2 Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web Lengkap untuk Pemula

Perkembangan teknologi semakin didominasi oleh perkembangan perangkat elektronik yang semakin bervariasi. Perangkat elektronik dihadirkan dengan berbagai fitur dan kecanggihan yang menarik sehingga dapat membuat pengguna semakin tertarik untuk menggunakannya.

Dengan didukung oleh perkembangan teknologi, kehidupan manusia lebih bervariasi dan mengalami perubahan dalam berbagai aspek. Salah satunya dengan cara berkomunikasi. Komunikasi bisa dilakukan dengan apapun dan kapanpun.

Dimana komunikasi diharuskan untuk berinteraksi dengan orang lain dan membahas tentang hal apapun. Pada perkembangan zaman yang semakin modern ini, komunikasi bisa dilakukan dengan media apapun. Salah satunya dengan mengandalkan teknologi.

Mulai dari handphone biasa hingga smartphone modern masih digunakan sebagai media komunikasi. sehingga saat ini, proses komunikasi lebih beragam dan berbagai macam cara untuk melakukannya, serta tidak ada batasan waktu dan lokasi agar dapat berkomunikasi.

Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web

Komunikasi bisa dilakukan dengan salah satu caranya melalui sms. Dimana kita bisa mengetikkan kalimat apapun untuk dikirimkan ke pengguna lainnya yang menjadi tujuan kita berkirim pesan.

Kini, mengirim pesan tidak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan handphone atau smartphone saja, melainkan sudah bisa melalui web. Nah, berikut beberapa cara mengirim dan menerima SMS via web yang menjadi lebih mudah digunakan:

1 Menggunakan aplikasi MightyText

Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web

MightyText merupakan salah satu website yang bisa anda gunakan untuk mengirim dan menerima sms. Hal ini menjadi salah satu bukti adanya teknologi yang semakin canggih dengan menawarkan berbagai kemudahan untuk penggunanya.

MightyText merupakan website yang sudah memiiki jumlah pengguna sebanyak 9 juta pengguna. Hal ini dapat dikatakan bahwa ternyata sudah banyak masyarakat yang sudah mengetahui adanya MightyText. MightyText menawarkan berbagai kemudahakan akses bagi penggunanya sebagai berikut:

A. Dapat tersinkronisasi dengan handphone dan nomor ponsel

Sinkronisasi merupakan salah satu fitur yang dibutuhkan pengguna karena hal ini sangat penting. Dengan adanya sinkronisasi, maka semua data sms yang ada di handphone atau ponsel dan yang akan dikirimkan melalui web bisa dilihat. Sehingga pengguna tidak kebingungan dalam melihat chat atau pesan dan tidak akan khawatir akan hilangnya pesan tersebut.

B. Dapat mengirim dengan platform apa saja

Selain dapat diakses di komputer, MightyText juga dapat diakses dengan media lainnya seperti tablet, laptop dan lainnya. Hal ini menjadi salah satu bentuk kemudahan yang bisa dirasakan pengguna. Karena pengguna tidak perlu khawatir jika sedang tidak berada didepan komputer, tetapi bisa menggunakan platform lainnya.

C. Terdapat notifikasi di nomor anda

Salah satu hal penting juga dalah notifikasi. MightyText juga akan mengirimkan notifikasi ketika ada sms ataupun sms sudah terkirim. Notifikasi tersebut akan dikirimkan ke nomor ponsel anda. Sehingga anda bisa mengetahui pesannya sudah terkirim atau belum, dan lain sebagainya.

D. Notifikasi panggilan

Ketika orang lain menelepon anda, maka anda akan mendapat notifikasi langsung ke komputer anda. Sehingga anda tidak perlu khawatir karena tidak tahu ada notifikasi apa saja. Melainkan ketika ada yang menelepon anda, maka anda akan mengetahuinya dengan melalui notifikasi.

E. Peringatan baterai ponsel

Peringatan baterai ponsel juga dapat anda ketahui melalui komputer. Sehingga anda tahu kapan saat baterai anda akan habis, anda bisa langsung mengisinya. Sehingga dapat dipastikan bahwa anda akan selalu menerima informasi update baterai ponsel anda.

F. Penjadwalan SMS

Terkadang saat mengirim sms, pengguna membutuhkan penjadwalan sms karena terdapat beberapa alasan seperti kalau di sms di jam yang seharusnya nanti ada urusan lainnya sehingga tidak memungkinkan. Nah, hal ini bisa diatasi dengan adanya penjadwalan sms.

G. Mengirim maps, gambar, dan halaman web ke ponsel

Selain mengirim sms, dengan menggunakan MightyText anda bisa mengirim berbagai media lainnya seperti peta lokasi (maps), gambar dan bahkan halaman web ke ponsel. Berbagai informasi menjadi lebih mudah dengan MightyText.

2 Menggunakan aplikasi Airdroid

Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web

Selain MightyText, terdapat juga Airdroid yang memiliki fungsi hampir sama yaitu bisa digunakan untuk mengirim dan menerima sms melalui web. Airdroid memiliki fitur yang tidak kalah menarik dengan MightyText, dimana pengguna juga bisa mengakses apikasi-aplikasi lainnya. Berikut merupakan fitur yang terdapat pada Airdroid:

A. Fitur hampir sama dengan MightyText

Hampir semua fitur yang bisa dilakukan di MightyText, ternyata di Airdroid juga bisa. Selain itu, tampilan AirDroid lebih mneyerupai smartphone, namun bisa diakses di website. Dengan mengandalkan login menggunakan email dan password serta terdapat barcode.

B. Dapat memutar music

Menu AirDroid juga terdapat music. Sehingga anda juga memutar music melalui AirDroid. Kemudahan ini menjadi salah satu akses pengguna agar lebih mudah dan nyaman dalam menggunakan AirDroid sebagai alternatif untuk menggunakan ponsel.

C. Terdapat camera

Selain fitur diatas, AirDroid juga mneyediakan fitur camera yang memudahkan pengguna dalam pengambilan gambar ataupun video. Hal ini membuat AirDroid menjadi lebih menarik dan dapat membuat pengguna merasa terkesima akan fitur yang ditawarkan.

D. Terdapat files

Hal lain yang penting adalah, anda juga mengakses berbagai file yang ada di ponsel anda yang sudah tersinkronisasi dengan email yang sama. Sehingga ketika ada kondisi yang penting dan anda tidak membawa ponsel. Maka, AirDroid dapat membantu anda untuk tetap bisa mengakses file tersebut.

Nah, kini meskipun hanya mengirim sms saja bisa melalui web dan menjadi terobosan teknologi yang semakin canggih. Dimana setiap orang yang ingin berkirim sms tidak hanya mengandalkan handphone dan smartphone saja. Melainkan bisa memanfaatkan website, koneksi internet, dan komputer untuk mengirim sms.

Hal ini bisa menjadi lebih mudah dan proses berkirim sms juga menjadi lebih simple dan mudah digunakan oleh semua pengguna. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Send this to a friend