Tutorial Cara Menghapus Kontak WhatsApp untuk Pemula, Tidak Ribet!

Aplikasi pesan yang didirikan oleh Jan Koum dan Brian Acton ini menjadi salah satu aplikasi pesan yang sangat populer oleh semua kalangan masyarakat, tidak mengenal umur tetapi juga untuk semua status sosial. Lebih dari 180 negara WhatsApp digunakan untuk tetap terhubung secara aman dan sederhana. Sampai sekarang, WhatsApp masih menjadi pilihan utama bagi banyak kalangan. Hal ini dikarenakan oleh kelebihan yang dimiliki WhatsApp antara lain, penggunaan aplikasi yang mudah, aplikasi yang cukup ringan dibandingkan aplikasi chat lainnya, serta tidak membutuhkan koneksi internet yang cepat sehingga aplikasi ini menjadi aplikasi chat dengan pengguna terbanyak.

WhatsApp yang secara resmi telah bergabung dengan Facebook tahun 2004 ini terus berusaha memberikan layanan komunikasi yang semakin mengembangkan fitur-fitur baru lainnya. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi chat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan ringan terutama untuk orang awam.

Daftar kontak nomor telepon pada smartphone Anda yang sudah menggunakan WhatsApp akan secara otomatis dikenali oleh WhatsApp untuk kemudian langsung diakses oleh aplikasi chat yang sudah diunduh lebih dari 1 miliar orang ini. WhatsApp akan secara otomatis menyimpan kontak-kontak tersebut dalam daftar kontak WhatsApp apabila Anda telah mengizinkan WhatsApp untuk mengakses kontak Anda sebelumnya.

Cara Menghapus Kontak Whatsapp

Beberapa dari kontak yang secara otomatis terakses oleh WhatsApp tersebut mungkin sudah tidak aktif lagi atau Anda sudah tidak memerlukannya lagi. Anda ingin menghapus kontak WhatsApp tersebut dengan alasan tertentu namun Anda tidak tahu bagaimana caranya. Nah, artikel kali ini akan mengulas bagaimana sih cara menghapus kontak WhatsApp dengan cara yang mudah dan tidak ribet. Yuk ikuti cara-cara di bawah ini.

1. Buka Aplikasi WhatsApp.

2. Pilih ikon chat pada tab CHATS seperti gambar yang telah dilingkari merah di bawah ini.

Cara Menghapus Kontak WhatsApp

3. Setelah itu, seluruh nomor kontak yang telah diakses oleh WhatsApp sebelumnya akan tampil. Cari kontak yang ingin Anda hapus lalu tekan nama kontak tersebut.

Cara Menghapus Kontak WA

4. Anda akan masuk ke dalam ruang chat pribadi. Lalu pilih ikon Menu yang berada di sudut kanan atas atau lihat pada gambar yang telah dilingkari warna merah di bawah ini.

Cara Menghapus Kontak di WhatsApp

5. Kemudian pilih View Contact/Lihat Kontak.

pilih View Contact/Lihat Kontak

6. Layar yang Anda lihat sekarang menampilkan informasi kontak yaitu foto profil, nama, nomor serta pengaturan lainnya. Pilih ikon menu yang berada di sudut kanan atas lalu pilih View in address book/Lihat pada buku kontak.

pilih View in address book/Lihat pada buku kontak

7. Anda akan diarahkan menuju address book/buku kontak yang Anda simpan pada telepon Anda. Pilih button Delete/Hapus.

Pilih button Delete/Hapus

8. Tekan OK jika smartphone Anda meminta untuk mengonfirmasi ulang menghapus kontak.

Cara Menghapus Kontak WhatsApp9. Buka kembali WhatsApp Anda. Lalu buka daftar seluruh kontak WhatsApp seperti cara nomor 2.

10. Setelah itu pilih ikon menu yang berada di sudut kanan atas seperti gambar di bawah ini > pilih Refresh/ Perbarui.Cara Menghapus Kontak WhatsApp

Jika cara-cara di atas telah Anda ikuti dengan benar, maka kontak WhatsApp Anda telah terhapus. Begitu juga nomor kontak yang tersimpan pada telepon Anda. Mudah bukan cara menghapus kontak WhatsApp Anda?

Namun, cara ini sangat berisiko membuat Anda benar-benar kehilangan nomor kontak tersebut dari ponsel Anda jika Anda belum membackup nomor kontak Anda. Pilihan lain agar Anda tidak terganggu oleh kontak tersebut yaitu, Anda tidak perlu menghapus kontak tersebut melainkan memblokir kontak tersebut saja. Jadi, apabila suatu saat Anda ingin menghubunginya kembali, Anda dapat membuka blokir nomor kontak tersebut.

Ada pertanyaan atau komentar?

Send this to a friend