka pada tampilan website tersebut akan menampilkan halaman yang terdapat pada file PDF tersebut. Apabila Anda ingin menghapus halaman tersebut, Anda dapat klik pada beberapa halaman yang ingin Anda hapus.

cara menghapus file pdf di android

4. Setelah selesai memilih halaman mana yang ingin Anda hapus, Anda dapat melanjutkannya dengan cara klik button yang bertuliskan Hapus Halaman seperti pada gambar dibawah ini.

pdf

5. Tunggu beberapa saat sampai website tersebut memproses dokumen Anda. Dan untuk mengunduh atau menyimpan file PDF yang telah Anda hapus halamannya, Anda dapat klik Unduh PDF Dipisahkan.

PDF

Diatas merupakan cara dari menghapus halaman yang terdapat pada file PDF. Ingatlah bahwasanya cara diatas hanya dapat Anda lakukan apabila Anda sudah terhubung dengan internet. Karena cara diatas Anda diharuskan untuk mengakses website iLovePDF.

2. Menggunakan SmallPDF

Selain menggunakan iLovePDF, Anda juga dapat menggunakan SmallPDF. Sama dengan iLovePDF, konsep menggunakan SmallPDF juga persis dengan iLovePDF. Berikut cara menghapus halaman PDF dengan SmallPDF:

1.  Hal pertama sekali yang dapat Anda lakukan yaitu membuka situs SmallPDF.

2. Setelah klik link website SmallPDF, maka pada laman pembukanya Anda dapat scroll ke bawah dan temukan button kotak bertuliskan Hapus Halaman PDF seperti pada gambar dibawah ini.

pdf

3. Setelah itu maka akan muncul halaman untuk mengupload file PDF yang akan Anda hapus halamannya, guna agar dapat diproses oleh website SmallPDF.

cara menghapus halaman PDF

4. Tunggu beberapa saat sampai  website SmallPDF menampilkan sejumlah halaman dari isi file PDF tersebut. Apabila telah menampilkan halamannya, maka untuk menghapusnya Anda dapat klik icon trash pada halaman yang ingin Anda hapus. Seperti pada gambar dibawah ini.

pdf

5. Apabila telah melakukan hapus pada halaman yang Anda inginkan, maka untuk dapat melanjutkannya Anda harus klik button yang bertuliskan Terapkan Perubahan.

cara menghapus halaman PDF untuk pemula

6. Untuk dapat menyimpan file PDF yang telah Anda hapus halamannya tadi, Anda harus klik pada button Unduh File.

pdf

Tunggulah beberapa saat sampai file PDF yang telah Anda sunting tersebut terdownload. Apabila telah selesai, maka Anda dapat melihat hasilnya dengan membuka file PDF yang baru saja Anda download tadi.

Leave a Reply

Send this to a friend